Tempat Wisata Di Jogja Yang Murah Meriah

Hi Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Jogja Yang Murah Meriah. Senengnya dapet, fotonya dapet, dan tidak menguras dompet. Menarik bukan? ūüėÄ

1. Gumuk Pasir Parangkusumo, Sleman

Gurun yang satu ini sudah tidak asing lagi karena menampilkan fenomena alam langka gunungan pasir luas yang disebut-sebut hanya dimiliki Indonesia dan Meksiko. Hamparan pasir tak biasa ini sangat greget untuk hunting foto bahkan pre wedding. Setidaknya, dahaga untuk menapakkan kaki ke gurun di dataran Afrika cukup terpuaskan. Anda dapat bermain sandboarding dengan biaya sewa papan Rp.100.000/jam.

Tiket masuk dan lokasi Gumuk Pasir: Rp.3.000, parkir motor mobil. Jl.Parangtritis, dekat Pantai Parangtritis, arah pertigaan Pantai Depok.

2. Hutan Pinus Pengger Dlingo, Bantul

Setelah Taman Pinus Imogiri booming, Dlingo kini mulai populer sebagai tempat wisata instagramable Jogja. Merupakan salah satu tempat wisata murah Jogja, spot di Hutan Pinus Pengger Dlingo wajib masuk feed Instagram Anda selanjutnya. Selain hutan pinus yang cantik, jangan lupa abadikan spot fotogenik dari ketinggian diantaranya foto diatas tangan raksasa, rumah Indian, dsb. Menikmati malam dengan pemandangan kerlip lampu kota di sini pun sanggup menutup hari Anda dengan sempurna.

Tiket masuk dan lokasi Hutan Pinus Pengger Dlingo: Rp. 2.000, parkir motor Rp. 2.000 parkir mobil Rp.5.000. Terong, Dlingo, Kab. Bantul perbatasan Gunung Kidul.

3. Goa Rencang Kencono, Gunung Kidul

Pemandangan eksotis pohon klumpit yang berusia ratusan tahun menyambut Anda di pelataran ketika akan memasuki pintu gua. Bukan gua sembarangan, Goa Rencang Kencono sarat akan nilai sejarah sejak masa Kerajaan Mataram hingga masa perjuangan kemerdekaan. Ada tips untuk para pecinta fotografi dengan memposisikan pohon berada di luar gua dan mengambil foto dari dalam gua. Arahkan kamera condong ke atas untuk membuat lubang gua tampak bulat sempurna sehingga pohon terlihat seolah menyembul dari dalam gua.

Tiket masuk dan lokasi goa rencang koncono dan lokasi goa rencang kencono: Rp. 3.000/orang. 1 km dari Air Terjun Sri Gethuk.

4. Puncak Kosakora, Gunung Kidul

Puncak Kosakora adalah hasil fenomena eksokarst lain di Gunungkidul. Sebuah bukit karst yang berada dalam satu garis dengan deretan pantai-pantai cantik Gunungkidul. Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup bahkan Mercusuar Pantai Baron yang jauh di barat pun dapat terlihat dari bukit yang berketinggian sekitar 50 mdpl ini. Bukit yang dulunya sunyi itu, kini menjadi buah bibir banyak orang yang ingin menikmati keindahan panoramanya atau sekedar ingin selfie dengan background landscape pantai selatan dari ketinggian, seolah selfie di savana Kenawa.

Teriknya matahari siang itu tak membuat para remaja dan anak-anak muda yang mengunjungi Puncak Kosakora mengurungkan diri untuk mengambil potret diri. Mereka asyik saja berpose di depan kamera tak jauh dari papan kayu sederhana bertuliskan Puncak Kosakora. Tak ingin perjalanan jauh ini sia-sia, kami pun ikut ber-groufie ria. Namun hanya beberapa jepretan kamera dan kami pun menyerah, tak tahan dengan panasnya.

Jika ingin berkunjung ke Puncak Kosakora, YogYES sarankan datang di pagi atau sore hari, saat sinar matahari tak begitu menyengat. Atau, jika ingin menikmati keindahan sunset dan sunrise bisa juga camping di Puncak Kosakora. Di tempat ini telah tersedia persewaan tenda dome untuk menginap tanpa harus membawa sendiri dari rumah. Cukup mengeluarkan uang Rp 60.000 untuk tenda kecil atau Rp 100.000 untuk tenda besar.

 

Dan itu adalah Tempat Wisata Di Jogja Yang Murah Meriah, Menarik bukan? ūüôā