Tempat Wisata Di Jogja Yang Belum Terjamah

Hi Brader and Sister,

Saya juga pernah merasakan ingin berlibur ke suatu tempat tetapi yang masih belum terjamah dan di tempat tersebut saya bisa mendapatkan kedamaian, keindahan yang sangat indah dan tak terduga pasti akan kita dapatkan di tempat tersebut yang jauh dari hiruk pikuk kemacetan dan penghilang rasa stress kita walau sementara saja ya ūüôā

Berikut ini adalah 8 tempat wisata di jogja yang belum terjamah wisatawan :

1.   Candi Abang

Bagi Anda yang ingin berlibur di Yogyakarta dan ingin menikmati nuansa alam pedesaan maka tempat yang menjadi tujuan Anda adalah Desa Wisata Alam Candi Abang. Karena tempat tersebut adalah pilihan yang tepat bagi Anda dengan keindahan desa di atas bukit yang menjadi daya tarik bagi Anda.

2.  Candi Ijo

Candi Ijo Kalasan adalah sebuah candi yang letaknya berada di atas Bukit Ijo. Nama candi ini di ambil dari nama tempat dimana lokasi candi ini berada¬†yaitu Bukit Ijo sehingga candi ini dinamakan dengan Candi Ijo. Candi ini juga merupakan candi tertinggi yang ada di wilayah Yogyakarta yang memiliki ketinggian hingga mencapai sekitar 357.402 ‚Äď 394.581 MDPL.

3.  Candi Barong

Candi Barong ini adalah candi peninggalan Hindu yang berlokasi tidak jauh dari Istana Ratu Boko, tepatnya di Dusun Candisari, Kelurahan Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman. Disan Anda dapat menikmati pemandangan dari kawasan perbukitan Batur Agung dan juga menikmati hawa di kawasan Candi Barong yang sangat sejuk dan segar. Karena tempatnya yang nyaman dan jauh dari perkotaan sehingga tempat ini sangat cocok sekalai bagi anda yang ingin bersantai.

4.  Candi Sambisari

Candi Sambisari terdiri dari kompleks candi induk dan 3 candi pendamping atau candi pewara yang dikelilingi pagar batu 2 lapis. Untuk memasuki area candi terdapat 4 pintu masuk. Jika dilihat sepintas tentang Candi Sambisari ini  terlihat hampir menyerupai kastil batu yang terletak tepat di tengah taman. Dengan rumputnya yang tumbuh teratur di pelataran membuat candi laksana permadani hijau yang indah.

5.  Candi Sari

Wisata Candi Sari dibangun sekitar abad ke-8 selama Rakai Panangkaran memerintah . Candi Sari ini diketahui memiliki hubungan dengan Candi Kalasan sebagaimana yang tercantum dalam prasasti Kalasan tertulis pada tahun 778 Masehi.

6.  Museum Ullen Sentalu

 

Kali ini kita akan membahas tentang museum yang ada di Seleman Yogyakarta, disana terdapat salah satu museum terbaik di indonesia, namanya museum adalah Museum Ullen Sentalu. Selain menikmati keindahan suasanannya, disana Anda bisa bisa memperkuat pengetahuan tentang seni dan budaya jawa khususnya dari jaman kerajaan mataram.

7.  Bukit Kosakora

Bukit kosakora atau Puncak Kosakora merupakan sebuah bukit yang letaknya tidak terlalu jauh dengan pantai Drini. Bukit yang tingginya hanya sekitar 50 M dari permukaan air laut sehingga membuat bukit ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi dan siapaun orang yang ingin ke puncak tidak perlu menguras banyak energi, Namun dengan tingginya yang terbilang rendah ini bukit kosakora memiliki pemandangan yang luar biasa indah. di hias dengan landscape laut lepas menambah pemandangan menjadi sangat eksotis.

8.  Pantai Ngetun

Pantai Ngetun terletak di hamparan kawasan pantai indah di kabupatan Gunung kidul. Selain mempunyai pasir putih yang halus di pantai ini juga memiliki tebing yang bebatuan terlihat sangat eksotis dan mempesona. Pantai ini terergolong dalam daftar pantai yang masih perawan di Gunungkidul. Tepatnya terletak secara administratif berada di Dusun Sureng, Purwodadi, Tepus, Kabupaten Gunungkidul.

8.  Pantai Kayu Arum

Pantai Kayu Arum Gunung kidul memang saat ini belum populer seperti Pantai di Gunungkidul lainnya,terutama pantai indrayanti yang hingga kini banyak diburu oleh wisatawan asing maupun domestik. Tapi jangan salah sangka dulu, karena pantai ini memiliki potensi keindahan pantai yang sangat luar biasa. Karena keindahan itulah membuat siapa saja yang pernah berkunjung ke pantai ini, tak pernah menyesal jika harus bekerja keras untuk mencapainya. Untuk menjangkau pantai yang satu ini benar-benar dibutuhkan fisik yang prima, Serta kendaraan yang siap terjal.