in

Pantai Lhok Mata Ie Banda Aceh

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Pantai Lhok Mata Ie Banda Aceh yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh.

Pantai Lhok Mata Ie Banda Aceh 

Pantai yang menakjubkan ada banyak di Provinsi Aceh, salah satunya Pantai Lhok Mata Ie. Tepatnya, lokasinya berada di Desa Gampong Ujung Pancu dan pantainya berada di Kecamatan Peukan Bada. Pantai ini terkenal dengan suasana yang menakjubkan dan nuansa damai, sehingga pengunjung dapat benar-benar bersantai disana. Bahkan, pengunjung bisa melakukan hampir semua hal di pantai yang mempesona ini termasuk berenang, olahraga air, relaksasi, berjalan di pantai, fotografi, dll. Selain itu, lokasinya dekat dengan Kota Banda Aceh dan akses yang mudah dilalui sehingga pengunjung bisa menghemat banyak uang untuk liburan. Pantai ini sangat cocok untuk liburan keluarga.

Pemandangan Alam Sekitar

Ciri khas pantai ada pada garis pantai yang pendek, yang hanya sekitar 25-30 meter. Karena ukuran seperti itu, rasanya seperti pantai pribadi saat wisatawan meluangkan waktu di sana. Air laut berwarna biru dan tidak memiliki ombak besar sama sekali. Tak heran, pantai ini aman untuk berenang dan olahraga air lainnya. Pada siang hari, lautan tampak lebih indah karena pantulan sinar matahari. Belum lagi cuacanya terasa begitu hangat dan nyaman. Di belakang, Anda mungkin melihat semak-semak dan pohon yang lebat juga. Pasirnya berwarna coklat muda dan teksturnya lembut;

Menjelajahi Pantai Lhok Mata Ie

Salah satu alasan untuk mengunjungi Pantai Lhok Mata Ie adalah keterjangkauan. Meski pengujung perlu membayar tiket masuk dan biaya parkir, harganya murah. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk makanan, Anda bisa menyiapkan makanan ringan dan air kemasan sebelum pergi ke pantai. Namun, Anda bisa menghabiskan banyak uang jika ingin mencicipi makanan lokal di desa terdekat.

Kegiatan menyenangkan berikutnya adalah hiking, karena pantai berada di dekat sebuah bukit dengan pepohonan lebatnya. Sedangkan untuk tipnya, lebih baik menyiapkan persediaan sebelum hiking. Alasannya tak lain adalah tidak adanya penjual makanan dan layanan lainnya di sini. Selain itu, penting untuk memakai alas kaki dan peralatan yang tepat sebelum hiking. Pesona pantai berikutnya adalah kehadiran pepohonan rindang dan semak belukar. Entah bagaimana, pantai ini menciptakan nuansa yang nyaman dimana wisatawan bisa santai dan menikmati alam.

Apa selanjutnya? Beberapa orang memanfaatkan Pantai Lhok Mata Ie untuk menikmati aktivitas seru yang disebut camping. Waktu yang paling ramai untuk berkemah memang di akhir pekan saat remaja lokal datang ke pantai dan membangun tenda di sana. Jika Anda tidak menyukai keramaian, Anda bisa memilih hari selain akhir pekan dan hari libur. Masalahnya adalah Anda harus membawa peralatan dan perlengkapan Anda sendiri. Nantinya, jangan lupa menikmati memancing bagi Anda yang hobi!

Menuju Pantai Lhok Mata Ie

Dari Kota Banda Aceh, perjalanan ke Kecamatan Peukan Bada hanya memakan waktu sekitar 30 menit karena jaraknya 11 km. Begitu sampai di Desa Gampong Ujung Pancu, tujuan selanjutnya pasti pantai yang hanya butuh beberapa menit dengan berjalan kaki.

Dan itu adalah informasi tentang tempat wisata Pantai Lhok Mata Ie Banda Aceh yang wajib Brader and sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh bersama keluarga, teman-teman, atau pasangan tercinta. Bagaimana? Menarik untuk dikunjungi?

Pantai Lhoknga Banda Aceh

Surga Di Puncak Seulawah Agam