Tempat Wisata Batam Pulau Bintan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Batam Pulau Bintan, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Batam.

1. Lagoi Bay Lagoi Bay atau Teluk Lagoi adalah tempat wisata yang paling populer di Pulau Bintan. Tempat ini sudah dikembangkan dengan baik sebagai pusat kunjungan wisatawan, hal tersebut dapat dilihat dari fasilitas yang berada di sekitar lokasi. Meski namanya belum sepopuler Bali di kalangan traveler domestik namun buat traveler mancanegara khususnya Singapura dan Malaysia, Lagoi Bay sama populernya dengan Bali.

Lagoi Bay dijuluki sebagai miniaturnya Singapura dengan pertimbangan beberapa hal. Pertama di pantai berpasir putih yang sangat luas ini banyak dijumpai resort dan hotel mewah seperti di kawasan Marina Bay, contohnya adalah Swiss-Belhotel Lagoi Bay. Kedua, segala transaksi di berbagai resort yang ada di sana menggunakan mata uang dollar. Hal tersebut dilakukan karena kebanyakan pengunjung yang datang ke pantai ini adalah turis asing.

2. Pantai Trikora Pantai dengan batu granit besar yang begitu indah selama ini merujuk pada pantai-pantai yang terletak di Belitung. Namun untuk menjumpai pemandangan seperti itu traveler juga bisa datang ke Pantai Trikora yang terletak di pesisir timur Pulau Bintan. Pantai dengan garis yang sangat panjang ini menampilkan lanskap yang komplit yang bikin traveler kerasan.

Traveler yang berkunjung ke Pantai Trikora bisa melakukan berbagai kegiatan menarik mulai dari bersantai di pasir pantai sambil menikmati hembusan angin, melihat-lihat batu granit yang eksotik, nyebur ke laut untuk snorkeling, atau menyewa pondok-pondok kecil untuk berteduh dari sinar matahari yang menyengat.

3. Pulau Penyengat Pulau Penyengat menyimpan banyak peninggalan Kesultanan Johor lewat bangunan-bangunan kuno salah satunya yang paling terkenal adalah Masjid Raya Sultan Riau. Masjid nan megah ini sangat kontras dengan bangunan lain di sekitarnya sehingga mudah sekali bagi wisatawan mengenai masjid tersebut.

Masjid Raya Sultan Riau ini sangat unik sebab pembangunannya memakan waktu hingga 40 tahun dimana untuk membuat dinding masjid tidak menggunakan semen melainkan putih telur. Masjid ini berwarna kuning dan hijau yang akan terlihat jelas saat sebelum traveler berlabuh ke pulau Penyengat. Selain itu pulau ini juga dianugerahi bentang alam yang begitu indah.
4. Pulau Beralas Pasir Pulau Beralas Pasir atau disebut juga dengan White Sands Island adalah sebuah pulau yang terletak di dalam wilayah Teluk Bakau, kabupaten Bintan. Pulau ini tidak berpenghuni dan hanya ada penjaga pulau saja yang merawatnya. Namun pulau ini menjadi tujuan utama tamu-tamu yang menginap di resort-resort yang ada di sekitaran Kawal, Teluk Bakau dan juga Trikora.

Dari kota Tanjungpinang traveler bisa menggunakan jalur darat menuju ke Teluk Bakau dengan menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam. Setelah itu dilanjutkan dengan menyeberang selama 20 menit. Tips berkunjung ke pulau ini biar murah adalah dengan mengikuti paket wisata yang ditawarkan oleh agen trip lokal. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah ketimbang mengambil paket wisata dari salah satu resort di sekitaran Teluk Bakau.

5. Pulau Penyusuk Pulau Penyusuk adalah pulau tropis yang eksotis namun belum dikembangkan sebagai destinasi wisata komersil. Jadi masuk ke pulau ini masih gratis dan butuh berlayar selama 40 menit dari pantai Trikora yang ada di Pulau Bintan. Tempat ini bisa jadi alternatif melarikan diri di akhir pekan.

Pulau Penyusuk adalah destinasi yang sempurna untuk menikmati keindahan taman bawah laut kawasan pulau Bintan. Karang-karang yang tumbuh di dasar laut pulau ini masih cukup terjaga bahkan beberapa diantaranya sudah bisa dinikmati di perairan dangkal. Buat yang tidak bisa berenang bisa santai sambil main pasir di pantainya yang terkenal punya pasir putih yang lembut.

dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Batam Pulau Bintan, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Batam.