Destinasi Wisata Dekat Stasiun Bandung

Hai Brader and Sister,

Sekarang kita akan memberi informasi tentang Destinasi Wisata Dekat Stasiun Bandung, yang wajib dikunjungi jika sedang berlibur di Kota Bandung.

1. Cihampelas Walk

Cihampelas Walk (Ciwalk) adalah salah satu pusat perbelanjaan mewah di Kota Bandung. Mall ini berdiri pada tahun 2004. Mall ini merupakan tempat berbelanja yang berbeda, bersih dan nyaman. Ini memang dikondisikan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung agar lebih nyaman berbelanja. Berjalan-jalan di Cihampelas pada siang, sore dan malam hari akan berbeda suasananya. Lampu dari tiap gerai dan bangunan utama pada malam hari akan memberikan atmosfer yang berbeda, belum lagi juntaian dan lilitan lampu hias yang digantungkan di pohon-pohon sekitar outdoor Ciwalk.

Pada tahun 2009 Ciwalk memberikan variasi baru untuk pengunjung. Yaitu dengan CX Cihampelas Walk Extension yang terdiri dari butik, hotel, dan skywalk. Ciwalk extention merupakan terobosan baru yang akan hadir melengkapi kawasan belanja Cihampelas Walk. Di Ciwalk terdapat sebuah hotel baru yaitu ASTON Ciwalk dan Sensa Hotel dengan standar bintang 4 dengan jumlah 650 kamar , sehingga bagi para custemer yang menginap di Ciwalk hotel merasa lebih privat dan eksklusif. Selain desain hotel yang unik menyerupai kupu-kupu di kompleks Ciwalk inipun akan dibangun skywalk. Kehadiran 2 hotel di tengah-tengah Ciwalk yang sudah beroperasi pada tahun 2009 akan menambah lengkap Ciwalk.

2. Dago Dago yang menjadi salah satu kawasan populer di Bandung ini hampir sama seperti area Cihampelas atau Ciwalk. Biasanya, di Dago kita bisa menemukan deretan factory outlet yang menjual banyak barang fashion. Kita tinggal menyusuri setiap outlet dan berbelanja sesuka hati.  Di kawasan ini juga terdapat banyak hotel, cocok sekali bagi mereka yang memang ingin menginap dan menjelajahi Kota Bandung. Jarak Dago dan stasiun pun tidak terlalu jauh. Setelah sampai di stasiun, kita bisa naik angkutan kota atau taxi yang ada di sekitar area stasiun.

3. Trans Studio Bandung 

Trans Studio adalah tempat wisata indoor atau berada di dalam ruangan, namun di sini ada banyak wahana permainan dan sarana hiburan yang pastinya seru dan mengasyikkan. Kita bisa menaiki roller coaster, wahana giant swing, balap mobil, wahana kincir raksasa vertigo, dan masih banyak lagi. Selain wahana yang mendebarkan, ada pula tempat khusus seperti science center dan Trans Broadcast Museum yang bisa menambah wawasan kita.

Akses menuju Trans Studio Bandung juga tidak terlalu sulit. Lokasinya lebih mudah dicapai bila kita naik kereta api dan turun di stasiun Kiaracondong. Jarak antara stasiun dan Trans Studio Bandung memang tidak terlalu jauh, hanya sekitar 1 km. Jadi, pengunjung yang baru tiba di stasiun bisa langsung menaiki angkutan kota atau taxi dalam waktu yang cukup singkat.

4. Gedung Sate 

Gedung ini adalah sebuah bangunan bersejarah yang ada di pusat kota Bandung. Disebut sebagai Gedung Sate karena gedung ini mempunyai ciri khas yang unik, yaitu ornamen 6 tusuk sate yang ada di atas menara sentral. 6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya. Gedung ini sangat terkenal tidak hanya di kota Bandung saja, melainkan juga sudah terkenal di Jawa Barat dan Indonesia.

Gedung yang dibangun pada tahun 1920 ini sampai sekarang masih berdiri kokoh dan berfungsi sebagai pusat pemerintahan kota Bandung. Gedung yang disebut-sebut sebagai ‘Gedung Putih-nya Bandung’ ini sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling banyak dijadikan tempat berfoto-foto. Hal ini dikarenakan arsitektur yang sangat indah dan megah serta unsur sejarah dan budaya yang dimilikinya.

Tidak hanya bangunannya saja yang sangat disukai, namun juga unsur pelengkap bangunan tersebut berupa taman yang sangat terawat dengan baik. Taman di sekeliling Gedung Sate adalah lokasi favorit untuk wisatawan berfoto-foto, baik berfoto biasa untuk kenang-kenangan maupun foto untuk pengantin dan pengambilan gambar untuk film. Setiap hari Minggu, selain ramai dengan kegiatan wisata, kawasan taman ini juga ramai dikunjungi orang yang ingin bersantai dan berolahraga ringan.

Dan itu adalah Destinasi Wisata Dekat Stasiun Bandung, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bandung.