in

Destinasi Wisata Bandung Barat

Hi Brader and Sister,

Sekarang kami akan memberi informasi Destinasi Wisata Bandung Barat yang wajib Brader and Sister kunjungi.

1. Sendang Geulis Kahuripan 

Lokasinya berada di Desa Ganjarsari, Cikalong Wetan. Destinasi wisata alam ini memang jarang dikunjungi, itulah mengapa lokasinya masih bersih dan asri. Di tempat ini kamu bisa berendam dan bila beruntung kamu bisa bertemu bidadari lagi mandi. Airnya yang besih dan jernih bisa membuat segala penat di tubuh luntur satu-satu. Oh ya, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan ya.

2. Curug Anom Destinasi wisata alam ini berada dalam satu wilayah Natural Hills, Cisarua; sebuah kompleks wisata keluarga yang terbilang murah di Kecamatan Parongpong, Lembang, Bandung Barat. Di Curug Anom kamu akan menikmati pemandangan alam khas Bandung yang sungguh menawan. Kamu bisa bersantai sambil mendengarkan kicauan burung yang saling bersahutan. Meski untuk mencapainya harus memalui medan yang cukup menantang. namun kesegaran grujugan air di Curug Anom akan segera memulihkan moodbooster kamu.

3. Curug Panganten 

Curug Panganten memiliki 2 buah curug yang berdampingan.Curug utama adalah curug yang berukuran besar dan sirnya deras, sedangkan curug yang satunya lagi lebih kecil dari curug utama tadi. Waktu yang tepat untuk mengunjungi salah satu tempat wisata alam air terjun di kabupaten bandung barat ini adalah di waktu musim hujan, sehingga debit air yang terjun dari atas ketinggian akan jauh lebih terlihat eksotis, meski anda perlu tambah waspada juga. Bicara mengenai fasilitas, air terjun panganten ini belum sepenuhnya dikelola dengan baik. sejumlah sarana dan prasarana tampak rusak dan tak terawat, namun keadaan tersebut tidak mengurangi keindahan dari wisata air terjun ini sendiri.

4. Stone Garden 

Stone Garden adalah sebuah kawasan gunung batu kapur yang lokasinya terletak di puncak gunung Pawon, Kampung Girimulya, desa gunung masigit, kecamatan Cipatat kabupaten Bandung Barat, jawa barat indonesia. Jika dari arah Padalarang, tempat wisata alam di bandung barat ini berjarak tidak lebih dari 5 km. Untuk mengaksesnya, kita bisa menggunakan berbagai alat transportasi, baik kendaran pribadi maupun kendaraan umum.

Tempat wisata alam Stone Garden berada di kawasan pegunungan bandung barat ini lebih populer dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Pasir Pawon. Namun seiring dengan mulai banyaknya wisatawan yang datang ke sana, lokasi ini sekarang terkenal dengan julukan Stone Garden Padalarang. Daya tarik wisata alamnya yang sangat sangat indah dan penuh sejarah ini telah menjadikan kawasan wisata alam Stone Garden sebagai spot menarik bagi wisatawan yang punya hobby hunting fotography serta mengenal sejarah tentang kawasan bandung purba.

Dan itu adalah Destinasi Wisata Bandung Barat, yang wajib Brader and Sister kunjungi disaat berlibur ke Kabupaten Bandung Barat. Menarik bukan? 🙂

Destinasi Wisata Air Terjun Di Bandung

Tempat Wisata Backpacker Di Bandung