in

Banah Cliff Point Nusa Penida Bali

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang tempat wisata Banah Cliff Pont Nusa Penida Bali yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Nusa Penida Bali.

Banah Cliff Nusa Penida Bali 

Banah Becah Nusa Penida menjadi salah satu tempat wisata menarik di Pulau nusa penida ini. Tebing kapur raksasa yang berdiri kokoh, gagah dan perkasa di tengah lautan pantai Banah yang biasa disebut tebing Banah ( Banah cliff) menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida dan merupakan ciri khas daya tarik wisata  dari Nusa Penida. Tebing Banah berada di tengah pantai Banah yang terletak di banjar Salak, desa Batumadeg, kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Mendengar kata Nusa Penida tentunya para wisatawan sudah membayangkan lautan biru dengan air yg jernih yang menenangkan dan menyejukkan hati.

Tebing Banah Beach Nusa Penida memiliki pesona menakjubkan tersendiri jika dilihat dari arah laut, terlebih lagi jika melihatnya langsung dari atas tebing maka pengunjung akan mendapatkan pemandangan yang sangat mengesankan bagi para pengunjung. Pada tebing kapur berbentuk batu bolong (batu berlubang)ini dihiasi dengan rerumputan dan pepohonan hijau lebat di atas permukaannyasehingga pengunjung dapat menikmati keindahan pantai Banah dari ketinggian tebing banah yang berada 200 meter di atas permukaan laut ini.

Terdapat beberapa pemandangan yang sangat menakjubkan yang bisa kita lihat dari tebing, salah satunya yaitu pemandangan Manta Point. Biasanya para wisatawan yang menyukai dan memiliki hobi menyelam, menggunakan speedboat untuk menuju Manta Point. Di area tebing Banah juga terdapat padang rumput yang lumayan luas, pengunjung dapat digunakan para wisatawan sebagai objek foto yang unik dan menarik.

Sepanjang jalan menuju pantai Banah akan disuguhkan dengan pemandangan hijau pepohonan dikiri dan kanan, tetapi juga harus berhati – hati karena jalanan tidak cukup bagus untuk dilewati. Untuk diketahui, perjalanan menuju tebing Banah Beach Nusa Penida searah dengan objek wisata mata air Temeling. Untuk mencapai tebing Banah dari pelabuhan Buyuk memerlukan waktu sekitar 1 jam. Sesampainya di Banah Beach Nusa Penida, medan perjalanan yang cukup sulit dan melelahkan akan terbayarkan saat mata memandang hamparan hijau diatas tebing banah yang akan membuat terpukau siapapun yang menyaksikannya. Para wisatawan pun biasanya tidak akan melewatkan kesempatan untuk mengabadaikan momen foto dengan berselfie ria di tebing banah untuk sekedar membagikannya di akun media sosial pribadi miliknya.

Di sore hari dari tebing Banah pengunjung juga dapat menyaksikan indahnya panorama matahari tenggelam (sunset) yang menjadikan suasana romantis untuk para pengunjung yang pergi berwisata bersama pasangan, begitu pula sebaliknya pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit (sunrise) sambil merasakan udara segar di pagi hari . Bagaimana tertarik bukan untuk mengunjungi dinding kapur raksasa yang berlubang ini, tentunya tidak akan menyesal karena pemandangan menakjubkan akan menanti dari atas tebing Banah  yang berada di tengah lautan pantai Banah Nusa Penida.

Dikarenakan letak Banah Cliff  berada di tengah lautan lepas, maka Brader and Sister tidak akan menemukan penjual makanan yang berjualan di sekitar Pantai Banah, Bali. Oleh karena itu, bawalah bekal makanan yang cukup saat dolaners berkunjung ke tempat wisata hits di Bali ini.

Dan itu adalah informasi tentang tempat wisata Banah Cliff Point Nusa Penida Bali yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bali.

Pura Segara Kidul Nusa Penida Bali

Pantai Lampuuk Banda Aceh