Tempat Wisata Bandung Ciwidey

Hi Brader and Sister,

Kali ini kita akan memberi informasi Tempat Wisata Bandung Ciwidey yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur ke daerah Ciwidey.

1. Situ PatenggangSitu Patenggang adalah salah satu tempat wisata alam di Bandung yang terkenal, terutama bagi para pecinta danau. Asal nama danau Situ Patenggang adalah dari bahasa Sunda yang berarti ‘saling mencari’. Kata ‘saling mencari’ ini bukanlah kata sembarangan karena ada sebuah cerita yang mengatakan bahwa dulunya ada sepasang kekasih yang terpisah. Mereka saling mencari sampai akhirnya bertemu di tempat ini. Menariknya, di Situ Patenggang terdapat sebuah pulau dengan bentuk hati. Pulau ini dinamakan sebagai Pulau Asmara, atau sering disebut juga dengan nama Pulau Sasaka. Selain itu, di danau ini juga terdapat sebuah batu yang disebut sebagai batu cinta. Danau Situ Patenggang berlokasi di sebelah selatan Bandung, tidak jauh dari tempat wisata alam lainnya di Bandung, yaitu Kawah Putih Ciwidey. Karena lokasinya yang berdekatan, biasanya pengunjung akan mengunjungi kedua tempat wisata alam ini sekaligus dalam 1 hari.

2. Kawah PutihKawah Putih terletak di Ciwidey, sebuah daerah di sebelah selatan Bandung. Berjarak sekitar 50 KM dari pusat kota Bandung, Kawah Putih dapat dicapai dengan mudah karena sudah ada jalan yang memadai untuk pengendara kendaraan pribadi, serta tersedia juga kendaraan umum bagi mereka yang tidak membawa kendaraan pribadi. Kawah Putih menawarkan sebuah pengalaman menikmati tempat wisata alam di Bandung yang tiada duanya. Dengan udara yang dingin dilengkapi dengan pemandangan kawah bertanah putih, Kawah Putih Ciwidey tidak akan mengecewakan pengunjungnya. Selain itu, warna air yang ada di Kawah Putih juga dapat berubah-ubah seiring dengan perubahan cuaca dan suhu. Suasana unik juga dapat tercipta dari ketebalan kabut yang berubah-ubah setiap beberapa menit.

3. Kebun Teh Rancabali

Objek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang hijau dan eksotis serta luas menghampar tanaman teh. Terkadang dihiasi oleh kabut putih yang menambah keindahan. Dan udaranya yang dingin menambah kesejukan bagi anda yang berkunjung kesana. Kawasan ini tidak kalah dengan Curug Batu Templek yang terdapat di wisata Bandung timur. Perkebunan Rancabali mengolah 2 jenis komoditi yakni tenaman Teh dan Kina. Pengolahan tersebut di lakukan oleh CTC dan Ortodhoks. Disana anda juga bisa mengunjungi panrik pengolahan Teh. Selain dapat merasakan kenikmatan teh juga ilmu yang sangat bermanfaat. Untuk harga tiket masuk ke Perkebunan ranca bali adalah Rp5.000 per orang ditambah Rp.30.000 jika ingin menggunakan pemandu.

4. Ciwidey Valley Resort

Daya tarik utama dari tempat wisata di Ciwidey yang baru ini adalah wisata bermain, bersantai dan bermalam dikawasan yang menarik dan nyaman. Disana terdapat Kolam renang yang sangat memanjakan anda bila datang ke temapat ini. Kolam renang disini menggunakan air panas. Sehingga akan menambah kenyamanan anda dalam berwisata di Ciwidey Valley Resort. Fasilitas kolam renangnya juga terdapat beberapa seluncuran dan wahana permainan lain.

Wisata Ciwidey Valley ini termasuk tempat yang sangat populer bagi para wisatawan. Untuk harga tiket masuk hanya di bandrol Rp.40.000 per orang. Selain menawarkan kolam renang, tempat wisata Ciwidey Valley juga terdapat Taman Burung yang sangat cocok untuk bermanin anak-anak. Fasilitas lainnya adalah terdapat cafe yang cocok digunakan untuk bersantai dan nongkrong. Nama cafe yang ada disana adalah Lembah Ciwidey Resto yang menawarkan berbagai menu kuliner. Harga yang ditawarkan wisata Ciwidey terbaru ini pun cukup terjangkau mulai dari Rp.20.000. Keunikan lainnya, disana terdapat camping yang sekelas dengan hotel. Namanya yakni Glamping (Camping Ground Ciwidey Valley). Harga untuk semalam mulai Rp.1.050.000. Untuk harga tiket masuk Ciwidey Bandung ini hanya Rp.10.000 per orang. harga tersebut berlakudi hari biasa maupun liburan. Ciwidey Valley Resort buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

Dan itu adalah Tempat Wisata Bandung Ciwidey yang wajib dikunjungi oleh brader and sister jika sedang berlibur ke Ciwidey.