Destinasi Wisata Alam Kota Bandung

Hi Brader and Sister,

Sekarang kita akan memberi informasi tentang Destinasi Wisata Alam Kota Bandung, yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Bandung.

1. Dusun Bambu, Lembang

Dusun bambu beralamat di jalan Kertawangi komplek komando Cisarua Barat, Berada di kaki gunung tangkuban perahu dan juga pegunungan burangrang yang masih sangat asri yang dikenal sebagai kawasan wisata hutan kota bandung yan berhawa sangat sejuk di siang hari dan dingin di malam hari. Dusun bambu dilengkapi fasilitas wisata kuliner sangat lengkap mulai sebagai lokasi salah satu cafe di Bandung dengan cafe Burangrang nya, tempat makan unik di bandung dengan Lutung kasarung nya, salah satu restoran di bandung yang romantis dengan saung purbasarinya.

Masih kurang ? tentu saja tidak sahabat, ketika anda berkunjung ke Dusun Bambu, anda juga bisa beriwisata belanja di pasar tradisonal dusun bambu serta anda ingin bermalam di sini, bisa rasakan sensasi salah satu villa di lembang bandung yaitu Villa dusun bambu kampung layung. Informai lengkap tempat wisata alam yang sangat ideal anda kunjungi bareng anak dan keluarga ini seperti tiket masuk ke dusun bambu, fasiltas wisata dusun bambu, jam buka dusun bambu, akses menuju dusun bambu dan map lokasi dusun bambu, silahkan buka di sini Dusun Bambu

2. Curug Malela, Cicadas Curug Malela yang lokasi alamatnya berada di desa Cicadas, kecamatan Rongga Gununghalu kabupaten Bandung barat. Inilah salah satu wisata air terjun yang populer dengan Niagara Mini indonesia. Hal yang paling menarik dari salah satu tempat wisata alam di lembang bandung ini adalah air terjun ini memiliki ketinggian hampir 60 meter, dengan lebar aur terjun 70 meter serta mempunyai 5 buah jalur air terjun yang menciptakan sensasi keindahan percikan air jatuh dari ketinggian.

Jika anda berkunjung ke sini,melihat hamparan air terjun di celah lembah pegunungan dari kejauhan akan seperti melihat kilauan benag halus yang bersinar, serta gemuruh air terjunnya terdengar hingga kejauhan. Dan yang paling khas adalah adanya sebuah misteri yang masyarakat sekitar pun tak berani mengungkapnya secara langsung. Penasaran kan ? ayo, ungkap misteri curug malela itu seperti apa di postingan yang pernah saya tulis hanya untuk anda, bersama info rute jalan menuju lokasi curug malela di sini Curug Malela

3. Gunung Batu, Lembang Gunung Batu berlamat di Desa Pagerwangi kecamatan Lembang bandung barat.Berbicara tempat wisata di bandung yang satu ini pasti anda kan mengetahui sejarah kemunculan dan berakhirnya kota bandung di masa lalu dan kemudian hari. Jika anda mengunjungi tempat wisata gunung batu di lembang ini, maka anda akan secara jelas dan langsung bisa menemukan lokasi bentangan patahan lembang yang merupakan fakta yang didukung oleh seorang ahli Paleoseismolog United States Geological Survey ( USGS ) Brian Atwater.

Dalam kajiannya, Brian Atwater mengungkap bahwa patahan lembang sepanjang 22 KM yang sangat jelas terlihat di gunung batu ini adalah cikal bakal jika patahan ini bergerak alias terjadi gempa, maka sepanjang jalur patahan lembang ini yang telah banyak beridiri prumahan serta Villa mewah akan hancur dengan kekuatan gempa yg bisa sampai 6,7 skala Richter. Sangat ngeri bukan sahabat ? penasaran dengan fakta-fakta yang lainnya seputar wisata alam bandung Gunung Batu beserta dengan wisata di gunung batu lembang,lokasi gunung batu, rute jalan menuju gunung batu hingga tiket masuk ke sana, silahkan saya sudah menuliskannya khusus untuk anda di sini Gunung Batu

4. Stone Garden, CipatatStone Garden adalah sebuah kawasan gunung batu kapur yang lokasinya terletak di puncak gunung Pawon, Kampung Girimulya, desa gunung masigit, kecamatan Cipatat kabupaten Bandung Barat, jawa barat indonesia. Jika dari arah Padalarang, tempat wisata alam di bandung barat ini berjarak tidak lebih dari 5 km. Untuk mengaksesnya, kita bisa menggunakan berbagai alat transportasi, baik kendaran pribadi maupun kendaraan umum.

Tempat wisata alam Stone Garden berada di kawasan pegunungan bandung barat ini lebih populer dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Pasir Pawon. Namun seiring dengan mulai banyaknya wisatawan yang datang ke sana, lokasi ini sekarang terkenal dengan julukan Stone Garden Padalarang. Daya tarik wisata alamnya yang sangat sangat indah dan penuh sejarah ini telah menjadikan kawasan wisata alam Stone Garden sebagai spot menarik bagi wisatawan yang punya hobby hunting fotography serta mengenal sejarah tentang kawasan bandung purba.

Dan itu adalah Destinasi Wisata Alam Kota Bandung, yang wajib Brader and Sister kunjungi disaat berlibur ke Kota Bandung. Menarik bukan? 🙂