in

Tempat Wisata Di Jember

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Jember yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Jember.

1. Pantai Papuma 

Wisata pantai di Indonesia memang tidak ada matinya. Lokasi Indonesia yang diapit oleh dua samudra membuat wilayah Indonesia dikelilingi oleh perairan atau lautan. Salah satu pantai yang menarik untuk anda kunjungi saat ada di jember adalah Pantai Papuma. Letak Pantai Papuma ini ada di pesisir selatan. Pantai ini tergolong pantai yang indah sebab pantai ini memiliki hamparan pasir putih dan juga pasir yang bersih. Akan sangat terasa menyenangkan ketika berada di pantai ini sebab anda bisa merasakan kenyamanan dan ketenangan ketika berada disini.

Tidak hanya pantai pasir putih saja yang bisa anda lihat disini, namun anda bisa melihat batu karang yang membentang dengan bentuk dan juga dengan ukuran yang beragam. Pantai ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata yang cocok untuk backpacker dikarenakan para bacpacker bisa berpetualang disini. Backpacker bisa mengunjungi Gowa Lawa yang ada di dekat patai ini. Anda bisa menuju ke Goa Lawa saat air surut.

Pengunjung yang datang ke tempat ini akan dimudahkan dengan berbagai macam fasilitas pendukung yang ada disini. Bagi yang lapar, anda bisa menikmati beragam seafood di kedai yang ada di pinggir pantai. Bagi yang menginginkan ikan laut segar bisa membeli hasil tangkapan nelayan di pantai itu. Nelayan akan menepi di pinggir pantai saat pagi hari dan mereka berangkat saat malam hari. Jarak pantai ini sekitar 45 km dari pusat kota Jember. Dari pusat kota waktu yang dibutuhkan sekitar 60 menit lamanya untuk bisa sampai di pantai ini. Tiket masuknya pun cenderung murah yaitu sebesar 15 ribu untuk per orang.

2. Pantai Watu Ulo 

Tempat wisata yang menarik lainnya untuk dikunjungi saat berada di Jember adalah Pantai Watu Ulo. Saat anda berkunjung di Pantai Papuma tidak ada salahnya anda mengunjungi pantai yang satu ini dikarenakan lokasi wisata berdekatan sehingga akan membuat waktu tempuh anda singkat. Nama pantai ini dinamakan Watu Ulo dikarenakan jejeran batu karang yang ada di kawasan pantai ini berjajar-jajar seperti bentuk ular. Nama Ulo dalam bahasa Indonesia artinya adaah ular sehingga jika diartikan watu ulo addalah batu yang bentuknya menyerupai ular.

Selain anda bisa bersantai dan menikmati berbagai macam pesona alam di pantai maupun sekitar pantai yang menawan, pengunjung yang datang ke pantai ini bisa mengunjungi Goa Jepang yang lokasinya tidak jauh dari pantai ini.

Lokasi Pantai Ulo bisa dijadikan untuk area berkemah dan juga untuk bermain. Sehingga tidak mengherankan jka suatu saat anda berkunjung kesana anda melihat orang yang berkemah. Untuk anda yang membawa anak anda ke pantai ini anda bisa mengajak anak anda bermain di taman bermain sehingga tidak hanya liburan anda saja yang menyenangkan namun wisata anak anda pun juga akan menyeangkan. Dari pusat kota Jember jarak pantai ini adala 40 km dan untuk harga tiket masuknya sekitar Rp. 7.500 dan lebih murah dibandingkan dengan tiket masuk ke Pantai Papuma.

3. Pantai Bandealit

Tempat wisata pantai lainnya yang menarik di Jember dan banyak dikunungi oleh wisatawan adalah Pantao Bandealit. Obyek wisata ini tidak hanya cocok dijadikan untuk bersantai namun cocok bagi anda yang mencari ketenangan dan menyegarkan pikiran. Bagi wisatawan yang memiliki hobi memancing dan berenang anda bisa melakukannya di pantai ini.

Panta Bandealit ini lokasinya berdekatan dengan Pantai Sukamade. Pantai Sukamade ini merupakan pantai yang sangat terkenal di Banyuwangi sebab pantai tersebut digunakan sebagai penangkaran penyu. Pesona dari pantai ini tidak hanya terletak di kawasan pantainya saja namun juga di sebelah sisi Pantai Bandealit itu sendiri. Di sebelah timur dari pantai ini ada muara sungai yang juga menarik untuk dikunjungi. Bagi anda yang memiliki jiwa petualang bisa mengelilingi sungai tersebut menggunakan kano atau menggunakan speed boat yang telah disediakan di sana. Pengunjung pun akan dimanjakan dengan pesona dari hutan bakau yang begitu menawan hati. Sayangnya saat musim kemarau muara yang ada di sungai di dekat pantai akan mengering sehingga tidak ada aktivitas menyusuri sungai menggunakan kano atau speed boat.

Sarana penunjang wisata lainnya yang ada disini adalah parkir kendaraan, gazebo untuk kumpul bersama dengan teman atau keluarga, kamar mandi dan juga area kemah. Lokasi pantai ini dari pusat kota Jember adalah 59 km, kondisi jalan yang akan dilalui pengunjung termasuk sulit dan terjal sehingga dibutuhkan alat transportasi yang memadai dan tangguh untuk menempuh semua perjalanan itu. Anda bisa menggunakan mobil 4 WD untuk menuju ke pantai ini. Harga tiket masuk sekitar 8.000 per orangnya.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Jember yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Jember dan sekitarnya.

Tempat Wisata Di Kebumen

Tempat Wisata Di Balikpapan