in

Tempat Wisata Di Jepara

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Jepara yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Jepara.

1. Karimun Jawa 

Brader and Sister pasti sudah sering mendengar nama Karimun Jawa, ya? Taman nasional ini memang sedang hits dan booming menjadi tujuan para wisatawan lokal maupun mancangera. Bagaimana tidak, di sana terdapat wisata laut yang menakjubkan, mulai dari pantai yang super keren hingga cagar alam yang indah.

Taman nasional yang dulunya disebut dengan kepulauan ini ada di 83 km dari barat laut kota Jepara. Ada berbagai alternatif cara untuk bisa sampai ke sana, mulai dari dengan menggunakan kendaraan pribadi atau dengan memanfaatkan tur yang banyak

2. Museum R.A. Kartini 

Kota Jepara identik dengan R.A. Kartini, sosok yang membuat wanita kini merasakan berbagai kemajuan. Nah, Anda bisa mengenang dan mengenal sosok Kartini dengan lebih dekat jika Anda berkunjung di museum ini.

Letaknya ada di utara alun-alun kota, di dalam museum ini ada banyak sekali peninggalan mendiang Kartini. Mulai dari benda koleksi, foto-foto kakak kandung hingga benda purbakala di jaman Ratu Shima, ratu penguasa kerajaan Kalingga pada masa itu. Tidak lengkap jika Anda berkunjung ke kota R.A Kartini tanpa singgah di museum mendiang Kartini.

3. Pantai Kartini 

Di arah barat pendopo Kantor Bupati Jepara, terletaklah Pantai Kartini. Luasnya sekitar 3.5 hektar dengan wahana yang akan siap memuaskan liburan Anda. Pantai kartini ini adalah pantai ternama di Jepara kerana merupakan kawasan transportasi menuju Karimun Jawa dan juga Pulau Panjang. Pantai ini juga merupakan lokasi dilaksanakannya ritual “Lomban”, sebuah acara tradisional yang dilaksanakan tepat seminggu setelah hari raya Idul Fitri.

Awalnya, pantai ini digunakan sebagai pemandian, karena masyarakat percaya jika mandi di pantai ini penyakit rematik dan gatal-gatal bisa hilang. Jika Anda membawa anak, Anda bisa mengajak mereka ke Kura-kura Ocean Park, wahana permainan anak atau juga spoor mini.

4. Pantai Teluk Awur 

Tempat wisata berupa pantai adalah yang favorit di Jepara. Walau memang tidak terlalu terekspos seperti kota-kota lainnya di Jawa, namun jika Anda ada di Jepara, pantai ini adalah yang wajib Anda kunjungi. Untuk masuk, Anda tidak akan dikenai biaya alias gratis.

Keunggulannya? Selain pas untuk berenang dan kegiatan permainan laut lainnya, Anda juga bisa menikmati pantai yang jaraknya hanya 5 km dari kota ini. Dengan air yang bersih dan juga jernih, rasanya weekend adalah waktu yang tepat untuk berkunjung. Ingin lebih privat? Datang saat weekdays saja!

5. Pulau Panjang 

Objek wisata di jepara yang keren selanjutnya adalah pulau panjang. Pulau panjang ini terletak tidak jauh dari pantai kartini, hanya berjarak sekitar 2,5 km saja. Keindahan alam dan panorama pulau panjang bisa memikat hati siapa saja yang berkunjung kesini, makanya banyak wisatawan yang betah berlama-lama di pulau ini. Pulau ini memilki laut dangkal disekitarnya, pasir putih dan terumbu karang yang menawan. Pulau ini merupakan wisata yang menyenangkan, apalagi airnya yang jernih, dan tidak berarus, ini sangat cocok untuk berenang, kano dan snorkling.

Pulau panjang ini memiliki luas sekitar 19 hektar saja, ditempat ini anda berasa seperti memiliki pulau sendiri, bagaimana? Apakah anda tertarik menunjungi pulau panjang? Untuk dapat mencapai pulau panjang ini anda harus membayar tiket perahu yang akan mnegantarkan anda ke pulau ini sebesar Rp.12.000 dari dermaga pantai kartini. Dan sesampainya di pulau panjang anda akan dikenai tarif masuk sebesar Rp.3000 per orang, anda sudah bisa menikmati keindahan pulau panjang, bagaimana, cukup murah bukan?

dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Jepara yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Jepara.

Tempat Wisata Di Purwokerto

Tempat Wisata Di Tasikmalaya