in

Tempat Wisata Di Kabupaten Aceh Barat

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Kabupaten Aceh Barat yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh Barat.

1. Genang Gedong Objek Wisata Genang-Gedong merupakan salah satu tempat wisata alam yang berada di Gampong Putim Kecamatan Kaway XVI Kabupaten Aceh Barat. Bentuk dari Genang-Gedong ini adalah danau yang dikelilingi oleh pepohonan. Rimbunnya pepohonan akan membuat siapa saja yang datang merasa segar santai dengan tiupan lembut angin Genang-Gedong. Luas genangan air di genang Gedong 7 ha. banyak bisa dilakukan di Genang gedong, seperti memancing karena disana terdapat arena pemancingan.

Selain itu anda juga anda bisa menonton atau bermain di arena balap MotorCross GrassTrack. Untuk bisa sampai ke tempat wisata Genang Gedong anda harus menempuh Jarak sekitar kurang lebih 20 KM dari arah kota Meulaboh menuju Banda Aceh Via Geumpang ke lokasi Genang-Gedong ini.

2. Pantai Lanaga Wisata Pantai Lanaga adalah salah satu pantai yang paling indah di Aceh Barat, pantai ini terletak di desa Peunaga, Kabupaten Aceh Barat. Untuk sampai ke pantai lanaga itu cukup dekat, hanya 5 km dari pusat kota Meulaboh. Karena Keindahan panorama di daerah ini membuat daerah ini sering dikunjungi oleh wisatawan. Di sekitar lokasi wisata pantai lanaga terdapat fasilitas olahraga air seperti jet langit di mana olahraga menjadi olahraga favorit pengunjung tur yang sebagian besar turis asing. Di pantai Lanaga juga terdapat lomba perahu yang diadakan dengan desain yang unik dan menarik. Di kawasan wisata ini tersedia sarana olah raga air seperti Jet sky dan juga event perlombaan perahu yg sering diselenggarakan disini.

3. Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar Tidak ada salahnya jika anda sedang berwisata di kabupaten Aceh Barat untuk berziarah kemakam Pahlawan Nasional Teuku Umar. Teuku Umar adalah salah satu pahlawan yang gigih berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia. Untuk menuju Makam Pahlawan Teuku Umar anda bisa menggunakan kendaran pribadi ataupun angkutan umum. Selain objek wisata Makam Pahlawan Teuku Umar Desa Meugo Rayeuk merupakan kawasan hutan lindung. Makam Teuku Umar ini ramai dikunjungi oleh wisata domestik dan wisatawan asing sebagai tempat bersejarah. Di dalam lokasi makam Teuku Umar ini terdapat pohon besar yang mengeluarkan air tiada hentinya. Daerahnya sangat aman, nyaman dan sejuk dengan udara yang segar dan masih sangat alami. Apalagi di tambah dengan salah satu desa disana merupakan kawasan hutan lindung.

4. Masjid Agung Baitul Makmur Masjid Agung Baitul Makmur adalah masjid terbesar dan termegah di kawasan pantai barat Kabupaten Aceh Barat, provinsi Aceh, Indonesia. Masjid yang terletak di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan ini memiliki arsitektur antara perpaduan Timur Tengah, Asia, dan Aceh serta pemilihan warna cokelat cerah yang dikombinasikan dengan warna merah bata di kubah masjid. Ciri khas masjid yang dapat dilihat secara kasat mata adalah tiga kubah utama yang diapit dua kubah menara air berukuran lebih kecil. Bentuk kepala semua kubah sama, yakni bulat berujung lancip, khas paduan arsitektur Timur Tengah dan Asia.

Kombinasi antara keluasaan bangunan dan keindahan arsitektur yang membentuk satu struktur kemegahan telah menjadikan Masjid Agung Baitul Makmur masuk ke dalam 100 Masjid Terindah di Indonesia, sebuah buku yang disusun oleh Teddy Tjokrosaputro & Aryananda yang diterbitkan oleh PT Andalan Media, Agustus 2011 setebal 209 halaman.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Kabupaten Aceh Barat yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh.

Objek Wisata Di Kabupaten Aceh Utara

Tempat Wisata Di Calang Aceh Jaya