Tempat Wisata Bogor Di Malam Hari

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Bogor Di Malam Hari yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berlibur pada malam hari di Bogor.

1. Air Mancur Bogor 

Kawasan Air Mancur Bogor memang merupakan salah satu titik dimana aktifitas manusia seperti tidak kenal henti. Siang maupun malam. Ketika matahari masih ada, area ini akan dipenuhi oleh lalu lalang warga Bogor yang berangkat atau pulang ke tempat beraktifitas. Sore, kawasan ini akan dipenuhi pedagang kaki lima yang menjajakan berbagai jenis penganan dan tentu saja para pembelinya. Bagaimana di malam hari? Ternyata, area di sekitar Taman Air Mancur ini tidak juga beristirahat. Denyut kehidupan manusia masih terasa sekali.

Tempat ini menjadi salah satu tempat langganan beberapa klub motor (bukan geng motor ya!) untuk berkumpul dan bercengkerama. Mereka biasanya hadir dalam kelompok-kelompok besar atau pun kecil. Penampilan mereka biasanya agak menyolok dengan jaket berlogo. Kendaraan mereka biasanya terparkir di salah satu sisi sesuai dengan kelompoknya.

Kawasan Air Mancur di malam hari juga merupakan sasaran mereka yang susah tidur karena lapar. Kehadiran banyak tenda pedagang makanan membuatnya menjadi lokasi yang dikunjungi ketika perut kosong di malam hari. Jenis makanannya bervariasi, mulai dari sekedar kopi, bandrek susu, bajigur, pisang goreng hingga makanan berat seperti sate atau soto. Area ini, termasuk tamannya juga merupakan favorit warga Bogor yang sekedar ingin mencari angin. Mereka bisa ditemui berkumpul di area taman atau di dalam warung-warung tenda menyeruput entah kopi atau bandrek.

2. Kawasan Jembatan Merah Kawasan Jembatan Merah merupakan kawasan yang dikenal di Kota Bogor sebagai kawasan untuk merasakan suasana Kota Bogor di malam hari. Memang tidak ada hiburan malam seperti karaoke atau lokasi wisata resmi lainnya melainkan di Jalan Veteran ini kamu akan menemukan berbagai pedagang makanan yang menjajakan berbagai macam makanan di atas trotoar sepanjang 50 – 100 meter ini. Jenis kuliner yang dijajakan di kawasan ini meliputi kuliner khas Bogor seperti lontong yang disiram dengan bumbu kacang yang kental atau biasa dikenal dengan sebutan Doclang. Selain makanan khas Bogor, menu lainnya yang disajikan adalah lontong sayur, bubur ayam, angkringan, martabak, nasi uduk, aneka gorengan, sate, dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

3. Bogor Nirwana Residence Berbeda dari kedua tempat diatas, kali ini lokasinya berada di kawasan kompleks Perumahan Bogor Nirwana Residences. Meskipun berada di kawasan perumahan, namun tempat ini banyak dikunjungi oleh anak muda untuk sekedar nongkrong atau jalan – jalan santai di malam akhir pekan. Jika di kawasan Jembatan Merah dan kawasan Air Mancur terdapat banyak pedagang, namun bedanya dengan kawasan ini yang terdapat banyak kaffe dan resto. Ada juga warung – warung sisi jalan yang menawarkan sajian kuliner menggunakan mobil, seperti halnya penjual burger dan sosis bakar. Nah untuk akses menuju BNR tersebut, jika kamu dari arah Empang bisa mengambil arah ke Jalan Pahlawan  Untuk menuju lokasi BNR dari arah Jalan Empang, arahkan kendaraanmu menuju Jalan Pahlawan.

4. Pasar AhPoong Sentul 

Salah satu tempat wisata malam di Bogor yang terkenal yaitu pasar ahpoong yang lokasinya berada di Sentul Bogor, di pasar ini anda akan menemukan banyak sekali hidangan kuliner yang menggunakan konsep Food Court Eat & Eat. Pasar ahpoong ini juga mempunyai dua jembatan gantung di sisi kanan dan kirinya, dengan melewati jembatan gantung ini pastinya akan menambah keunikan maupun pengalaman anda ketika menuju wisata kuliner malam yang satu ini.

Tidak hanya itu Anda juga bisa menikmati wahana permainan perahu air di pasar ahpoong Sentul Bogor ini, pemandangan yang tak kalah menariknya yaitu anda bisa menikmati hidangan yang tersedia dengan indahnya lampu-lampu yang menghiasi pasar ini.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Bogor Di Malam Hari, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika ingin berwisata pada malam hari di Bogor.