Lokasi Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Lokasi Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Pangandaran.

1. Cukang Taneuh (Green Canyon) 

Green Canyon terletak di Desa Kertajaya, Cijulang, Ciamis. Dari Ciamis sendiri Anda harus menempuh perjalanan sekitar 130 km atau 31 km dari Pangandaran.

Di tempat wisata ini Anda bisa menyewa sampan dengan harga 75.000 Rupiah yang bisa digunakan oleh maksimal 5 orang. Sampan ini bisa Anda sewa mulai dari jam 7.30 hingga 16.00. Anda bisa menikmati indahnya ngarai dengan udara yang sejuk dan juga pemandangan hijau yang menarik. Selain itu, Green Canyon ini juga dekat dengan tempat wisata Batukaras dan juga Bandara Nusawiru.

2. Pantai Pangandaran 

Tentu tidak lengkap ke Pengandaran tapi tidak ke pantainya. Pantai ini menjadi primadona bagi wisatawan yang berlibur ke Pengandaran. letaknya ada di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran. Jika Anda dari arah Ciamis, Anda harus ke arah selatan sekitar 92 km.

Di pantai ini Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam yang memukau mata, berenang dengan aman karena pantainya landai dan juga menikmati taman laut. Pantai Pangandaran dikenal dengan pasirnya yang putih. Untuk menuju lokasi, Anda juga sudah dipermudah dengan jalanan beraspal yang sudah dilengkapi dengan penerangan yang baik.

3. Gua Sumur Mudal Goa sumur mudal merupakan sebuah goa yg berada diobyek wisata cagar alam pangandaran, didalam goa tersebut ada beberapa keunikan yang bisa kita lihat seperti setalaktit dan stalagmit dengan berbagai bentuk, diantaranya ada yang berbentuk seperti tenggorokan manusia, dan dinding goa tersebut dihiasi juga dengan relief alam yang indah seperti dinding candi.

Mengapa goa tersebut dinamakan goa sumur mudal karena didalamnya terdapat sebuah cekungan yang mirip seperti sumur yang dulu ada sebuah mata air yang keluar sangat deras sehingga sampai mudal (meluap), karena saking derasnya air tersebut mengalir melalui parit goa.Dan pada masa kerajaan air tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan air minum dan memasak. Jika anda berkunjung keobyek wisata cagar alam jangan lupa untuk mengunjungi tempat yang satu ini untuk menikmati keindahan alam, pasti anda merasa puas.

4. Pantai Karapyak 

Pantai di Pangandaran memang banyak sekali dan menarik untuk didatangi. Jika Anda bosan dengan pantai Pangandaran dan Batu Hiu, Anda bisa datang ke Pantai Karapyak. Tempat wisata ini terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Ciamis atau sekitar 20 km dari pantai Pangandaran. Jika Anda dari arah alun-alun kota Ciamis, Anda akan menempuh jarak sekitar 78 km.

Menariknya, jalan menuju pantai ini sudah terbilang layak dan juga ada penunjuk jalan yang disediakan. Namun belum ada angkutan umum atau ojek yang tersedia, jadi Anda harus membawa kendaraan pribadi.

5. Citumang Pangandaran Objek rekreasi tersebut berada di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis, berjarang lebihJalan menuju tempat kurang 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Ataupun kira-kira 4 km dari jalan raya Pangandaran – Cijulang. Jarak semuanya dari kota Ciamis kira-kira 95 km. Object rekreasi alam Citumang adalah object rekreasi yg mempunyai daya tarik prioritas, yakni sungai Citumang yg mengalir membelah rimba jati bersama airnya yg bening kebiruan. Tepian sungai yg terbagi dalam ornament batu-batu padas bersama relung dalam dihiasi relief alam serta aliran sungai yg menembus ke goa.

Dan itu adalah informasi tentang Lokasi Wisata Pangandaran Dan Sekitarnya yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Pangandaran.