Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi jika sedang berlibur di Bangka Belitung.

1. Pantai Tenggiri Jarak Pantai Parai Tenggiri jika dari ibukota Provinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang sekitar 40 km. Pantai ini merupaka pantai yang paling indah di Bangka Belitung dan memiliki karakter ombak yang lembut serta permukaan yang landai. Panorama Pantai Bangka yang satu ini sangat eksotis dengan hamparan batu granitnya yang khas. Seperti yang ada pada pantai Bangka lainnya, pantai Parai Tenggiri ini juga mempunyai bebatuan granit dengan ukuran besar dalam aneka bentuk yang unik dan jumlah yang banyak.

Panorama pantai yang indah bisa Anda saksikan ketika menaiki bebatuan granit tersebut, disini Anda akan disuguhkan keindahan Laut Cina Selatan yang teduh. Banyak sekali kegiatan wisata menarik yang bisa Anda lakukan, di antaranya seperti parasailing, banana boat hingga bermain snorkel di Parai Tenggiri.

Tempat wisata di Bangka Belitung yang satu ini juga memiliki fasilitas akomodasi yang lengkap, adanya hotel hingga ressort yang bisa Anda tempati serta berbagai fasilitas permainan air. Untuk bisa masuk, Anda diharuskan membayar tiket masuk ke Pantai Parai Tenggiri yaitu Rp 25.000 per orang dan tiket ini nantinya bisa Anda tukarkan dengan makanan atau minuman di restoran pinggir pantai.

2. Pulau Memperak Pulau Memperak merupakan salah satu tempat wisata di Belitung yang Indah dan belum begitu banyak diketahui wisatawan, tapi terkenal dengan pesona pulaunya yang memikat. Pulau Memperak berlokasi di Kabupaten Belitung Timur yang menawarkan keindahan air laut yang biru kehijauan dan bersih. Indahnya alam bawah laut di Pulau Memperak ini adalah suatu hal yang tak boleh dilewatkan. Inilah salah satu sebab mengapa Pulau Memperak dijadikan tempat snorkel di Bangka Belitung yang mempesona.

Tempat snorkeling terbaik di pulau ini ada di bagian utara, timur, dan barat Pulau Memperak.Tempat itulah spot snorkel yang paling menarik untuk menikmati keindahan terumbu karang dan berbagai aneka makhluk hidup bawah air Pulau Memperak. Dan tidak lupa, sebaiknya gunakan alas kaki ketika snorkel karena ada bulu babi yang tajam. Pulau Memperak adalah pulau yang sepi, yang tinggal disini hanyalah penjaga pulau saja. Oleh karena itu, ada baiknya Anda membawa perbekalan sendiri agar bisa menikmati pesona wisata di Bangka Belitung ini.

3. Pantai Tanjung Tinggi Pantai Tanjung Tinggi ini merupakan pantai di Belitung yang paling menawan dan terpopuler, apalagi setelah dijadikan sebagai lokasi syuting film Laskar Pelangi. Pantai Tanjung Tinggi terletak sekitar 30 km jika dari pusat kota Tanjungpandan. Di Pantai Tanjung Tinggi ini juga memiliki panorama pantai yang memikat dengan pasirnya yang putih dan bebatuan granit seperti pada pantai-pantai lainnya yang ada di Bangka Belitung.

Berbagai olahraga air tersedia di pantai ini. Beberapa kegiatan yang paling sering dilakukan wisatawan di antaranya adalah berenang, memancing, berjemur, snorkel, bermain jetski, hingga berjelajah dengan menggunakan kano. Tentunya fasilitas publik dan akomodasi juga akan mudah Anda temukan di kawasan pantai indah ini yakni dari rumah makan hingga hotel dan resort.

4. Pantai Tanjung Pesona Pantai Tanjung Pesona merupakan salah satu tempat wisata favorit bagi masyarakat di Pulau Bangka. Jika dari kota Sungailiat, maka untuk mencapai Pantai Tanjung Pesona, Anda hanya butuh waktu sekitar 15 menit tapi jika dari Pangkalpinang butuh waktu sekitar 45 menit . Pantai yang terletak di Desa Rambak, Sungailiat ini mempunyai banyak wahana permainan yang seru. Tentu hal ini akan sangat menyenangkan khususnya anak-anak, oleh karena itu tujuan wisata ini adalah salah satu wisata keluarga yang favorit di Bangka. Selain itu, ada berbagai permainan dan olahraga air yang juga ikut menambah daya tarik tempat wisata di Pulau Bangka ini seperti berenang, banana boat, bermain kano, jetski, bermain pasir, hingga memancing.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Bangka Belitung Yang Wajib Dikunjungi jika sedang berlibur di Bangka Belitung.