in

Tempat Wisata Di Banten

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Banten yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Banten.

1. Pantai Marina 

Tempat wisata di banten selanjutnya adalah pantai marina. Pantai Marina sangat pas bagi anda yang senang dengan wahana permainan air karena di sini terdapat banyak permainan air. Lebih dari yang ada di Pantai Sambolo. Anda bisa puas menikmati beragam wahana yang tersedia.

Selain itu keunggulan dari obyek wisata Pantai Marina adalah tersedianya sarana akomodasi berupa penginapan, villa, atau resort, yang memadai dan banyak pilihannya. Fasilitasnya pun tergolong lengkap, jadi kita akan nyaman saat berwisata. Dengan fasilitas yang cukup lengkap ini membuat pantai marina unggul dan banyak diminati sebagai destinasi wisata untuk berlibur. Pantai marina ternyata juga ada di beberapa kota di Indonesia, yaitu di kota semarang jawa tengah dan di provinsi sulawesi selatan yang tak kalah indahnya untuk menghabiskan waktu libur.

2. Pantai Karang Bolong 


Salah satu tempat wisata unik Banten lainnya bernama Pantai Karang Bolong. Pada jaman dahulu, nama pantai ini bukanlah Karang Bolong melainkan Karang Suraga yang merupakan nama orang pintar dengan ilmu tinggi yang dahulu pernah bertapa di tempat tersebut sampai akhir hayat. Akan tetapi lama kelamaan, pantai ini lebih dikenal dengan sebutan Karang Bolong dikarenakan di sekitar pantai memang terdapat sebuah karang besar yang berlubang (Karang Bolong).

Perkiraan para ahli, terbentuknya lubang karena adanya pengikisan oleh air laut dalam jangka waktu panjang. Akan tetapi ada juga yang menyatakan bahwa terbentuknya lubang di karang itu disebabkan letusan Gunung Krakatau. Hingga kini penyebab pasti Karang Bolong itu belum diketahui.

Kegiatan yang dapat dilakukan ketika berkunjung ke Pantai Karang Bolong antara lain adalah berpiknik seraya menikmati indahnya pantai dengan menggelar tikar sambil santai, kalau air laut tengah surut kita bisa menyusuri bebatuan karang yang tak tenggelam, main perahu dan banana boat, tracking ke puncak karang serta melihat indahnya Gunung Anak Krakatau dari jauh. Namun sayangnya di pantai ini tak boleh berenang, karena banyak batu karang. Tetapi jangan khawatir, bagi anda yang masih ingin berenang, bergeserlah ke kanan karena di sini ada pantai yang berpasir dapat dipakai untuk berenang.

3. Pulau Sangiang 

Pulau Sangiang adalah taman wisata laut yang ada di Banten. Oleh para wisatawan yang berkunjung, tempat ini pun dijuluki Seven Wonders of Banten. Sesuai dengan julukan yang diberikan, Pulau Sangiang memiliki panorama alam yang memukau. Ada pantai indah dengan pasir putih dan air laut jernih, antara lain Tanjung Raden, Batu Mandi, Pasir Panjang dan Legon Waru.

Beraneka ragam tanaman khas contohnya cemara laut, ketapang bayur, waru laut, walikukum, dadap laut, dan nyamplung. Bermacam hewan yang dilindungi pun dapat kita saksikan di pulau ini, diantaranya, bermacam biota laut, elang laut, belibis, camar, dara laut. Ditambah dengan pepohonan hijau yang tumbuh di pantai, membuat Pulau Sangiang makin tampak mempesona. Beragam kegiatan yang dapat kita lakukan saat liburan ke Sangiang yaitu menyelam dan snorkeling, serta berwisata ke Gua Kelelawar yang ada dekat Pulau Sangiang. Apabila anda mengunjungi Pantai Tanjung Raden, anda dapat menyaksikan indahnya beragam biota laut memakai glass bottom boat.

Untuk mencapai Pulau Sangiang, anda dapat menempuh perjalanan selama 2 sampai 3 jam ke Anyer, barulah menyeberang ke Sangiang. Butuh waktu kurang lebih 1 jam untuk menyeberang. Banyak juga jasa travel yang menawarkan wisata ke Sangiang, tarifnya berkisar antara Rp 400.000,- sampai dengan Rp 600.000,- per orang. Jika ingin snorkeling, perlengkapannya pun dapat anda sewa di lokasi. Alamat : Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Banten yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Banten.

Tempat Wisata Di Karanganyar

Tempat Wisata Di Pasuruan