Rekomendasi Tempat Wisata Di Belitung

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Rekomendasi Tempat Wisata Di Belitung yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Belitung.

1. Pulau Lengkuas 

Pulau Belitung juga menjadi salah satu pulau yang mempunyai  ke khasan yag gerupa mercusuar yang usianya sangat tua namun masih aktif hingga saat ini. Mercusuar ini merupakan salah satu bangunan peninggalan Belanda yang dibangun pada tahun 1882. Salah satu pesona yang memikat pada Pulau Lengkuas ini adalah keberadaan mercusuar tersebut dan juga hamparan biru dan jernihnya air laut yang dipadukan dengan keberadaan bebatuan granit di sana. Pemandangan yang seperti inilah menjadi salah satu pemandangan yang amat dan sangat mepensona. Adanya bebatuan granit memang merupakan ciri khas pantai yang ada di Bangka Belitung. Tempat wisata Pulau Lengkuas ini mempunyai luas kira- kira 1 hektar.

Tempat wisata ini mampu menyuguhi Anda pemandangan yang berkali- kali lipat indahnya. Caranya dengan menaiki mercusuar putuh yang memiliki tinggi 50 meter tersebut, Anda akan mendapati pemandangan yang sangat mempesona di Pulau Lengkuas ini. Namun bagi Anda yang tidak suka memanjat, atau terlalu capek jika harus memanjat, maka tidak harus sampai di puncak mercusuarnya untuk dapat melihat pemandangan luar. Hal ini karena di setiap lantai mercusuar memiliki jendela yang menghadap ke berbagai arah. Pesona melihat pemandangan dari atas ini merupakan salah satu daya tarik yang selalu mengundang datangnya wisatawan berlibur ke sini. Pulau Lengkuas ini berada di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

2. Pantai Tanjung Kelayang 

Wisata di Pulau Belitung memang tidak lepas dari yang namanya pantai. Setelah du pulau kita jelajahi, selanjutnya tiba giliran pantai. Salah satu pantai yang menjadi tempat wisata di Belitung adalah Pantai Tanjung Kelayang. Pantai Tanjung Kelayang ini berada di radius 27 kilometer dari pusat Kota Tanjungpandan.

Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Tanjung Kelayang ini merupakan salah satu tujuan wisata di Belitung yang sangat terkenal di kalangan wisatwan domestik maupun internasional. Pada event Sil Indonesia, ratusan perahu yacht yang berasal dari berbagai negara akan singgah di dantai Tanjung Keyang ini.

Pesona memikat yang dimiliki oleh pantai ini adalah adanya bebatuan granit yang sangat indah dengan salah satu formasinya yang menyerupai kepala burung, dan dipadukan dengan putihnya hamparan pasir yang putih bersih. Selain itu, di pantai inilah kerap diselenggarakan berbagai event akbar maritim berskala nasional maupun Internasional. Salah satunya adalah Sail Wakatibi- Belitong. Pantai Tanjung Kelayang ini pantai yeng terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung.

3. Pantai Tanjung Tinggi 

Pantai ini menjadi pantai terpopuler yang ada di Belitung, terutama saat setelah dijadikan lokasi syuting film nasional Laskar Pelangi yang terkenal hingga mancanegara. Pantai ini dapat dikatakan sebagai pantai yang sangat menawan. Pantai ini juga merupakan slah satu pantai yang populer di kalangan penikmat perjalanan atau traveller selain pantai lainnya, yakni pantai Parai Tenggiri.

Lagi- lagi pantai indah ini terletak di Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung, dan terletak di radius 30 kilometer dari pusat kota Tanjungpandan.  Seperti pantai- pantai lain khas Bangka Belitung, pantai ini juga menawarkan pemandangan yang berupa birunya iart laut, pasir yang putih bersih, serta dipadukan dengan bebatuan granit yang pitih dan indah.  Selain itu berbagai wahana olahraga air disediakan di pantai ini. Para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini biasanya melakukan kegiatan yang bermacam- macam.

Beberapa kegiatan yang sering dilakukan oleh wisatawan adalah berjemur, berenang, snorkeling, memancing, mengendarai jetski, hingga berjalan dengan menggunakan kano. Berbagai fasilitas publik juga disediakan di pantai ini, seperti restaurant dan hotel, sehingga apabila Anda ingin berkunjung dan menginap di kawasan pantai ini bersama keluarga, akan sangat mudah karena banyak disediakan fasilitas.

Dan itu adalah informasi tentang Rekomendasi Tempat Wisata Di Belitung yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bangka Belitung.