Tempat Wisata Di Jogja Yang Jarang Dikunjungi

Hi Brader and Sister,

Saya juga pernah merasakan ingin berlibur ke suatu tempat tetapi yang masih belum banyak orang tau tempat tersebut, kedamaian, keindahan yang sangat indah dan tak terduga pasti akan kita dapatkan di tempat tersebut yang jauh dari hiruk pikuk kemacetan dan penghilang rasa stress kita walau sementara saja ya ūüôā

Berikut ini adalah 8 tempat wisata di jogja yang jarang dikunjungi wisatawan :

1.  Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk ini mulai  dikenal sekitar tahun 2012-an. Berbagai macam fasilitas pendukung di objek wisata ini sudah terdapat dan cukup lengkap. Jika Anda ingin merasakan segarnya air disana namun tak bisa berenang, Pengelola sudah menyiapkan alat pelampung, Anda mesti harus menyewa pelampung ataupun ban.

2.  Pantai Siung

Pantai Siung, selain aksesnya yang mudah, pantai ini merupakan wisata pantai yang  sudah cukup terkenal di Yogyakarta, Pantai yang terletak di kawasan pantai indah Gunung kidul. Pantai siung memiliki daya tarik karena memiliki pantai berpasir putih yang sangat indah sehingga menambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Tidak seperti pantai terkenal lain yang banyak sampah, pantai ini masih cukup terjaga kebersihanya.

3.  Pantai Timang

Pantai Timang Gunung kidul merupakan salah satu pantai yang berada di kawasan pantai indah Gunungkidul. Untuk menuju pantai ini Anda akan melakukan perjalanan yang cukup menantang serta menguji adernalin Anda. Jalan yang akan di lewati sungguh sangat terjal dan berbatu yang lumayan menguras tenaga, Jalan Batuan di sepanjang perjalanan masuk menuju pantai timang seperti pecahan karang yang lumayan tajam dan lancip dengan medan jalan yang bergelombang naik turun. Pengunjung pada pantai ini  juga belum sebanyak pantai lainnya yang ada di Gunung kidul.

4.  Pantai Nglambor

Pantai Nglambor Gunung Kidul ini adalah sebuah pantai cantik yang di kelilingi oleh dua bukit kapur yang terlihat mempesona dan sangat indah, pengunjung dapat naik ke bukit tersebut dan banyak aktivitas yang bisa di lakukan di bukit ini, bisa selfie, foto ‚Äď foto ataupun hanya sekedar menikmatinya saja. Semakin menarik ¬†karena pada bukit ini tidak ada penghalang mata memandang, kita leluasa bisa menikmati panorama yang sangat indah dari bukit ini selain itu Anda bisa juga lho snorkeling disini.

5.  Pantai Watu Lumbung

Pantai yang cukup unik, di ambil dari kata bahasa jawa, Watu bisa diartikan  berati batu atau formasi karang yang kita bisa lihat di pantai ini sedangkan Kata lumbung merupakan semacam bangunan untuk menyimpan padi, dan biji-bijian secara tradisional. Mungkin penamaan pantai ini karena formasi karang tersebut mirip sebuah lumbung, terutama batu karang yang paling besar.

6.  Pantai Sadranan

Pantai dengan hamparan pasir putih dan masih belum sering terjamah orang ini sangat cocok digunakan bagi Anda untuk menyegarkan pikiran dan meringankan beban rutinitas pekerjaan sehari -hari. Selain enak sebagai tempat untuk refreshing, di pantai ini juga Anda bisa mencoba aktivitas snorkeling di sekitas pesisir pantai ini. Karakteristik ombak di pantai ini tidak jauh berbeda dengan pantai nglambor yang ombaknya nggak terlalu besar dan berbahaya pada bibir pantai.

7.  Pantai Sedahan

Pantai Sedahan merupakan sebuah objek wisata pantai yang tegolong masih tersembunyi di Gunungkidul, DI Yogyakarta. Pantai ini bersebelahan dengan pantai Greweng dan berada 3kman di  sisi timur tenggara pantai wediombo, Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi bisa untuk memarkirkannya di area parkir di Pantai Wediombo ataupun bisa membawanya langsung ke pantai.

8.  Blue Lagoon jogja

Pemandian Tirta Budi atau yang lebih dikenal dengan Blue Lagoon merupakan salah satu tempat wisata pemandia yang terletak di Desa Dalem, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Yogyakarta. Apabila Anda tertarik untuk mengunjunginya lokasinya tiddak begitu sulit untuk dicari, jika Anda berangkat dari arah Jogja Kota Anda cukup mengarahkan kendaraan Anda ke jalan kaliurang yang berada di sebelah Utara Kota Jogja.

No Responses