Destinasi Wisata Bandung Selatan

Hi Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberikan informasi tentang Destinasi Wisata Bandung Selatan, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika berkunjung di Kota Bandung.

1. Kawah Putih 

Kawah Putih adalah tempat wisata yang beralamat di Jalan Raya Soreang – Ciwidey KM 25, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat Indonesia.Lokasinya jika diakses dari arah kota Bandung adalah berjarak 35 KM, dengan memerlukan waktu berkendara sekitar 2.5 jam.

Kawah Putih Ciwidey saat ini menjadi telah menjadi tempat wisata terpopuler di Bandung selatan, dan sekaligus menjadi Ikon kawasan wisata Ciwidey. Saat ini pengelolaan Kawah putih dilakukan oleh Perhutani Jawa Barat, dan itu dilakukan sejak tahun 1987. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dalam dan luar negeri, terutama saat libur akhir pekan serta akan semakin padat di musim libur panjang seperti hari raya dan tahun baru.

2. Barusen Hills 

Tempat wisata bertema Belanda bukan cuma di Kampung Tulip Ciwastra. Sekarang di Ciwidey ada tempat wisata unik ala Belanda loh Wargi Bandung, namanya Barusen Hills, Gambung, Ciwidey. Di sini Wargi Bandung bisa menikmati kolam renang di atas bukit dengan pemandangan yang indah dan cuacanya yang sejuk. Kolam renang di sini memiliki pilihan kolam air dingin dan kolam air hangat.

Untuk Wargi Bandung yang ingin menginap, Wargi Bandung bisa menginap di beberapa vila yang disewakan. Satu lagi kelebihan Barusen Hills adalah banyak spot foto lucu serta unik. Ada tiga taman yang bisa jadi pilihan Wargi Bandung untuk berfoto ria. Yang pertama Taman Bunga Belanda, taman ini di desain dengan kincir angin mini yang dikelilingi bunga-bunga cantik berwarna-warni. Ada Taman Love, di sini terdapat barisan pot bunga yang disusun menjadi dua berbentuk love dan tulisan “love” yang dibentuk dari tanaman. Taman terakhir di Barusen Hills adalah Taman Bambu Love, taman bambu ini dibentuk menjadi ukuran hati. Sedangkan satu spot photoable lagi adalah danau mini dengan perahu yang disewakan dan ditepiannya ada tanaman yang dibentuk hati yang langsung menghadap ke danau mini.

 Fasilitas lain di Barusen Hills Gambung Ciwidey adalah ruang karaoke, mushola, saung, toilet, kantin, tempat parkir luas, tempat bilas dan ruang ganti. Oiya, kalau Wargi Bandung datang kesini sampai malam hari, akan ada Barusen Sparkling Lampion di tempat duduk sekitaran Barusen Hills bahkan sampai pohonnya juga dihiasi cahaya warna-warni. Tiket masuk ke Barusen Hills Senin – Sabtu hanya Rp 20.000 sedangkan untuk Minggu Rp 25.000.
3. Cileunca Lakeside Camping Ground 
Cileunca Lakeside Camping Ground adalah sebuah wahana camping yang terletak di tepian danau Situ Cileunca Pangalengan Kabupaten Bandung. Dengan ketinggian lebih dari 1.500 meter di atas permukaan laut, Cileunca Lakeside memiliki udara yang sejuk jauh dari polusi dan hiruk pikuk kota. Berlokasi di tengah danau dan ditempuh dengan menggunakan perahu / rakit tradisional Cileunca Lakeside akan memberikan petualangan bagi anda dan keluarga dalam menghabiskan liburan dengan berbaur dengan alam. Nikmati pula aktifitas air seperti arung jeram, kayak, mendayung perahu tradisional, tubing memancing dan banyak aktifitas seru lainya.
Cileunca Lakeside menawarkan kesempatan perjalanan yang sempurna untuk mendapatkan pengalaman terbaik bagi Keluarga Anda untuk lebih mengenal dan mencintai alam. Di pandu oleh Instruktur-instruktur berpengalaman yang siap mendampingi Keluarga anda untuk berbagi pengetahuan seperti mendirikan Tenda sendiri, mengenal sejarah sambil mengelilingi danau di Situ Cileunca, melatih keberanian dengan bermain Flyingfox 200 Meter Lintas Danau, Membuat Api Unggun, Menikmati BBQ di tepi Danau, Jalan-jalan santai di Pagi hari ke Perkebunan Sayuran Warga dan melatih Fokus dengan Bermain Panahan Target. Para Keluarga akan kami ajak beristirahat di Basecamp sisi danau kami selama 1 malam dengan sajian beragam Makanan khas Sunda. Enjoy Nature !