Tempat Wisata Alam di Bandung – Curug Malela

curug malela bandungHalo Brader and Sister, tempat wisata alam di bandung selanjutnya adalah Curug Malela yang berlokasi alamatnya berada di desa Cicadas, kecamatan Rongga Gununghalu kabupaten Bandung barat.

Curug Malela adalah salah satu tempat wisata alam air terjun di Bandung yang populer dengan Niagara Mini indonesia.

Hal yang paling menarik dari salah satu tempat wisata alam di lembang bandung ini adalah air terjun Curug Malela memiliki ketinggian hampir 60 meter, dengan lebar air terjun 70 meter serta mempunyai 5 buah jalur air terjun yang menciptakan sensasi keindahan percikan air jatuh dari ketinggian.

Jika anda berkunjung ke sini,melihat hamparan air terjun di celah lembah pegunungan dari kejauhan akan seperti melihat kilauan benag halus yang bersinar, serta gemuruh air terjunnya terdengar hingga kejauhan. Dan yang paling khas adalah adanya sebuah misteri yang masyarakat sekitar pun tak berani mengungkapnya secara langsung.

Curug Malela berarti air terjun malela lokasinya terletak di desa Cicadas,Kecamatan Rongga- Gununghalu Kabupaten Bandung Barat.  Dan tempat wisata alam di bandung barat ini bisa dicapai selama kurang lebih 3 jam perjalanan dari pusat kota Bandung, serta berjalan kaki menuju lokasi sejauh 10 Km dengan menyusuri perbukitan yang hijau dan indah menghampar.

RUTE CURUG MALELA

Bagi anda yang berniat mengunjungi salah satu Tempat Wisata Di Bandung yang eksotis ini, berikut adalah rute jalan menuju kawasan wisata Curug Malela.

1.Menggunakan Kendaraan Pribadi

Cimahi -> Batujajar -> Cihampelas -> Cililin -> Sindang Kerta -> Gunung Halu -> Buni Jaya -> Curug Malela

2.Menggunakan Kendaraan Umum

– Terminal Leuwipanjang dari sini anda bisa naik angkot jurusan Cimahi/Cililin.Sampai di Cililin anda turun kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik bus jurusan Gunung Halu/ Buni Jaya.Sesampainya di Terminal Buni jaya,anda melanjutkan perjalanan dengan kendaraan berupa ojek menuju desa Cicadas.Setelah sampai di Cicadas,maka anda tinggal melanjutkan perjalanan ke lokasi Curug Malela dengan berjalan kaki.