Tempat Wisata Di Bone Makassar

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Bone Makassar yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Makassar.

1. Tanjung Palette 

Tanjung Pallette merupakan salah satu obyek wisata menarik di Kota Bone. Tanjung Palette berlokasi di Kelurahan Pallette yang berjarak 12 km dari Kota Watampone, ibu kota Kabupaten Bone. Perjalanan ke Tanjung Pallette dari Kota Watampone membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam. Tapi berdasarkan pengalaman penulis, jarak tempuh menuju lokasi tersebut bisa lebih cepat jika mengendarai sepeda motor, selama tidak ada hambatan berarti di sepanjang jalan. Perjalanan menuju Tanjung Palette sangatlah menyenangkan. Hal tersebut disebabkan sepanjang perjalanan, mata kita akan disuguhi dengan pemandangan indah berupa hamparan sawah menghijau dan kawasan tambak ikan bolu milik masyarakat setempat.

Lihat juga: Pesona Keindahan Pulau Samalona di Makassar
Kawasan Tanjung Palette bukanlah berupa hamparan pasir putih sebagaimana keumuman kawasan pantai lainnya. Kawasan Tanjung Palette justru berupa pantai karang yang terjal. Namun kondisi ini justru semakin menambah keindahan kawasan tanjung ini, sebab anda bisa menikmati pemandangan dari puncak-puncak karang yang ada di sana, merasakan hembusan angin dan deburan ombak yang silih berganti. Di kawasan ini juga terdapat kolam renang yang bisa anda sewa untuk berenang sepuasnya.

2. Pantai Tete Tonra 

Obyek wisata menarik lainnya di Kota Bone yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Tete yang berjarak 61 km dari pusat Kota Watampone. Posisi Pantai Tete ke arah selatan menuju Kota Sinjai, tepatnya di desa Bone Pute kecamatan Tonra. Lokasi ini lebih dekat dari pusat Kota Sinjai dibandingkan dari pusat Kota Watampone.

Selain digunakan sebagai tempat wisata dan rekreasi, Pantai Tete juga digunakan sebagai pusat pelatihan dan pembinaan fisik bagi para anggota baru TNI. Jadi jangan heran jika anda berkunjung ke sana, anda tidak hanya mendapati fasilitas wisata, tapi juga barak-barak tempat menginap bagi para prajurit baru selama masa pelatihan.

Sebenarnya Pantai Tete merupakan salah satu sumber pemasukan daerah Pemerintah Kabupaten Bone, sayangnya tempat ini tidak dikelola dengan baik, bahkan terkesan ditelantarkan. Saat ini perjalanan menuju ke Pantai Tete sudah lancar menggunakan mobil atau motor disebabkan kondisi jalan yang sudah bagus dan beraspal. Hal ini berbeda dengan kondisi jalan beberapa tahun lalu yang masih rusak.

3. Air Terjun Ladenring 

Obyek wisata menarik lainnya di Kota Bone adalah Air Terjun Ladenring yang berlokasi di Desa Barugae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Lokasi wisata ini memiliki jarak yang cukup jauh dari Kota Watampone, tepatnya di perbatasan Kabupaten Soppeng. Suara bergemuruh dari air yang jatuh, kondisi pepohonan lebat yang tumbuh menjulang, serta bongkahan-bongkahan batu yang sangat indah dan artistik, menjadikan pemandangan disekeliling lokasi Air Terjun Ladenring ini sangat indah, alami, dan menyejukkan mata. Tidak heran jika Air Terjun Ladenring banyak dikunjungi orang-orang yang ingin menikmati suasana alam di sana, apalagi pada hari-hari libur.

Sebenarnya masih ada beberapa obyek wisata menarik lainnya yang belum saya sebutkan, seperti Permandian Putri Bilqis yang berlokasi di Kecamatan Sibulue, Bendungan Ponre-ponre yang berlokasi di Kecamatan Kohu dan Libureng, Goa Mampu yang berlokasi di Kecamatan Dua Boccoe, dan yang lainnya. Saya mencukupkan diri menyebutkan 3 obyek wisata menarik Kota Bone di atas karena ketiga obyek wisata tersebut yang paling terkenal dari sekian banyak obyek wisata yang ada di Kabupaten Bone.

Semoga informasi diatas dapat membantu anda dalam menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi saat berada di Bone. Jangan lewatkan untuk bercerita pengalaman anda saat berkunjung di objek wisata diatas.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Bone Makassar yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Makassar.