Destinasi Wisata Backpacker Bali

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Destinasi Wisata Backpacker Bali, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bali ala Backpacker.

1. Air Panas Banjar 

Siapa sangka jika kita bisa menikmati hangatnya air alam dengan biaya yang murah? Jika harga untuk menikmati sauna berkisar mulai dari 100 ribuan, objek wisata Air Panas Banjar menawarkan kehangatan seharga 5 ribu rupiah saja yang harus kamu bayar di pintu masuk.

Tempat wisata Air Panas Banjar berada di daerah Bali Utara, tepatnya di desa Banjar kabupaten Buleleng. Pada dasarnya, ada 2 kolam berukuran sedang dan 1 kolam super besar yang dialiri air yang mancur dari kepala naga. Selain menawarkan kehangatan airnya, pesona alam di sekitar Air Panas Banjar juga menawarkan nuansa asri.

2. Terasering Soka 

Bali bukan melulu soal pantai pasir putih atau pura saja, pesona alam pulau Dewata juga menawarkan nuansa alam yang menakjubkan. Meskipun berupa terasiring sawah, namun ketenaran Terasering Soka sudah mendunia.

Terasiring Soka juga merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang murah yang paling instagrammable. Berada di kabupaten Tabanan, tepatnya di daerah Jatiluwih, terdapat daerah bernama Soka yang merupakan hamparan sawah yang menurun. Saat matahari akan terbenam, daerah ini menawarkan spot Sunset yang wajib untuk diabadikan!

3. Pantai Kuta 

Ya, pantai ini juga bebas biaya jika kamu seorang backpacker! Tak ada biaya retribusi di pantai ini, kecuali jika kamu membawa kendaraan pribadi yang akan dikenakan biaya parkir.

Pantai Kuta mungkin sudah terlalu mainstream bagi wisatawan, tapi justru beberapa orang menyatakan bahwa belum sah rasanya jika belum menginjakkan kaki di pantai ini. Tak heran jika pantai ini tak pernah sepi pengunjung.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata di Bali yang murah yang cocok bagi backpacker. Masih perhitungan dengan biaya perjalanan? Jangan takut, nge-bolang di Bali tak perlu biaya mahal!

4. Pura Tanah LotPura Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

Objek wisata tanah lot terletak di Beraban, Kediri, Tabanan, sekitar 13 kilometer di sebelah selatan Kota Tabanan. Di sebelah utara Pura Tanah Lot, sebuah pura lain yang dibangun di atas tebing yang menjorok ke laut. Tebing ini menghubungkan Pura dengan daratan dan berbentuk seperti jembatan (melengkung). Pura ini disebut Pura Karang Bolong.

5. Danau Beratan Bedugul 

Danau Bratan adalah sebuah danau yang terletak di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau yang terletak paling timur di antara dua danau lainnya yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan, yang merupakan gugusan danau kembar di dalam sebuah kaldera besar, Danau Bratan terbilang cukup istimewa.

Berada di jalur jalan provinsi yang menghubungkan Denpasar-Singaraja serta letaknya yang dekat dengan Kebun Raya Eka Karyamenjadikan tempat ini menjadi salah satu andalan wisata pulau Bali. Disamping mudah dijangkau Danau Bratan juga menyediakan beragam pesona dan akomodasi yang memadai.

Di tengah danau terdapat sebuah pura yaitu Pura Ulun Danu, yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan.

Dan itu adalah informasi tentang Destinasi Wisata Backpacker Bali yang wajib Brader and Sister ingin mencoba liburan ala Backpacker di Bali.