Tempat Wisata Belanja Di Yogyakarta

Hi Brader and Sister,

Sekarang kami akan memberi informasi Tempat Wisata Belanja Di Yogyakarta, yang wajib Brader and Sister kunjungi dikala ingin membeli oleh-oleh untuk saudara-saudara dirumah.

1. Jalan Malioboro

Ada yang nggak kenal sama Malioboro? Kalian orang negara mana? Timbuktu? Padahal Jalan Malioboro itu adalah jalanan utama yang menjadi ikon kota Yogyakarta. Biasanya orang yang pertama kali liburan ke Yogyakarta bakal singgah ke jalan ini. Entah buat sekedar nongkrong menikmati kulinernya, melihat kesibukannya, atau berbelanja. Memang di Jalan Malioboro inilah jantung aktivitas kota Yogyakarta berdenyut tapa henti. Jalan dimana orang lokal menyatu dengan gerak – gerik  wisatawan. Selain itu kalau ngomongin belanja, di Malioboro ini ada banyak sekali pilihan untuk menghabiskan waktu dengan berbelanja. Mulai dari Pasar Beringharjo hingga Stasiun Tugu, sepanjang jalan Malioboro dipenuhi oleh berbagaimacam toko. Memang ini adalah jalanan, sekaligus pusat perbelanjaan, mulai dari pertokoan hingga pedagang yang berjualan di emperan. Barang mahal hingga murah bisa ditemukan disini. Selain itu barang yang dijual pun sangat beragam pilihannya. Mulai dari batik, kaos khas Yogyakarta, aksesoris, hingga tukang tato temporer ikut meramaikan Jalanan ini. Yang jelas, menikmati Malioboro untuk berbelanja oleh-oleh atau hanya cuci mata akan menjadi pengalaman yang bikin ketagihan ingin mencobanya lagi dan lagi.

2. Sentra Industri Kerajinan Kulit Manding

Kalian fashionista? Atau teman – teman traveler suka koleksi barang fashion terbuat dari kulit? Tenang saja, Yogyakarta bisa membuat teman – teman traveler tersenyum. Disana ada sebuah desa wisata kerajinan kulit bernama Manding. Desa ini berada di Jalan Parangtritis Kilometer 11, Bantul. Tidak terlalu jauh dari Yogyakarta kan? Di Manding, teman – teman traveler bisa menemukan dengan mudah bermacam produk fashion yang terbuat dari kulit. Barang – barnag yang dijual disini seperti tas, sepatu, ikat pinggang, dompet, jaket, sampai pernak-pernik lucu seperti gantungan kunci dan pigura. Harga item yang dujual di Manding ini bervariasi, mulai dari sekitar Rp. 70.000 hingga Rp. 1.000.000. Kantong banyak atau kantong cekak pun masih bisa terpuaskan hasrat belanjanya disini. Apalagi harga produk kulit Desa Wisata Manding gak semahal di mal yang ada di jakarta. Kalau teman – teman traveler tega, bisa kok kalian menawar harganya. Tapi jangan bawa – bawa afgan dan rosa ya? Membuat suatu karya itu susah. Saking menariknya, enggak heran lagi kalau tempat ini sekarang menjadi destinasi utama para pemburu produk kulit. Selain lebih murah, mutunya bagus tidak kalah dengan produk kulit branded.

3. Pasar Beringharjo

Pasar Beringharjo biasanya menjadi tujuan para traveler doyan belanja yang lelah menyusuri Jalanan Malioboro. Memang lokasinya dekat dengan Jalan Malioboro atau di ujung salah satu jalanannya. Jadi kalau teman – teman traveler bosan dengan keramaian Mailoboro, kabur saja ke Pasar Beringharjo yang masih berada di kawasan yang sama. Pasar ini sangat menarik, karena pasar tradisional ini umurnya sendiri hampir sama dengan Keraton Yogyakarta yang sudah berdiri dari tahun 1758. Sudah ratusan tahun kawasan Beringharjo ini mejadi pusat kegiatan ekonomi kota Yogyakarta. Makanya sampai sekarang pasar Beringharjo ini selalu menjadi destinasi favorit para shoppaholic. Di pasar ini hampir semuanya bisa ditemukan. Mulai dari bermacam kain lucu hingga busana batik keren bisa ditemui. Jajanan pasar, bahan makanan, jamu-jamuan, juga barang-barang antik bisa didapatkan dengan kondisi yang bagus dan harga yang murah. Kurang murah? Coba  ditawar saja dengan harga lebih rendah lagi, siapa tahu teman – teman traveler sedang beruntung dan mendapatkan harga terbaik!

Dan itulah Tempat Wisata Belanja Di Yogyakarta yang wajib Brader dan Sister kunjungi jika sedang berlibur ke Kota Yogyakarta.