in

Tempat Wisata Di Gresik

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Gresik yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Gresik.

1. Pulau Bawean 

Pulau Bawean – salah satu obyek wisata di Gresik yang berada di laut Jawa dan berjarak sekitar 120 km dari pusat Kota Gresik. Wisatawan dapat menggunakan kapal feri atau kapal cepat untuk menuju ke pulau ini dengan waktu tempuh antara 3 hingga 8 jam. Dari Pelabuhan Gresik atau Pelabuhan Bawean terdapat 3 pilihan kapal yang beroperasi pada hari yang berbeda.

Bahari Express 1C berangkat dari Pelabuhan Gresik pada hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Sedangkan dari Pulaun Bawean kapal ini berangkat pada hari Senin, Rabu, dan Sabtu. Kapal berangkat pada pukul 09.00 WIB, dan waktu tempuhnya adalah sekitar 3,5 jam.

Natuna Express berangkat dari Pelabuhan Gresik pada hari Senin, Rabu, dan Sabtu, dan dari Pulau Bawean pada hari Selasa, Kamis, dan Minggu. Waktu tempuhnya sekitar 3,5 jam, dan berangkat pada pukul 09.00 WIB.

Kapal yang ketiga adalah kapal feri dengan ukuran yang lebih besar dan dapat mengangkut mobil dan motor. Nama kapal tersebut adalah Gili Iyang. Kapal ini berangkat setiap hari Jumat baik dari Pelabuhan Gresik maupun Pelabuhan Bawean. Di Pelabuhan Gresik berangkat pada pukul 21.00 WIB, sedangkan di Pelabuhan Bawean berangkat pada pukul 09.00 WIB. Waktu tempuhnya cukup lama yaitu sekitar 8 jam.

2. Telaga Ngipik 

Obyek wisata di Gresik ini berada di Jln. Siti Fatimah Binti Maimun, Desa Ngipik, dan berjarak sekitar 1,5 km di sebelah barat alun-alun kota. Saat yang tepat untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pada waktu pagi dan sore hari. Selain bersantai dan menikmati panorama alamnya yang asri, wisatawan juga dapat berkeliling danau dengan menggunakan perahu karet.

Fasilitas permainan lainnya yang tersedia di kawasan wisata ini antara lain sepeda air, perahu motor, dan arena bermain anak-anak. Disamping itu, Telaga Ngipik juga berfungsi sebagai tempat berlatih ski air di Kab. Gresik.

Beberapa fasilitas pendukung juga telah dibangun di area wisata ini, seperti areal parkir kendaraan, panggung hiburan, dan cafe atau kedai makan. Telaga yang berada di kawasan industri Gresik ini, merupakan tempat yang menyenangkan untuk bersantai bersama keluarga. Bahkan, bagi Anda yang senang memancing, maka Anda dapat menyalurkan hobi tersebut di sini.

3. Pantai Delegan 

Pantai pasir putih yang ramai dikunjungi terutama pada saat akhir pekan, dikenal dengan nama Pantai Delegan. Obyek wisata di Gresik ini berada di Desa Delegan, Kec. Panceng, yaitu sekitar 40 km dari pusat kota.

Kegiatan yang umumnya dilakukan di Pantai Delegan adalah bersantai, bermain air atau berenang, dan berjalan menelusuri tepi pantai sembari merasakan sejuknya angin pantai. Selain itu, di pantai ini juga dilengkapi fasilitas permainan untuk anak-anak.

Beberapa fasilitas pendukung lainnya yang telah disediakan di Pantai Delegan yaitu areal parkir kendaraan, kedai makan, dan kamar mandi.

4. Bukit Awan Waterpark 

Kabupaten Gresik yang berada di wilayah pesisir utara pastinya berhawa panas. Oleh karena itu, bagi wisatawan yang ingin menyegarkan badan, dapat berkunjung ke Bukit Awan Waterpark. Obyek wisata di Gresik ini berada di Jln. R. Ayu Siti Aminah, Nomor 1, Desa Randuagung, Kec. Kebomas, Gresik.

Taman wisata air ini memiliki kolam khusus anak dan dewasa. Ditambah dengan wahana seluncuran yang cukup tinggi dan berliku, pastinya akan membuat liburan keluarga Anda di Bukit Awan Waterpark menjadi lebih menyenangkan.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Gresik yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Gresik.

Tempat Wisata Di Tasikmalaya

Tempat Wisata Di Kuningan