Tempat Wisata Cimahi Bandung

Hi Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Cimahi Bandung, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur ke Bandung.

1.  Curug Cimahi

Curug Cimahi atau Air Terjun Cimahi tingginya mencapai 85 meter dan yang paling tinggi di Kota Cimahi. Kawasan air terjun mempunyai pemandangan yang indah dan udara begitu segar. Tempat wisata yang luasnya kurang lebih 2 hektar ini cukup terkenal dan punya keistimewaan tersendiri. Tinggi curug ini sendiri sekitar 87 meter dan dijadikan sebagai salah satu curug tertinggi di propinsi Bandung. Nama curug ini sendiri diambil dari Sungai Cimahi yang mengalir di atas dari curug tersebut. Sungai Cimahi tersebut memiliki hulu di Danau Lembag dan mengaliri kota Cimahi.

Untuk menuju ke tempat ini, pengunjung bisa menggunakan dua akses. Yang pertama adalah menggunakan jalur Cimahi melalui jalur Cihanjuang dan Parongpong. Jalur yang kedua bisa ditempuh dari jalur Lembang Bandung. Jalur yang melalui kota Cimahi anda bisa masuk ke jalan Kolonel Matsuri di dekat alun alun Cimahi. Menyusuri jalan ini akan membawa pengunjung menuju ke Cihanjuang dan juga Parongpong. Lurus terus ke utara menuju ke daerah Lembang. Jika ditempuh dari Bandung anda bisa melalui pusat Kota Bandung kemudian arahkan kendaraan untuk melalui Lembang danamsuk ke dalam Jalan Sersan Bajuri. Kedua rute jalan ini nantinya bisa saling bertemu. Jangan khawatir karena rute tersebut sudah mulus dan beraspal.

2. Alam Wisata Cimahi 

Alam Wisata Cimahi yang dikenal juga dengan sebutan AWC ini menawarkan wisata yang merupakan perpaduan antara pemandangan alam indah dengan arena bermain seru dan menarik.Alam Wisata Cimahi didirikan oleh CV Kebun Tanu Anugrah dimana menjadi wujud keinginan dari pengusaha itu untuk mengembangkan potensi pariwisata di bidang pertanian, peternakan dan juga kuliner. Keinginan tersebut dilandasi dengan potensi kota Cimahi yang mumpuni dan memiliki potensi yang besar dalam dunia pariwisata.

Alam Wisata Cimahi ini diresmikan sejak tanggal 18 Oktober 2009. Peresmiannya dilakukan oleh walikota Cimahi kala itu yaitu Ir. H. Itoch Tochija. Memang saat diresmikan fokus dari tempat wisata ini adalah kuliner namun seiring berkembngya AWC, berbagai macam fasilitas pun bermunculan. Beberapa permainan yang ada yaitu jembatan goyang dan flying fox. Fasilitas lainnya adalah kolam renang, kolam pemancingan, sampai dengan restoran dan tempat makan dengan menu beragam. Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata bersama dengan keluarga terutama bersama anak anak. Udara yang segar dan pemandangan yang hijau cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan jauh dari hiruk pikuk keramaian.

3. Taman Wisata Paku Haji

Destinasi wisata selanjutnya adalah Taman Wisata Paku Haji yang berlokasi di Jalan Haji Ghofur. Tempat ini menawarkan pengalaman berkuda, halang rintang, sampai dengan permainan ATV. Selain itu anda dapat melihat aneka satwa di kebun binatang dan terdapat pula kolam renang. Untuk mencapai lokasi wisata memang harus melewati jalanan yang ekstrim, akan tetapi semua akan lunas saat anda melihat hamparan hijau menyejukkan mata setibanya di Taman Wisata Paku Haji yang luasnya sekitar 10 hektar tersebut.

Lokasi yang sangat strategis akan membuat lokasi wisata Paku Haji sering dikunjungi oleh wisatawan. Saat akhir pekan atau saat musim liburan tiba tempat wisata ini selalu dikunjungi oleh wisatawan dari dalam atau dari luar daerah. Fasilitas wisata yang ada di tempat ini lumayan lembang, bahkan tempat wisata ini sangat strategis dengan tempat wisata lainnya seperti wisata kota Lembang dan juga floating market Lembang. Pengunjung yang datang disini bisa mencoba berbagai kegiatan wisata misalnya menunggang kuda dan juga naik ATV. Untuk naik ATV anda tidak perlu pergi ke Bandung, di wisata Paku Haji pun telah ada wisata tersebut.

Dan itu adalah Tempat Wisata Cimahi Bandung, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur ke bandung, menarik bukan? 🙂