Tempat Wisata Di Berastagi Medan

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Berastagi Medan, yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Berastagi, Medan.

1. Air Terjun Sikulikap Air terjun sikulilap merupakan salah satu Tempat wisata di Berastagi. air terjun sikulikap ini salah satu tempat wisata di brastagi yang sangat indah dan juga sangat mempesonakan. Air terjun ini terletak di kota Berastagi di Kabupaten Karo, lebih tepatnya apabila anda sudah sampai di gerbang yang bertuliskan selamat datang lalu anda bisa menemukan tulisan objek wisata air terjun Sikulikap di gapura sebelah yang adakiri jalan. Letak air terjun sikulikap ini sebelum warung penitipan. Dari jalan ini anda akan menuruni anak tangga dan akan menuntun kita menuju air terjun dan juga melewati hutan dalam waktu selama 15 menit. setelah itu kita akan menemukan air terjun Sikulikap. Air terjun ini tinggi sekitar 30 meter dan apabila kita melihat dari bawah air kita akan melihat banyak warung-warung penitipan di sana.

2. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-Sidebuk Tempat wisata di Berastagi yang selanjutnya ialah pemandian air panas lau sidebuk-debuk. Untuk sampai ke pemandian yang satu ini diperlukan waktu kurang dari 3 menit setelah perjalanan dari penatapan. Lokasinya di Desa Raja Berneh, anda akan menemukan pemandian air panas belerang. Harga tiket untuk masuk ke tempat wisata di Berastagi ini pun terbilang sangat murah yaitu mulai dari Rp3.000 sampai Rp10.000 saja. Jika anda ingin melanjutkan perjalanan terus ke Gunung Sibayak. Anda hanya memerlukan waktu hanya sekitar 2 sampai 4 jam saja dengan berjalan kaki.

3. Wisata Taman Alam Lumbini Taman Alam Lumbini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Berastagi seperti bangunan yang ada di Thailand. Jika anda ke tempat ini maka anda akan merasakan seperti di Thailand. Jika anda sudah memasuki gapura Berastagi, maka di situ anda akan menjumpai simpangan tugu yang di atasnya ada patung jeruk. Tempat ini berada di desa Tongkoh. Dan jika anda belok ke kiri, maka anda akan menjumpai Stupa dan Pagoda Umat Budha yang terbesar di Indonesia. Pagoda ini di sekitar nya dikelilingi taman yang indah dan semua orang bisa memasukinya juga bisa melihat keindahan ornamen yang di balut dengan warna emas ini.

4. Desa Lingga 

Untuk mencapai ke lokasi desa lingga jarak hanya 15 km dari pusat kota Berastagi, maka anda akan menemukan Desa Lingga ini. Lebih tepatnya liokasi ini di kecamatan Simpang Empat. Di sana banyak rumah-rumah yang mempunyai usia lebih dari 250 tahun dan pastinya mempunyai banyak sejarah. Di tempat wisata di Berastagi ini juga ada sebuah yang diberi nama Museum Lingga. Sangat banyak peningalan- peninggalan dari kerajaan Karo. Dari sinilah asal mula terbentuknya Wilayah Karo.

Sebaiknya jika anda yang berkunjung di kota Medan, berkunjunglah ke tempat ini. Jangan melewatkan tempat wisata di Berastagi yang satu ini karena selain tempatnya yang indah, Di sini anda juga bisa menambah wawasan dan mengetahui sejarah wilayah Karo dan peninggalan kerajaan Karo.

5.Bukit Gundaling 

Gundaling atau lebih sering disebut Bukit Gundaling merupakan salah satu objek wisata yang ada di Berastagi dan tempat ini berbentuk. Jika anda ingin ke tempat ini jarak yang harus anda tempu hanya kurang lebih 3 Km dari pusat Kota Berastagi. Bukit Gundaling ini mempunyai ketinggian 1575m dari permukaan laut, selain itu bukit gundaling sangat nyaman sebagai tempat rekreasi keluarga anda.

Bukit ini juga sangat banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon pinus sehingga membuat pemandangan di bukit ini terlihat lebih indah jika anda melihat dari bawah kota Berastagi kalau anda ingin melihat nya dari atas bukit Gundaling ini, maka anda dapat menikmati panorama gunung berapi Sibayak dan juga Sinabung.

Di sekitar bukit Gundaling ini sangat memiliki fasilitas lengkap di antaranya ada hotel berbintang, restoran, padang golf, serta anda dapat membeli beberapa souvenir di tempat ini, sebagai oleh-oleh khas Berastagi. lokasi bukit Gundaling ini jarak dari kota Medan ke arah Brastagi kurang lebih 66 km. Jika ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi dan bus umum maka memerlukan waktu sekitar 2 jam saja. apabila Di hari besar dan liburan, biasanya memerlukan waktu yang lebih lama, karena kemacetan.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Berastagi Medan yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Kota Medan.