in

Tempat Wisata Di Cilacap

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Cilacap yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Cilacap.

1. Pantai Teluk Penyu 

Pantai teluk penyu bisa dikatakan merupakan pantai yang menjadi andalan Kota Cilacap. Jaraknya sekitar 2 kilometer dari pusat kota. Pantai teluk penyu ini membujur dari pelabuhan perikanan samudra cilacap dengan pulau Nusakambanga yang terkenal itu. Ombak dipantai ini terbilang ganas, karena memang letaknya di samudra hindia, tetapi jangan kecewa, ditempat ini anda bisa berenang, menyelam, berjemur dan bermain banana boat, dan melihat ombak yang bergulung-gulung dengan indahnya.

Ketika puas bermain dengan laut, perut pastinya lapar bukan? Nah, dipantai teluk ini juga terdapat restoran-restoran seafood yang menjual aneka makanan yang menyajikan masakan lezat yang semakin menambah kelaparan perut anda, seperti cumi-cumi, dan ikan bakar yang maknyuss abiss. Dan untuk membeli oleh-oleh buat saudara, teman, ataupun keluarga, disepnajang pantai ini juga terdapat warung-warung yang menjual aneka ikan asin kering dan basah yang siap diolah menjadi makanan enak dirumah, juga terdapat aneka kerajinan kerang sebagai souvenir dan cindera mata khas cilacap.

2. Pulau Nusakambangan 


Sebagian dari anda pasti kaget lagi, apa? Nusakambangan tempat penjara para narapidana kelas berat itu kah? Yap.! Seratus buat anda, Pulau ini memang adalah tempat perasingan narapidana dengan kasus besar di Indonesia. Pulau ini terletak di sebelah selatan Cilacap, untuk menuju kesini anda bisa menggunakan kapal nelayan dari Teluk Penyu dengan jarak tempuh kira-kira selama 10 menit.

Tetapi jangan salah, walaupun Nusakambangan merupakan tempat para narapidana kelas kakap. Namun, sebenarnya pulau ini menyajikan panorama alam yang mengagumkan, serisus.! Walaupun image pulau ini terdengar sangat menakutkan,  tetapi sebenarnya pulau ini memiliki daya tarik wisata tersendiri. Ada banyak sekali tempat wisata di pulau ini, antara lain hutan cagar alam, keindahan batu karang, hutan belantara, gua, benteng, serta pantai. Disini ada benteng Karang Bolong dan Benteng Pendem, sementara untuk pantai, ada Pantai Karang Pandan. Semuanya eksotis dan masih terlihat asri dan alami.

3. Benteng Karang Bolong 

enteng Karang Bolong ini memiliki luas sekitar 6000 m2 dan memiliki 4 lantai. 2 lantai berada di atas permukaan tanah sedangkan 2 lantai di bawahnya berada di bawah tanah. Penempakan Benteng Karang Bolong ini terkesan sangat angker, tetapi kemegahan juga masih jelas terlihat, dengan 3 benteng utama, dimana salah satunya adalah benteng yang bertingkat tiga yang memiliki ruang rapat besar.

Ketika memasuki Benteng karang Bolong ini anda akan mendapati meriam belanda yang masih utuh, karena dulu benteng ini difungsikan sebagai benteng pertahanan, untuk menyerang kapal-kapal musuh yang berada di laut. Selain meriam, didalam benteng juga terdapat ruang penyiksaan, ruang penjara, ruang senjata, ruang prajurit , dan ruang logsitik. Dan benteng ini juga memiliki lobang lobang yang berfungsi untuk mengintai musuh. Benteng karang Bolong sekrang menjadi salah sati situs peninggalan yang paling bersejarah, menjadi saksi bisu detik-detik kemerdekaan Indonesia. Sehingga banyak sekali pengetahuan dan wawasan sejarah yang akan anda dapatkan jika berkunjung ke Benteng Karang Bolong ini.

4. Pantai Karang Pandan 

Kalau dari Benteng karang bolong, untuk sampai ke Pantai karang Pandan, Anda cukup berjalan kira-kira setengah jam. Karena lokasinya memang berdekatan. Di pantai karang Pandan ini ombaknya besar, jadi anda harus berhati-hati, tetapi jangan kecewa dulu, di karang pandan pantainya sangat cantik, pasirnya putih dengan pemandangan laut lepas yang menawan.

Ketika berada di pantai karang pandang, sebaiknya kesopanan dan etika harus selalu dijaga, karena di karang pandan dijadikan tempat ziarah, disini terdapat beberap tempat yang dianggap keramat.  Terutama pada hari kamis wage atau sehari menjelang sedekah laut (arung sesaji), pantai karang pandan sangat ramai dikunjungi orang yang ingin berziarah.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Cilacap yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Cilacap.

Tempat Wisata Di Jambi

Tempat Wisata Di Pekanbaru