Tempat Wisata Bogor Untuk Anak

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Bogor Untuk Anak yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bogor bersama buah hati.

1. Desa Sawah 

Lokasinya sih emang lebih deket ke Sukabumi, tapi tenang aja ini masih masuk wilayah Bogor kok 😛  Tepatnya di  Desa Cinagara, Kec. Caringin Bogor.  Letaknya sekitar 7 km dari pintu tol Ciawi  menuju arah Sukabumi. Patokannya 1 km dari Pasar Caringin, belok kiri, terus saja sampai ada papan petunjuk Desa Sawah di sisi kiri jalan.

Udara sejuk pedesaan dan suasana persawahan dengan latar belakang pemandangan Gunung Salak akan menyambut Boboers saat menapaki tempat ini.  Desa Sawah yang dulunya bernama Desa Bumbu ini memang berkonsep Restoran dan Villa di tengah sawah. Tapi engga cuma ada resto dan villa, di Desa Sawah juga ada banyak kegiatan seru untuk anak-anak yang sarat edukasi.  Seperti, tanam padi, memandikan kerbau, tangkap ikan, flying fox, dan  fun rafting.

Selain seru untuk anak-anak, Boboers juga bisa relaksasi maksimal sambil isi perut di restaurant khas Sunda-nya yang cantik. Saung-saung ditengah sawah, duh pasti makin lezat dong makannya ditengah suasana alami begini. Pokoknya back to nature banget deh.  Oh ya, kalau Brader and Sister mau bermalam disini juga bisa.  Desa Sawah juga memiliki beberapa unit villa untuk disewakan.

2. Taman Safari 

Jika berbicara tentang tempat wisata yang paling pas untuk liburan akhir pekan di Bogor tentu saja Taman Safari akan menjadi jawaban yang pertama. Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan tempat ini. Taman Safari adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Bogor yang selalu sukses mendatangkan ratusan pengunjung setiap harinya. Tidak hanya wisatawan lokal saja namun dari seluruh penjuru negeri.

Di Taman Safari Anda bisa mengajak anak-anak berekreasi menyaksikan lebih dari 2.500 satwa secara langsung. Cukup edukatif untuk mengajak mereka lebih mengenal lebih dekat tentang dunia fauna. Di Taman Safari juga terdapat beberapa panggung atraksi yang cukup menarik dan pastinya akan membuat anak-anak Anda betah. Tempat wisata anak di Bogor yang satu ini tidak boleh Anda lewatkan.

3. Meirimba Garden Bogor Ingin mengajak anak-anak menikmati pemandangan alam sambil bermain & makan enak? Mari berkunjung ke Melrimba Garden, sebuah wahana keluarga seluas 5 ha di kawasan Puncak dengan  suhunya rata-rata hanya mencapai 16 derajat Celcius. Selain udara yang sejuk, Melrimba Garden dikelilingi oleh hamparan perbukitan kebun teh ciliwung, berbatasan langsung  dengan hutan pinus nan asri.  Melrimba Garden terletak sekitar 1 kilometer setelah Mesjid At Ta’awun Puncak (setelah perkebunan Teh Tanah Mas, sebelum restoran Rindu Alam, dan terletak  di sisi kiri jalan kalau kita datang dari arah Bogor).

Bagi pengunjung yang sebagian besar adalah orang perkotaan, menyantap makanan nikmat dengan suasana asri dan udara bersih seperti di Melrimba Garden dijamin akan membuat  pikiran dan tubuh segar kembali setelah lelah beraktifitas di hari kerja. Anak-anak pun  senang dan merasa bugar karena mereka  dapat berjalan-jalan dan berlarian di taman bunga, mengendarai ATV, bermain Fun Boat, belajar memancing maupun bermain di playground-nya yang luas. Melrimba juga menyediakan berbagai sarana untuk family seperti outbound, fun fishing, strawberry pick & eat, tea walk, kids playground. Dan juga bisa melihat green house untuk produksi dan penyemaian tanaman.

Dan itu adalah informasti tentang Tempat Wisata Bogor Untuk Anak yang wajib Brader and Sister jika sedang berlibur di Bogor bersama buah hati tercinta.