Tempat Wisata Bandung Hits

Hi Brader and Sister,

Kali ini Kami akan memberikan informasi tentang Tempat Wisata Bandung Hits, yang kekinian dan wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bandung.

1. Upside Down World 

Kota Bandung memiliki banyak tempat yang menjadi spot fotografi fotogenik dan terbaik, salah satunya Upside Down World Bandung. Tempat ini mengusung konsep berupa sebuah rumah dengan keadaan terbalik. Rumah ini terdiri dari beberapa bagian seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, ruang tidur sampai kamar mandi. Furnitur yang ada di dalam rumah terbalik ini pun mengusung kearifan lokal Bandung seperti musik dan juga mural. Dengan keadaannya yang serba terbalik Upside Down World Bandung menjadi tempat wisata yang menarik di Bandung yang wajib Anda kunjung ketika bertandang di kota Bandung. Namun, Upside Down World Bandung merupakan tempat wisata di Bandung Jawa Barat yang bisa Anda akses dengan merogoh kocek cukup dalam yaitu seratus ribu Rupiah untuk orang dewasa.

2. The Lodge Maribaya The Lodge Maribaya ialah tempat wisata terbaru yang berada di kawasan Lembang, Bandung. Letaknya The Lodge ini berada pada satu jalur dengan obyek wisata Maribaya Resort, wisata De Ranch serta Taman Bunga Begonia. Lokasinya yang berada pada dataran tinggi serta menghadap pepohonan pinus yang segar menjadikan objek wisata ini memiliki banyak sekali spot foto yang sangat indah dan menawan. Tak kalah kreatif, pengelola disini pun menyiapkan berbagai macam wahana yang bertujuan untuk mendapatkan hasil foto yang sangat unik. Seperti halnya wahana ayunan, sampai dengan sepeda diatas tali yang menggantung di atas kawasan hutan.

3. De’Ranch Berada di kawasan Puncak Lembang, De’Ranch menyuguhkan wisata ala cowboy dengan menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona dan juga menawan.  Tempat ini telah ditata dengan sangat apik oleh para pengelola sehingga tampak nyaman dan juga bersih. Terdapat di dataran yang tinggi panorama indah serta udara segar menjadi salah satu kelebihan De’Ranch. Untuk pengunjung yang berusia dewasa mungkin berkuda serta naik delman menjadi hal yang biasa. Akan tetapi pengelola punya cara tersendiri untuk menarik dan membuat kegiatan ini menjadi semakin unik. Tarif masuk De Ranch pun sangat terjangkau, hanya cukup membayar Rp.5.000.

4. Gunung Tangkuban Perahu Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang paling ramai pengunjung. Alasan dibalik ramainya tempat wisata alam ini adalah karena keindahan yang ditawarkannya, serta kemudahan untuk mencapai lokasi. Berlokasi hanya sekitar 20 KM di sebelah utara Bandung, Tangkuban Perahu adalah salah satu penyebab kemacetan di Lembang.Gunung Tangkuban Perahu juga mempunyai sebuah legenda menarik yang menceritakan tentang seorang pemuda bernama Sangkuriang yang berusaha menikah dengan ibu kandungnya sendiri. Mengetahui bahwa Sangkuriang adalah anaknya sendiri, sang ibu yang bernama Dayang Sumbi segera membuat syarat yang berat untuk menikah. Syarat yang dimaksud adalah bahwa Sangkuriang harus membuat sebuah danau dan perahu dalam 1 malam. Singkat cerita, Sangkuriang gagal menyelesaikan danau dan perahu yang diinginkan sehingga ia menjadi murka dan menendang perahu yang telah dibuatnya. Perahu tersebut kemudian jatuh terbalik dan menjadi Gunung Tangkuban Perahu. Bila dilihat dari jauh, Anda akan menyadari bahwa bentuk Gunung Tangkuban Perahu benar-benar serupa dengan bentuk perahu yang terbalik.

5. Situ Patenggang Situ Patenggang adalah salah satu tempat wisata alam di Bandung yang terkenal, terutama bagi para pecinta danau. Asal nama danau Situ Patenggang adalah dari bahasa Sunda yang berarti ‘saling mencari’. Kata ‘saling mencari’ ini bukanlah kata sembarangan karena ada sebuah cerita yang mengatakan bahwa dulunya ada sepasang kekasih yang terpisah. Mereka saling mencari sampai akhirnya bertemu di tempat ini. Menariknya, di Situ Patenggang terdapat sebuah pulau dengan bentuk hati. Pulau ini dinamakan sebagai Pulau Asmara, atau sering disebut juga dengan nama Pulau Sasaka. Selain itu, di danau ini juga terdapat sebuah batu yang disebut sebagai batu cinta. Danau Situ Patenggang berlokasi di sebelah selatan Bandung, tidak jauh dari tempat wisata alam lainnya di Bandung, yaitu Kawah Putih Ciwidey. Karena lokasinya yang berdekatan, biasanya pengunjung akan mengunjungi kedua tempat wisata alam ini sekaligus dalam 1 hari

Dan itu adalah Tempat Wisata Bandung Hits, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bandung, Menarik bukan? 🙂