in

Tempat Wisata Di Balikpapan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Balikpapan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Balikpapan.

1. Carribean Island Waterpark 

Inilah taman wisata air terbesar di Indonesia Bagian Timur, Caribbean Island Waterpark menawarkan berbagai wahana air yang sungguh menarik. Terletak di Jl. Kol. Syarifuddin Yoes II (Ring Road II) Balikpapan, Caribbean Island Waterpark ini menjadi destinasi favorit wisata keluarga di Balikpapan.

Tiada yang lebih menyenangkan bagi putra dan putri Anda selain bermain dengan ragam wahana air yang menyenangkan. Anda dapat menikmati pemandangan dari salah satu pondok kayu sambil menjaga anak-anak bermain, atau jika suka Anda bahkan dapat ikut melompat ke dalam kolam renang. Selain wahana air, kegiatan wisata lainnya yang dapat dilakukan di tempat wisata Balikpapan yang satu ini adalah menonton pertunjukan air di panggung terbuka dan flying fox.

Untuk dapat masuk, Anda harus membeli tiket masuk Caribbean Island Waterpark sebesar Rp 45 ribu per orang (umum) atau Rp 25 ribu per orang untuk pelajar. Di akhir pekan, harga tiket masuk berlaku sama untuk semua tingkatan umur yaitu Rp 60 ribu per orang.

2. Hutan Bakau Margomulyo 

Hutan Bakau Margomulyo ini adalah hutan kota di Balikpapan, lokasinya dekat dengan pusat kota. Di dalam kawasan hutan, terdapat jembatan kayu sepanjang 800 meter yang berfungsi sebagai sarana penunjang bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman wisata di hutan tersebut.

Tempat wisata di Balikpapan yang satu ini memiliki menara intai, yang berguna untuk menyaksikan aneka  burung  yang tinggal dan hidup di hutan bakau tersebut. Jika Anda ingin menyaksikan hewan bekantan, maka datanglah di saat pagi hari tiba atau saat matahari kembali ke peraduannya. Jangan khawatir, Anda tidak akan dikenakan biaya untuk dapat masuk ke tempat wisata Balikpapan ini. Hanya saja, Anda wajib menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta tidak mengambil properti atau aset wisata apapun yang ada di lokasi.

3. Monpera 

Inilah tugu yang menjadi simbol keberanian rakyat Balikpapan dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Monpera ini berada di pusat kota Balikpapan, terletak di Jl. Jenderal Sudirman (di depan markas Makodam VI Tanjung Pura). Monumen ini memiliki latar belakang pantai berpasir putih dan dikelilingi taman yang tertata apik.

Di lantai bawah monumen ini, terdapat sebuah museum kecil dan di bagian belakangnya ada panggung terbuka. Pada sejumlah acara atau event khusus, sering diadakan pertunjukan-pertunjukan tradisional di tempat wisata Balikpapan yang satu ini. Untuk dapat masuk ke monumen, Anda harus membayar karcis masuk kendaraan sebesar Rp 1000 (kendaraan roda dua) dan Rp 2 ribu (kendaraan roda empat).

4. Pantai Kemala 

Pantai Kemala adalah salah satu tempat wisata di Balikpapan yang paling ramai dikunjungi oleh para penikmat perjalanan, terlebih di saat akhir pekan dan hari libur. Terletak di daerah pusat kota Balikpapan, tepatnya di seputaran Jln. Jend Sudirman, Balikpapan Selatan, Pantai Kemala ini terkenal dengan sebutan Pantai Polda.

Di kawasan pantai ini, terdapat berbagai restoran bagi Anda yang ingin bersantap sembari menikmati keindahan panorama laut. Sajian menu makanan cukup variatif, mulai dari masakan berbagai daerah hingga masakan Eropa juga tersedia untuk Anda. Selain berenang di pantai, kegiatan menarik yang dilakukan di antaranya duduk bersantai dan bercengkerama di pinggir pantai serta menikmati hamparan pasir pantai yang putih dan bersih. Jika Anda ingin bermain banana boats, Anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp 25 ribu per orang. Bahkan bermain jet ski dapat dilakukan di tempat wisata Balikpapan yang satu ini, Anda dapat menyewa jet ski sebesar Rp 800 ribu per orang selama 1 jam.

Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Pantai Kemala ini sebesar Rp 500 per orang. Jika Anda membawa kendaraan, maka dikenai tarif Rp 1000 (kendaraan roda dua) dan Rp 2 ribu (kendaraan roda empat).

dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Balikpapan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Balikpapan.

Tempat Wisata Di Jember

Tempat Wisata Di Blitar