in

Tempat Wisata Bandung Cihampelas

Hi Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi Tempat Wisata Bandung Cihampelas yang wajib brader and sister kunjungi jika berlibur ke Bandung.

1. Cihampelas Walk 

Cihampelas Walk (Ciwalk) adalah salah satu pusat perbelanjaan mewah di Kota Bandung. Mall ini berdiri pada tahun 2004. Mall ini merupakan tempat berbelanja yang berbeda, bersih dan nyaman. Ini memang dikondisikan untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung agar lebih nyaman berbelanja. Berjalan-jalan di Cihampelas pada siang, sore dan malam hari akan berbeda suasananya. Lampu dari tiap gerai dan bangunan utama pada malam hari akan memberikan atmosfer yang berbeda, belum lagi juntaian dan lilitan lampu hias yang digantungkan di pohon-pohon sekitar outdoor Ciwalk.

Pada tahun 2009 Ciwalk memberikan variasi baru untuk pengunjung. Yaitu dengan CX Cihampelas Walk Extension yang terdiri dari butik, hotel, dan skywalk. Ciwalk extention merupakan terobosan baru yang akan hadir melengkapi kawasan belanja Cihampelas Walk. Di Ciwalk terdapat sebuah hotel baru yaitu ASTON Ciwalk dan Sensa Hotel dengan standar bintang 4 dengan jumlah 650 kamar , sehingga bagi para custemer yang menginap di Ciwalk hotel merasa lebih privat dan eksklusif. Selain desain hotel yang unik menyerupai kupu-kupu di kompleks Ciwalk inipun akan dibangun skywalk. Kehadiran 2 hotel di tengah-tengah Ciwalk yang sudah beroperasi pada tahun 2009 akan menambah lengkap Ciwalk.

2. Teras Cihampelas 

Wajah Cihampelas di Kota Bandung, Jawa Barat, kini berbeda. Jalan searah yang dikenal sebagai kawasan wisata belanja pakaian itu sekarang memiliki sebuah “terowongan”. Terowongan yang dimaksud ialah jembatan layang yang disebut sebagai Teras Cihampelas. Pengunjung dapat pula menikmati suasana romantis Kota Bandung, terutama saat pagi maupun malam hari. Teras Cihampelas itu tepat berada di atas jalan raya. Dibangun sepanjang 450 meter dengan lebar rata-rata 7,6 meter dan tinggi 4,6 meter.

Pembangunan teras yang digagas sebagai skywalk ini terhitung cukup cepat, kurang dari lima bulan dan sudah memasuki penyelesaian sejak Desember 2016. Proyek ini dikerjakan PT Likatama Graha Mandiri dan menghabiskan anggaran sebesar Rp 48 miliar. Area Teras Cihampelas terdiri dari 12 teras yang berundak-undak. Terdapat tiga tangga yang masing-masing berada di sebelah utara depan Rumah Sakit Advent, depan Hotel Serela dan depan Hotel Promenade di bagian selatan. Selain itu disediakan satu lift di bagian tengah tepat di depan Fave Hotel. Pengunjung teras tak perlu khawatir karena sudah terdapat pagar pengaman di bagian kiri dan kanan jembatan layang ini. Lantainya ada yang berwarna-warni dan sebagian berbahan kayu. Tak hanya itu, terdapat pula kios-kios penjual kuliner yang menjajakan makanan dan minuman. Sementara bagi penggemar belanja bisa mendatangi kios penjual kaus dan suvenir.

3. Gedung Sate 

Gedung ini adalah sebuah bangunan bersejarah yang ada di pusat kota Bandung. Disebut sebagai Gedung Sate karena gedung ini mempunyai ciri khas yang unik, yaitu ornamen 6 tusuk sate yang ada di atas menara sentral. 6 tusuk sate ini melambangkan 6 juta Gulden yang dipakai untuk membangun gedung berwarna putih ini pada masanya. Gedung ini sangat terkenal tidak hanya di kota Bandung saja, melainkan juga sudah terkenal di Jawa Barat dan Indonesia.

Gedung yang dibangun pada tahun 1920 ini sampai sekarang masih berdiri kokoh dan berfungsi sebagai pusat pemerintahan kota Bandung. Gedung yang disebut-sebut sebagai ‘Gedung Putih-nya Bandung’ ini sekarang telah menjadi salah satu tempat wisata di Bandung yang paling banyak dijadikan tempat berfoto-foto. Hal ini dikarenakan arsitektur yang sangat indah dan megah serta unsur sejarah dan budaya yang dimilikinya.

Tidak hanya bangunannya saja yang sangat disukai, namun juga unsur pelengkap bangunan tersebut berupa taman yang sangat terawat dengan baik. Taman di sekeliling Gedung Sate adalah lokasi favorit untuk wisatawan berfoto-foto, baik berfoto biasa untuk kenang-kenangan maupun foto untuk pengantin dan pengambilan gambar untuk film. Setiap hari Minggu, selain ramai dengan kegiatan wisata, kawasan taman ini juga ramai dikunjungi orang yang ingin bersantai dan berolahraga ringan.

Dan itu adalah Tempat Wisata Bandung Cihampelas, yang wajib Brader and Sister Kunjungi ketika sedang berlibur ke kota Bandung 🙂

Tempat Wisata Ciater Bandung

Destinasi Wisata Dekat Stasiun Bandung