Tempat Wisata Di Calang Aceh Jaya

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Calang Aceh Jaya yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh.

1. Teluk Rigaih 

Dari Banda Aceh kota kabupaten aceh jaya Calang disini dapat dijumpai beberapa tempat menarik yang siap memanjakan mata yang letih dalam perjalanan. Dimulai dari Puncak Geurutee hingga kota Calang begitu banyak tempat yang bisa disinggahi. Salah satunya adalah di Rigaih didekat kota Calang yang terkenal sebagai tempat snorkling, diving maupun memancing. Kawasan Rigaih adalah sebuah Kawasan Rest Area yang berbentuk teluk yang terdapat di kampong Riagih, Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya. Kawasan ini persis berada di pinggir Jalan Nasional. Rigaih menyuguhkan pemandangan teluk yang menawan dengan pulau-pulau yang terhampar disekitarnya dan lautnya masih sangat alami, biru dan tenang.
2. Pulau Reusam 

Pulau Reusam merupakan obyek wisata yang berupa sebuah pulau kecil yang indah di seberang pesisir Pantai Barat Aceh. Pulau ini memiliki pantai dengan pasir putih yang bersih dan birunya laut yang jernih.  Selain itu, Pulau Reusam juga memiliki keindahan bawah laut yang siapun tak akan menyangka keindahannya dan lokasi ini bahkan digadang-gadang akan menjadi tujuan wisata bahari alternatif di Aceh setelah Pulau Sabang. Selain pantai dengan pasir putih, sebagian lainnya dari Pulau Reusam dikelilingi oleh bukit bebatuan.
Berwisata ke Pulau Reusam masih terhitung sangat murah, biaya yang dikeluarkan hanya sekitar 30 ribu rupiah per orang dan dibayarkan kepada pemilik kapal. Biaya tersebut sudah termasuk biaya antar jemput.  Fasilitas yang ada di Pulau Reusam memang masih belum memadai untuk dijadikan sebagai tempat wisata. Hanya terdapat satu sumur yang disekat dan digunakan sebagai tempat membilas setelah berenang di laut, dan juga satu buah gazebo yang digunakan sebagai mushalla.
3. Arung Jeram di Sungai Teunom 

Salah satu dari sekian banyak keindahannya adalah aliran Kreung Teunom. Kreung atau Sungai Teunom tempat Wisata Aceh  yang merupakan salah satu sungai terdahsyat di Provinsi Aceh. Disungai Teunom di Aceh jaya merupakan tempat wisata alam yang bisa Anda jadikan sebagai wisata uji nyali karena kegiatan mengarungi derasnya Jeram selama 7 hari. Aceh Jaya, wilayah pesisir yang terletak di kawasan barat Pantai Sumatera ini memiliki keindahan panorama alam. Sungai ini memiliki panjang berkisar 57 km, dihitung dari Cot Kuala, Kecamatan Mane Kabupaten Pidie. Ada banyak sungai yang mengaliri Kreung Teunom. Sederetan sungai itu adalah Kreung Geumpang, Kreung Sekuleh, Kreung Beutung. Masih banyak lagi sungai kecil yang bermuara ke Sungai Teunom.
4. Pantai Pasi Saka 

Obyek wisata Pantai Pasi Saka merupakan pantai tersembunyi yang terhampar pada bibir samudera hindia. Perjalanan setapak yang Wisata Aceh lewati eks gampong Mata Ie serta pendakian tanah basah bukit Ujong Gla terbayar lunas ditempat dengan pesona pantai tersembunyi ini sepadan dengan jalur sulit untuk mencapai lokasi. Hal yang menarik dari obyek wisata pantai Pasi Saka adalah bulir pasir-pasirnya. Jika dilihat dari jarak dekat, namanya juga pasir, harus dilihat sedemikian dekat untuk melihat butir perbutir. Beberapa bulir pasir ini berbentuk seperti Kristal yang bewarna bening. Persis seperti butir gula, karena itu pula, barangkali pantai ini dinamai Pasi Saka (saka=gula)
Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Calang Aceh Jaya yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh.