in

Tempat Wisata Di Bukittinggi

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Bukittinggi yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bukittinggi.

1. Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan 

Lokasi wisata ini adalah salah satu kebun binatang yang umurnya sudah tua. Dan merupakan kebun binatang satu-satunya yang berada di Kota Sumatera Barat dengan koleksi beraneka macam satwa yang paling lengkap di Pulau Sumatera.

Pembangunan taman margasatwa ini awalnya dilakukan oleh Pemerintah Belanda pada tahun 1900-an. Nama awal kebun binatang ini adalah stormpark (kebun bunga). Tiket masuknya dibanderol seharga R 5.000,- ketika hari biasa dan Rp 8.000.-pada hari libur.

Di kebun binatang atau taman margasatwa ini anak-anak pasti akan mendapatkan pengalaman yang takkan pernah mereka lupakan, mereka dapat melihat satwa yang mungkin sebelumnya belum pernah dilihat. Selain itu, di lokasi wisata yang satu ini ada beberapa museum yang tidak boleh anda lewatkan, diantaranya adalah museum zoologi dan aquarium dengan bentuk bangunan seperti ikan. Untuk masuk ke dalam masing-masing museum tersebut, kita harus membayar tiket lagi sebesar Rp 1000,-.

2. Jam Gadang 


Tempat wisata di Bukittinggi berikutnya adalah Jam Gadang. Tempat yang merupakan ikon atau simbol dari Kota Bukittinggi ini tepat berdiri di tengah-tengah kota. Anda bisa pula naik ke gedung Jam Gadang ini. Dan obyek wisata ini identik dengan Provinsi Sumatera Barat. Tidak lengkap rasanya kalau liburan ke Bukittinggi, Sumatera Barat akan tetapi tak berkunjung ke sini.

Pemandangan seluruh kota Bukittinggi akan terlihat bila memasuki dan naik hingga ke atas Jam Gadang. Saat di pagi dan siang hari akan terlihat banyak orang yang berlalu lalang, dan saat di malam hari pemandangan kota dengan lampu-lampu yang terang menderang akan semakin membuat Bukittinggi lebih indah. Oh, ya, Jam Gadang ini berarti jam besar.

3. Pasar Bukittinggi 

Ini bisa dibilang merupakan wisata belanja yang ada di Bukittinggi. Lokasi tepatnya Pasar ini adalah di belakang Jam Gadang. Pasar Bukittinggi terbagi menjadi 3 bagian antara lain adalah pasar bawah, lereng, serta pasar atas. Masing-masing bagian memiliki jenis benda yang dijual berbeda-beda.

Untuk pasar bawah, anda dapat jumpai banyak pedagang yang menjual beraneka macam sayur mayur beserta buah-buahan, tak ketinggalan bumbu jadi yang dapat dipakai untuk membuat beragam jenis masakan padang yang enak. Bergeser ke pasar lereng, anda akan jumpai banyak penjaja kuliner atau oleh-oleh khas dari Sumatera Barat, diantaranya adalah dadiah, karakaliang, keripik balado, sampai dengan souvenir, semuanya tersedia.

Oh, ya, lokasi ini dinamai pasar  lereng karena letaknya yang memang agak miring. Sementara untuk pasar atas sendiri, anda akan lihat ada banyak penjual ikan, pakaian, sampai sulaman khas Padang. Nah, bagi anda yang suka berwisata belanja, tempat ini sangat direkomendasikan. Jangan lupa, kalau berbelanja di sini anda harus memakai jurus tawar anda supaya mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga lebih murah.

4. Ngarai Sianok 

Ngarai Sianok adalah sebuah lembah yang curam dan lokasinya ada di perbatasan Kota Bukittinggi. Jurangnya mempunyai dalam 100 meter dan membentang sepanjang 15 km dengan lebarnya yaitu 200 meter. Bentuk lembahnya memanjang dan berkelok-kelok.

Ngarai Sianok ini membentang dari selatan Ngarai Koto Gadang sampai dengan Nagari Sianok Anam Suku dengan ujungnya di Kecamatan Palupuh. Ngarai Sianok ini mempunyai panorama alam memikat dengan banyak pepohonan di dekatnya dan sangat memanjakan mata. Untuk dapat menikmati pemandangan alam nan memikat, silakan kunjungi Taman Panorama dengan tiket masuk dibanderol seharga Rp 4.000,- untuk satu orang.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Bukittinggi yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bukittinggi.

 

Tempat Wisata Di Tegal

Tempat Wisata Di Surabaya