in

Tempat Wisata Di Gunung Kidul

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Gunung Kidul yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Yogyakarata, tepatnya Gunung Kidul.

1. Pantai Indrayanti 

Gunung Kidul memang merupakan kawasan atau wilayah yang sangat terkenal dengan pantai pasir putihnya. Berbatasan langsung dengan Samudera Pasifik membuat Gunung Kidul ini kaya akan pantai yang Indah dan berpasir putih. Bila kita telusuri sepanjang garis pantai ini, maka kita kan menjumpai banyak sekali pantai yang ada di wilayah ini. Salah satu pantai indah yang ada di Gunung Kidul adalah pantai Indrayanti. Pantai Indrayanti juga dikenal dengan nama pantai Pulang Sawal. Seperti pantai pada umumnya di Gunung Kidul, pantai Indyaranti ini memiliki hamparan pasir putih dengan laut yang berwarna biru yang jernih. Pantai Indrayanti ini merupakan salah satu tujuan wisata atau objek wisata yang  telah mengalami sentuhan modern oleh tangan pemerintah berupa infrastuktur dan juga fasilitas- fasilitas untuk para wisatawan.

Di sepanjang bibir pantai Indrayanti ini kita dapat menemukan deretan restoran yangmenyajikan menu khas laut dan juga kelapa muda. Ada lagi yang akan memanjakan Anda adalah tersedianya persewaan jet sky yang dapat Anda sewa jika ingin bermain di tengah laut yang bersih ini. Selain itu di pantai Indrayanti ini juga disediakan beberapa cottage yang dapat Anda gunakan jika ingin menghabiskan waktu malam Anda di pantai ini dan menikmati keindahan malam di pantai ini. Pantai Indrayanti ini juga terkenal sebagai pantai yang roamantis dan merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak muda. Pantai Indrayanti ini beralamat di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung kidul.

2. Pantai Baron 

Pantai Baron merupakan salah satu pantai yang juga menawarkan panorama laut yang indah. Pantai Baron ini begitu dikenal di kalangan wisatawan sehingga banyak didatangi oleh para wisatawan. Pantai Baron ini begitu terkenal dengan masakan lautnya. Di pantai ini kita dapat dengan mudah menemukan aneka kuliner laut seperti lobster, ikan kakap, ikan bawal putih, tongkol, peyek undur- undur, hingga gorengan coro laut. Banyak seklai pedagang yang menjajakkan barang dagangannya di sini. Pantai Bron ini juga merupakan dermaga bagi para neayan, sehingga kita dapat menemukan pelelangan ikan di pantai ini.

Pantai Baron ini sesungguhnya merupakan sebuah teluk dengan keberadaan dua buah bukit yang mengapit pantai tersebut pada sisi sebelah kanan dan kirinya. Tidak seperti pantai di Gunung Kidul kebanyakan, pantai Baron ini memiliki pasir yang berwarna coklat dan bukan putih. Di beberapa meter dari bibir pantai kita dapat menjumpai sebuah pulau kecil yang muncul di tengah- tengah laut. Di pulau kecil itulah biasanya para wisatawan bermain dan menjemput ombak disana. Untuk dapat mencapai pulau tersebut kita dapat menyeberang laut kecil seperti sungai dengan berjalan kaki. Tempat ini akan terasa sangat mengasyikkan jika kita berkunjung ke sana beramai- ramai. Di dekat pantai Baron ini kini telah dibangun beberapa hotel yang dapat Anda gunakan jika ingin menghabiskan malam di pantai Baron ini. Untuk mencapai Pantai Baron ini tidak terlalu sulit. Pantai Baron terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul.

3. Pantai Siung 

Destinasi wisata selanjutnya yang ada di Gunung Kidul yang banyak dikunjungi oleh wisatawan adalah pantai Siung. Pantai satu ini sangat terkenal dengan arena panjat tebingnya dengan ketersediaan 250 jalur pemanjatan. Masing- masing jalur pemanjatan ini memiliki tingkat kesulitan yang berbeda- beda. Sehingga pas sekali bagi Anda yang hobi dengan olah raga panjat tebing dan juga bagi Anda yang menyukai tantangan. Pantai Siung ini memiliki hamparan pasir yang putih dan juga beberapa batu karang yang tersebar di sekitarnya.

Pantai Siung ini terkenal dengan batu karangnya yang berukuran raksasa. Karena adanya area untuk panjat tebing, sehingga di pantai ini seringkali ada event- event panjat tebing yang berskala nasional hingga skala internasional. Namun untuk mencapai pantai ini kita harus melewati perjalanan yang cukup menantang. Pasalnya medan jalan untuk menuju pantai ini terkadang tidak rata dan juga berkelok- kelok. Sebaiknya untuk mencapai pantai ini kita menggunakan kendaraan pribadi, yakni motor atau mobil. Sebab, tidak ada angkutan umum yang akan kita temukan di area menuju pantai ini. Pantai Siung ini berlokasi di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Gunung Kidul yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Gunung Kidul.

Tempat Wisata Di Bone Makassar

Tempat Wisata Di Cirebon