Tempat Wisata Bandung Favorit

Hi Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberikan informasi tentang Tempat Wisata Bandung Favorit, yang sangat wajib di kunjungi jika Brader and Sister sedang berlibur di Bandung.

1. Kawah PutihKawah Putih terletak di Ciwidey, sebuah daerah di sebelah selatan Bandung. Berjarak sekitar 50 KM dari pusat kota Bandung, Kawah Putih dapat dicapai dengan mudah karena sudah ada jalan yang memadai untuk pengendara kendaraan pribadi, serta tersedia juga kendaraan umum bagi mereka yang tidak membawa kendaraan pribadi. Kawah Putih menawarkan sebuah pengalaman menikmati tempat wisata alam di Bandung yang tiada duanya. Dengan udara yang dingin dilengkapi dengan pemandangan kawah bertanah putih, Kawah Putih Ciwidey tidak akan mengecewakan pengunjungnya. Selain itu, warna air yang ada di Kawah Putih juga dapat berubah-ubah seiring dengan perubahan cuaca dan suhu. Suasana unik juga dapat tercipta dari ketebalan kabut yang berubah-ubah setiap beberapa menit.

2. Upside Down WorldKota Bandung memiliki banyak tempat yang menjadi spot fotografi fotogenik dan terbaik, salah satunya Upside Down World Bandung. Tempat ini mengusung konsep berupa sebuah rumah dengan keadaan terbalik. Rumah ini terdiri dari beberapa bagian seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang tidur sampai kamar mandi. Furnitur yang ada di dalam rumah terbalik ini pun mengusung kearifan lokal Bandung seperti musik dan juga mural. Dengan keadaannya yang serba terbalik Upside Down World Bandung menjadi tempat wisata yang menarik di Bandung yang wajib Anda kunjung ketika bertandang di kota Bandung. Namun, Upside Down World Bandung merupakan tempat wisata di Bandung Jawa Barat yang bisa Anda akses dengan merogoh kocek cukup dalam yaitu seratus ribu Rupiah untuk orang dewasa.

3. Stone Garden 

Stone Garden adalah sebuah kawasan gunung batu kapur yang lokasinya terletak di puncak gunung Pawon, Kampung Girimulya, desa gunung masigit, kecamatan Cipatat kabupaten Bandung Barat, jawa barat indonesia. Jika dari arah Padalarang, tempat wisata alam di bandung barat ini berjarak tidak lebih dari 5 km. Untuk mengaksesnya, kita bisa menggunakan berbagai alat transportasi, baik kendaran pribadi maupun kendaraan umum.

Tempat wisata alam Stone Garden berada di kawasan pegunungan bandung barat ini lebih populer dikenal masyarakat sekitar dengan sebutan Pasir Pawon. Namun seiring dengan mulai banyaknya wisatawan yang datang ke sana, lokasi ini sekarang terkenal dengan julukan Stone Garden Padalarang. Daya tarik wisata alamnya yang sangat sangat indah dan penuh sejarah ini telah menjadikan kawasan wisata alam Stone Garden sebagai spot menarik bagi wisatawan yang punya hobby hunting fotography serta mengenal sejarah tentang kawasan bandung purba.

4. Trans Studio Bandung Trans Studio Bandung adalah tempat wisata edukasi anak yang berlokasi di jalan Jendral Gatot Subroto No 289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung Jawa Barat. Daya tarik wisata dari Trans Studio Bandung adalah inilah salah satu tempat wisata indoor terbesar di Indonesia setelah Trans Studio Makasar. Terdapat 20 wahana permainan kelas dunia yang ada di sini, mulai dari permainan menghibur, menantang hingga edukasi seperti Wahan Dunia Anak dll. Fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari pusat kuliner seperti ada Foodcourt, Mesjid, tempat belanja TSM dan penginapan Hotel. Waktu operasional tempat wisata Trans Studio Bandung ini adalah setiap hari mulai pukul 10.00 – 19.00 WIB ( weekday ) dan 10.00 – 21.00 WIB ( weekend )

5. Kampung Gajah Kampung Gajah Wonderland beralamat di jalan Sersan Bajuri KM 3.8, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat Indonesia. Daya tarik wisata tempat ini adalah menawarkan beragam wahana permainan anak-anaknya sangat banyak, mulai dari wahana air waterboom hingga wahana hantu juga tersedia. Fasiltas wisatanya juga sangat lengkap, mulai dari area parkir yang luas, tempat wisata kuliner seperti foodcourt dan tempat belanja oleh-oleh juga tersedia. Yang Cukup menarik di sini adalah terdapat wahana Wisata Pantai Buatan Kampung Gajah, sama seperti yang ada di Kampung Batu Malakasari di Kabupaten Bandung. Waktu operasional objek wisata Kampung Gajah Wonderland adalah setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga Pukul 18.00 WIB.

Dan itu adalah Tempat Wisata Bandung Favorit yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur ke Bandung.