Hotel di Obyek Wisata Dieng

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi Hotel di Obyek Wisata Dieng, yang bisa menjadi patokan jika Brader and Sister ingin menyewa Hotel atau Homestay di Dieng.

1. Homestay Bunga Dieng Homestay Bunga berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Homestay ini  dekat dengan obyek wisata Komplek Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan Bukit Sikunir.  Bunga Homestay Dieng menyediakan 5 kamar tidur dengan 2 pilihan tipe kamar mandi dalam dan kamar mandi diluar kamar. Fasilitas penunjang lainnya seperti WIFI, TV, ruang tamu, dapur, welcome drink, dan hot water juga tersedia.

Lokasinya yang strategis engga cuma memudahkan buat jalan-jalan tapi juga gampang buat cari makan karena banyak warung di sekitarnya. Brader and Sister juga bisa menyalakan api ( anglo ) di dapur untuk menghatkan badan dan menemani ngopi bareng bersama keluara atau teman saat di homestay.

Selain menawarkan fasilitas yang bagus, Homestay Bunga yang nyaman dan bersih ini juga bisa membuat Brader and Sister lebih berhemat karena harga sewanya tidak mahal. Harganya mulai dari IDR 150.000 (untuk tipe kamar mandi diluar saat hari biasa), dan IDR 200.000 (untuk tipe kamar mandi dalam).  Sedangkan kalau Brader and Sister mau sewa full 1 rumah harganya mulai dari IDR 1.500.000.

2. Acacia Dieng Homestay Homestay Acacia berlokasi di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Sama seperti homestay diatas, Acacia Homestay juga sangat dekat dengan obyek wisata Komplek Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Telaga Warna, dan Bukit Sikunir. Bahkan dari balkonnya Brader and Sister bisa menikmati keindahan view Komplek Candi Arjuna berlatar Gunung Kendil dan Gunung Sindoro.

Acacia Homestay memiliki 5 kamar tidur dengan masing-masing jenis yang berbeda. Harga permalamnya :

  • Punta Dewa (Double bed) IDR 450.000
  • Bima (Double bed) IDR 455.000,-
  • Arjuna (Single bed) IDR.355.000 ,-
  • Extra Bed -IDR 75.000/ 100.000,-
  • Nakula Room dan Sadewa Room (bed sorong) IDR 350.000.

Fasilitas tambahan seperti TV, WIFI, dapur dan living room juga tersedia di sini. Kebersihan dan kenyamanan di Acacia Homestay juga oke loh. 😀

Acacia Homestay
Jl Raya Dieng Kulon Rt 03 Rw 03, Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah 53456

3. Homestay Nepenthes Dieng Rumah mewah yang disewakan sebagai homestay ini cakep luar dalem loh. Nepenthes Homestay, lokasinya di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, sekitar 15 m dari jalan Raya Dieng – Banjarnegara. Homestay ini menyediakan 5 kamar tidur dengan 2 pilihan tipe kamar mandi dalam dan kamar mandi diluar kamar.

Pilihan kamar serta harganya, sbb :

  • 3 Single Room/ Shared Bathroom/ Hot Water, IDR 150.000.
  • 2 Single Room/ Private Bathroom/ Hot Water IDR  200.000.
  • Extra Bed IDR 50.000
    Fasilitas : Area Parkir/ Dapur / Tungku Api / Welcome Drink / Break Fast /Extra Bed / Meeting Room / TV

CP :

Ibu. Nur Khotimah
Phone : 081-227-491-810
Phone : 085-643-001-888
Email : nepenthes.dieng@facebook.com
Website : Homestaynepenthes.co.cc

4. Homestay Cahaya Sikunir Homestay Cahaya berada di Desa Sembungan, lokasinya tepat disamping Danau Cebong. Sadar dengan keindahan alam yang ada di sekitarnya, homestay ini sengaja membuat dinding-dinding kaca di kamar sehingga panorama Danau Cebong yang berlatar Bukit Sikunir pun dapat Brader and Sister nikmati langsung dari dalam kamarnya.

Tidak hanya memiliki pemdangan yang menakjubkan, homestay ini juga dilengkapi pelayanan ramah sekelas hotel berbintang. Selain itu, homestay yang berada di kaki bukit Sikunir ini sangat pas bagi Brader and Sister yang ingin mengejar golden sunrise, hanya sekitar 30 menit trecking Brader and Sister sudah bisa mencapai pucak bukit Sikunir.  Dinginya kabut Dieng juga akan menambah suasana eksotis saat sore hari di Cahaya Homestay ini.

Homestay Cahaya memiliki 6 kamar tidur dengan masing-masing kamar mandi di dalam lengkap dengan hot water. Untuk harga sewa kamar mulai dari IDR 350.000. Karena lokasinya yang strategis dan pemandangannya yang indah, pastikan Brader and Sister memesan homestay ini dari jauh-jauh hari agar kebagian kamar.

Dan itu adalah informasi tentang Hotel Di Obyek Wisata Dieng, yang bisa menjadi patokan jika Brader and Sister mencari Hotel atau Homestay di Dieng.