Objek Wisata Di Aceh Singkil

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Objek Wisata Di Aceh Singkil, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh.

1. Air Terjun Lae Gecih Air terjun Lae Gecih merupakan tempat wisata di Kabupaten Aceh Singkil terpatnya berlokasi di desa kuta tinggi / lae gecih kecamatan simpang kanan. Jarak dengan ibukota kabupaten yaitu kira2 90 km sedangkan dari kota kecamatan  berjarak sekitar 20 km. Di wisata air terjun Lae Gecih Anda akan merasakan udara yang sejuk dengan air terjunnya yang jernih, disini juga terdapat banyak pepohonan yang hijau membuat tempat ini menjadi sangat indah. Jika memasuki daerah air terjun ini anda akan mendengar suara gemuruhnya yang membuat anda ingin segera  sampai ke lekosi.

Anda dapat menikmati  mandi di segarnya air di tepat wisata ini. Lokasi air terjun ramai dikunjungi pada hari libur, pada hari biasa penduduk setempat menjadikan sungai Lae Gecih untuk mandi.

2. Danau Tana Bara 

Aceh Singkil memiliki objek wisata danau yang bernama Danau Tana bara yang berada di Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil. Lokasi objek wisata ini berjarak sekitar 70 Km dari ibukota Kabupaten Aceh Singkil dan dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Obyek wisata Danau Tana Bara tergolong masih alami karena belum dikelola dengan baik, tapi keindahan yang disajikan tidak akan membuat pengunjung kecewa karena bila danau dikunjungi pagi hari akan terlihat kabut putih menyelimuti sebagian permukan danau. Kegiatan yang bisa di lakukan pengunjung di Danau Tana Bara ini seperti jalan-jalan di sekitar danau, berkemah maupun rekreasi bersama keluarga atau sahabat. Di danau ini juga telah dikembangkan budidaya perikanan air tawar dengan menggunakan keramba yang bisa anda lihat menghiasi danau.

3. Pulau Bengkaru 

Pulau Bengkaru adalah pulau yang berada di wilayah aceh singkil, berlokasi di kepulauan bangkaru kecamatan pulau banyak. Jarak dengan ibukota kabupaten 48 mil melalui transfortasi laut. Untuk menuju Pulau Bengkaru  sangat mudah karena sudah di tunjang prasarana perhubungan cukup baik,.
Untuk menuju kesana para wisatawan cukup dengan menggunakan jasa penyebrangan kapal feri atau speed boat.diantara Daya tarik di pulau bengkaru adalah penangkaran penyu hijau. Aktivitas lain yang bisa dilakukan disana oleh para wisatawan adalah bermain selancar, berenang dan snorkeling.
4. Danau Cingkam 

Danau Cingkam sama seperti halnya Danau Tanabara, namun mempunyai perbedaan hanya pada letak lokasinya saja, untuk Danau Cingkam lokasinya di Desa Cingkam, Kolok Kecamatan Gunung Meriah. Untuk menuju tempat wisata Danau Cingkam anda dapat menggunakan kendaraa dengan Jarak  tempuh sekitar 80 km dari ibukota kabupaten. Kegiatan yang dapat dilakukan oleh wisatawan saat berada di danau Cingkam biasanya adalah memancing. hal lain yang terdapat di obyek wisata ini seperti adanya budidaya ikan/udang air tawar di keramba dan tersedianya kolam pemancingan.
5. Pantai Cemara Indah Pantai Cemara Indah  adalah obyek wisata hamparan pantai yang biru, berlokasi di desa gosong telaga kecamatan Singkil utara. Tempat wisata ini bisa di tempuh dengan jarak sekitar 25 Km dari ibukota Kabupaten. Pesona alam dari sisi pantai tentunya selalu menjadi daya tarik bagi para pengunjung, ribuan pohon cemara berbaris rapi dipinggiran pantai yang saban hari ramai dikunjungi. Beberapa fasilitas yang terdapat di obyek wisata pantai cemara indah antara lain yaitu pentas, gallery café, pondok santai, mushala, mck, pondok santai dan permainan anak.
Dan itu adalah informasi tentang Objek Wisata Di Aceh Singkil yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh.