Tempat Wisata Air Terjun Di Bogor

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi Tempat Wisata Air Terjun Di Bogor, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin mencoba wisata Air Terjun.

1. Curug Cibeureum Wisata air terjun/Curug cebeureum merupakan wisata alam di Bogor berada di kawasan Taman Nasioanl Gunung Gede Pangrango. Lokasi air terjun/curug ini berada pada ketinggian sekitar 1.675 mdpl. Meski lokasinya berada ketinggian yang membutuhkan sedikit trekking menantang.

Curug ini juga cukup sering dikunjungi wisatawan yang menyukai tempat wisata yang asri. Curug Cibeureum memiliki aliran yang cukup deras dengan latar belakang tebing cadas. Selain keindahan Curug/Air Terjun Cibeureum, selama anda diperjalanan menuju ke lokasi air terjun ini akan disuguhi berbagai pemandangan alam yang indah dan asri dengan jarak tempuh 2.7 Km dari pos tiket.

Melewati jalan yang menanjak dengan undakan bebatuan dikelilingi hutan yang lebat merupakan daya tarik tersendiri dari Curug Cibeureum. Jangan heran jika Anda menemukan pemandangan berbagai jenis burung dan kera yang bergelantungan sangat cocok untuk yang suka wisata alam terbuka.

2. Curug Naga Curug Naga adalah tempat wisata Bogor dikenal sebagai tempat untuk untuk kegiatan body raftig. Curug ini bisa dikategorikan sebagai wisata alam yang menyukai tantangan dengan melakukan body rafting dengan menyurusi aliran air menuju ke lokasi Curug Naga untuk menguji adrenalin. Curug Naga merupakan wisata bogor lokasinya masih bagian dari Sungai Cirangrang yang memiliki air jernih. Jika anda ingin melakukan body rafting ke curug ini sebaiknya untuk melakukan persiapan terlebih dahulu seperti reservasi.

Curug Naga merupakan tempat wisata yang banyak diminati wisatawan, namun untuk yang ingin datang ke curug ini harus melakukan reservasi. Curug naga banyak dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur bersama sambil menikmati alam bebas. Sebelum sampai ke lokasi Curug Naga kita akan melewati aliran air sungai sepanjang sekitar 100 meter. Untuk menuju curug, pengunjung harus melakukan river trekking/body rafting, memakai pelampung serta dipandu oleh pemandu Wisata Curug Naga. tempat wisata Air terjun Curug Naga berada di Desa Citamiang, Megamendung  Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

3. Curug Nangka Curug nangka tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Salak yang Sudah sejak lama air terjun ini dikenal sebagai salah satu lokasi wisata bagi penggemar keindahan alam. Tidak berbeda dengan beberapa curug lainnya di kaki Gunung Salak. Curug Nangka terbentuk dari aliran air yang berasal dari Gunung Salak. Di kaki Gunung setinggi +- 2000 meter dari permukaan laut ini, memang banyak ditemukan air terjun kecil. Anda juga bisa menikmati pemandangan alam terlebih dahulu sebelum sampai ke lokasi wisata curug nangka ini.

Terlebih dulu akan melewati hujan pinus yang sangat indah karena memang Pengelola Curug Nangka masih tetap menjaga mempertahankan keasrian alam ini yang ada di salah satu sisi Gunung Salak ini. Keindahannya masih tetap terjaga. lokasinya di  Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Barat Indonesia.

4. Curug Bidadari Curug Bidadari merupakan sebuah air terjun yang sudah dikelola untuk menjadi sebuah destinasi wisata. Sebuah kolam buatan yang airnya berasal dari aliran air terjun dibuat sebagai tempat bermain untuk anak-anak. Meski begitu, kesan alami masih dapat kita lihat di sekitar air terjun karna tepat dibawah air terjun juga terbentuk sebuah kolam alami. disini juga terdapat bongkahan batu besar yang berada persis di depan air terjun yang merupakan ciri khas air terjun Curug Bidadari.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dengan debit air yang sangat deras. Lokasi Air terjun Curug Bidadari berada di kawasan wisata Sentul Paradise Park. Air terjun ini awalnya bernama Curug Bojongkoneng karna lokasinya berada di Desa Bojongkoneng. Namun, setela dikelola Sentul Paradise Park namanya kemudian berubah menjadi Curug Bidadari Sentul Paradise Park atau lebih dikenal dengan sebutan Curug Bidadari.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Air Terjun Di Bogor, yang wajib Brader and Sister Kunjungi jika sedang berlibur di Bogor.