Tempat Wisata Bali Anti Mainstream

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Bali Anti Mainstream, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bali.

1. Pantai Gunung Payung 

Kalau Brader and Sister bosan dengan pantai di Bali yang terlalu ramai, bisa sesekali mencoba berkunjung ke Pantai Gunung Payung ini. Lokasinya berada di di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Pantai ini tergolong masih sangat alami dengan pasir putih dan berada diantara tebing tinggi.

Sementara area sekitarnya adalah kawasan suci dan terdapat Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung. Ketika datang ke pantai ini, serasa kalau ini adalah pantai milik pribadi. Kalaupun ada yang lain, biasanya hanya para surfer yang sering datang ke Pantai Gunung Payung.

Memang posisi pantai yang menghadap ke arah laut selatan membuat ombak cukup tinggi, otomatis menjadikannya pantai favorit para surfer. Kondisinya yang masih sangat alami, pemandangan air laut yang biru, ditambah keheningannya membuat siapapun akan merasa sangat nyaman dan private disini.

2. Gunung Agung 

Meskipun kamu adalah seorang petualang sejati, suka naik gunung sana sini, Bali harusnya yang paling kamu nanti. Pulau ini juga mempunyai gunung tinggi dengan puncaknya berada pada ketinggian 3.031 mdpl. Tenang… tahan dulu letupan adrenalinmu, hingga teman – teman traveler menginjakkan kaki di lerengnya atau malah sudah di puncaknya.

Ada beberapa jalur pendakian yang bisa dipilih untuk mencapai bibir kawah Gunung Agung. Seperti dari sisi selatan bisa melalui Pura Pasar Agung. Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem. Atau dari sisi tenggara melalui Budakeling lewat nangka. Jalur lainnya yaitu melalui sisi barat daya lewat Pura Besakih. Jalur terakhir inilah juga paling populer dikalangan para pendaki. Karena untuk menggapai puncak tertingginya hanya bisa dilalui melalui komplek pura terbesar di Bali ini. Dari puncak Gunung Agung, traveler bisa melihat dari dekat lubang kawah yang berdiameter sekitar 500 meter.

3. Nusa Ceningan Cliff Jump 

Jika biasanya setiap ke Bali kamu hanya berjemur dan bersantai di pantai, atau menjelajah pulau dengan mengunjungi spot-spot wisata yang tak biasa. Kali ini, tak ada salahnya jika kamu coba memacu adrenalin di Nusa Ceningan Cliff Jump Point.
Masih dengan spot pantai yang berada tidak jauh dari selatan Bali, sekitar setengah jam naik fast boat dari Sanur, ada dua buah pulau yang saling terhubung oleh sebuah jembatan, yaitu Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan.
Yang paling banyak menarik perhatian adalah sebuah objek wisata di Nusa Ceningan bernama Cliff Jump Point. Sesuai namanya, Cliff Jump Point menawarkan sensari melompat dari atas tebing ke sebuah Lagoon yang masih terhubung dengan laut bebas. Bagi sebagian besar orang mungkin menganggap ini menyeramkan, namun bagi mereka yang menyukai tantangan hal ini pastilah sangat menarik.
Untuk mencoba hal ini kamu hanya pelu membayar IDR 50.000 untuk dua kali lompatan. Ada juga yang bilang bisa untuk tiga kali lompatan, tergantung negosiasi. Jangan takut tidak bisa naik lagi ke atas, karena di sudah disediakan tangga untuk kembali bagi kalian yang sudah melompat.
Sebelum terjun bebas ke Blue Lagoon, pastikan tidak ada keraguan, lompat lurus ke bawah dan rapatkan kaki. Kecepatan melompat dari Cloff Jump Point menuju Blue Lagoon bisa mencapai 30-40 KM/jam. Lalu jika sudah mendarat di air, yang harus kamu lakukan adalah tetap tenang dan biarkan arus laut membawa kamu mendekat ke tangga yang sudah dipersiapkan untuk naik ke atas.
Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Bali Anti Mainstream, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bali.