in

Tempat Wisata Di Balikpapan Batu Dinding

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Balikpapan Batu Dinding yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Balikpapan.

Batu Dinding Balikpapan 

Sejak sebulan terakhir nama tempat atau objek wisata Batu Dinding mulai ramai dibicarakan warga Balikpapan. Tempat tersebut awalnya dipublikasikan oleh salah satu acara stasiun tv swasta di Indonesia. Pengunjung yang terutama anak muda membuat tempat tersebut semakin ramai dibicarakan di beberapa media sosial. Hal tersebutlah yang membuat gue mengumpulkan niat untuk mendokumentasikan tempat tersebut.

Objek Wisata Batu Dinding sebenarnya objek wisata milik Kota Tenggarong namun karena tempat tersebut lebih dekat dari Kota Balikpapan maka banyak orang menyebutnya Batu Dinding Balikpapan. Hal tersebut sama persis dengan Objek Wisata Bukit Bangkirai yang sebenarnya dimiliki oleh Kota Tenggarong, namun banyak orang lebih mengenalnya dengan Bukit Bangkirai Balikpapan.

Untuk menuju Objek Wisata Batu Dinding dari Balikpapan terbilang cukup mudah. Jika kalian baru pertama kali datang ke daerah Balikpapan, kalian bisa mengambil rute luar Kota Balikpapan – Samarinda. Disini kalian dapat menempuh perjalan hingga mencapai KM 45, jika kalian masih tidak tau dimana posisi KM 45 kalian bisa mengambil patokan dari Bukit Soeharto yang berada di KM 38.

Jika kalian masih tidak tau dimana batas KM 38 kalian bisa melihat satu-satunya simpangan yang begitu lebar di KM 38 dan terdapat tulisan Bukit Soeharto. Jika kalian masih tidak tau langkah lainnya ialah kalian dapat melihat KM pada patok yang terpasang di pinggir jalan raya Balikpapan – Samarinda, patok tersebut terpasang setiap 1 KM. Solusi terakhirnya ialah kalian dapat melihat rumah makan atau bengkel-bengkel yang biasanya menyertai banner toko dengan nama jalan KM sekian.

Dari gapura pinggir jalan raya kalian bisa menggunakan kendaraan seperti mobil atau motor, namun seperti biasa mobil dengan bodi ceper tidak di rekomendasikan ke tempat tersebut. Jarak dari pinggir jalan raya ke parkiran pertama yaitu sejauh 2 KM. Jika tidak hujan kalian bisa menggunakan motor hingga mencapai pos 1 dengan tambahan jarak sekitar 1 KM dan memarkirkan kendaraan kalian disana. Mobil sendiri hanya bisa di parkir diparkiran pertama, karena rute berikutnya terbilang cukup extreme bagi mobil.

Sesampai di pos 1 objek wisata batu dinding KM 45 Balikpapan, kalian harus mengisi buku tamu layaknya mendaki gunung, ini mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Jadi di buku tamu tersebut kalian akan mengisi jam naik dan jam turun. Disini sebenarnya tidak ada biaya tiket masuk, namun ada kontribusi sebesar Rp 5000 yang nantinya digunakan untuk membuka rute dan kebersihan sekitar.

Seperti biasa kepuasan berpetualang memiliki kenikmatan yang berbeda, jarak jalan yang jauh, serta kelelahan yang kalian alami membuahkan hasil yang begitu indah. Diatas puncak batu dinding kalian akan melihat sebagain besar hutan kalimantan timur secara lempang tanpa ada penghalang satupun. Disini kalian bisa mencari sunset maupun sunrise.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Balikpapan Batu Dinding yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Balikpapan.

Wisata Gerhana Matahari Total di Balikpapan

Tempat Wisata Kuliner Di Balikpapan