Tempat Wisata Bali Di Malam Hari

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Bali di Malam Hari yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bali, terutama pada malam hari.

1. Monumen Bajra Sandhi Renon 

Selain pura dan klub malam, di kota Denpasar memiliki tempat untuk wisata malam yang masih tersembunyi, salah satunya adalah monumen Bajra Sandhi Renon. Dimulai dari ide Prof. Dr. Ida Bagus Mantra yang saat itu menjabat sebagai Gubernur Bali, beliau mencetuskan ide untuk membuat museum dan monumen yang menggambarkan perjuangan rakyat Bali. Dan akhirnya, pada tahun 1988 dilakukan peletakan batu pertama, dan pada akhirnya, monumen ini diresmikan pada bulan Juni 2003 oleh Presiden RI pada saat itu, yakni Ibu Megawati Soekarnoputri. Bentuk museum ini sendiri diambil berdasarkan cerita Hindu pada saat Pemutaran Gunung Mandara Giri yang dilakukan oleh para Dewa dan raksasa guna mendapatkan Tirta Amertha atau Air Suci Kehidupan.
Ditempat ini, Anda akan melihat sebuah diorama menarik yang menceritakan kisah rakyat Bali. Diorama-diorama tersebut, disusun secara melingkar mengikuti kontur ruangan, setiap diorama berisi patung-patung yang disajikan dalam tiga bahasa, yaitu Aksara Bali, bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Sejatinya, monumen ini tidak hanya menceritakan perjuangan masyarakat Bali saja, namun juga melambangkan Bali sebagai bagian dari negara Indonesia secara utuh. Hal tersebut dapat dilihat dari 17 anak tangga yang ada di pintu utama, 8 buah tiang agung di dalam gedung monumen, dan tinggi monumen yang menjulang setinggi 45 meter, dan jika digabungkan, 17-8- 45 merupakan simbol dari kemerdekaan Republik Indonesia.
2. Art Centre Denpasar 

Art Center Bali atau sering disebut dengan Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar didirikan atas usulan gubernur Bali ke-6, Bapak Ida Bagus Mantra, yang memiliki tujuan ingin lebih mengembangkan kesenian dan kemajuan pariwisata di pulau Bali. Saat ini, Art center Bali digunakan sebagai tempat pementasan seni dan juga tempat untuk mengembangkan bakat-bakat seni yang dimiliki oleh masyarakat Bali. Ingin mengenal tarian tradisional Bali? Anda bisa menontonnya secara langsung di tempat ini secara gratis! Hal yang paling ditunggu, adalah Bali Art Festival atau Pesta Kesenian Bali yang biasanya dilaksanakan pada bulan Juni sampai bulan Juli disetiap tahunnya.
Tidak hanya dari wilayah Denpasar saja, namun pesta kesenian Bali juga diikuti oleh seluruh kabupaten di Bal. Setiap kabupaten saling dengan mempertontonkan parade seni yang menjadi ciri khas masing – masing daerahnya.
3. Pulau Serangan Seperti halnya nelayan, memancing saat malam hari merupakan sebuah aktivitas yang paling menyenangkan sekaligus menguntungkan, karena kebanyakan ikan di tengah laut justru memulai kehidupannya saat malam tiba. Untuk bisa menikmati suasana malam dengan memancing di pulau Serangan,anda disarankan untuk menyewa jukung, yaitu kapal nelayan yang memiliki atap, dengan kapasitas penumpang hanya tiga hingga empat penumpang saja. Hanya perlu membayar Rp 40.000,- saja untuk mencapai lokasi memancing yang strategis, ombak yang cukup tenang, akan memudahkan Anda dalam memancing. Sambil menunggu umpan anda dimakan, Anda bisa menikmati angin sepoi-sepoi dan melihat keindahan panorama daratan hijau yang menyejukkan mata.
4. Sky Garden Mungkin klub malam paling terkenal di Legian, Sky Garden adalah kompleks multi-level yang telah menarik wisatawan selama bertahun-tahun. Terletak sangat dekat   dari Monumen Ground Zero di Jl. Legian, klub 4 lantai mengadakan sejumlah acarasepanjang tahun menampilkan DJ lokal dan internasional.

Pintu masuk dan area parkir yang terletak di lantai pertama, kemudian pada lantai kedua dimana terdapat sebuah lantai disco yang luas, lantai ketiga merupakan area bar, dan lantai keempat merupakan area diluar ruangan (Rooftop Garden Lounge).

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Bali Di Malam Hari, Yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bali.