Tempat Wisata Di Kabupaten Aceh Timur

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Kabupaten Aceh Timur yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh.

1. Air Terjun Weh Hilang 

Air Terjun Wih Hilang Ini sebuah destinasi wisata di aceh timur yang layak disebut sebagai surga nyata yang ada di di Aceh Timur. bagaimana tidak dengan kejernihan air yang jatuh suhu yang dingin membuat air terjun wih ilang ini layak untuk di kunjungi.

nama Air terjun ini berasal dari bahasa gayo yaitu weh ilang berarti air merah, Air Terjun Weh Ilang ini dikenal juga dengan nama air terjun Terujak, terujak ini juga berasal dari bahasa gayo, sebuah buah kecil berwarna merah. wajar saja nama air terjun ini bernama terujak karena lokasinya masuk ke dalam wilayah administratif Gampong Terujak,
Kecamatan Serba Jadi, Aceh Timur. gampong terujak mayoritasnya suku gayo.

Air Terjun weh ilang memiliki pemandangan yang sejuk dan udara yang menyegarkan. Tidak hanya air terjun terujak saja, di lokasi air terjun ini juga memiliki objek pemandian air panas yang bersumber dari uap belerang disisi bukit dan juga objek pemandian air dingin bagi yang ingin menyegarkan tubuh. Untuk mencapai tempat wisata air terjun Weh Hilang ini memang membutuhkan perjuangan yang cukup keras. dari ibu kota butuh waktu 3 jam dijalan untuk mencapai wisata ini, dengan kondisi jalanan cukup sempit dan sedikit berlubang.

setibanya di sebuah kampung yaitu Gampong Lokop kendaraan Anda harus di parkir dan dilanjutkan dengan perjalanan darat sejauh 1 kilometer menyusuri bibir sungai yang airnya sangat jernih dan dingin menyayat. pepohonan hijau lebat di pebukitan yang menemani perjalanan Anda. Rasa penat dan lelah akan terbalas dengan hembusan air salju dari Air terjun dengan yang memiliki ketinggian sekitar 15 meter air terjun ini memiliki kondisi alam amat hijau dengan keindahan yang begitu memanjakan.

2. Pantai Kuala Beukah 

Pantai Kuala Beukah ini merupakan pantai yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat baik masyarakt setempat ataupun masyarakat pendatang pada hari libur. Selain mudah dijangkau pantai ini Salah satu pantai
yang menyimpan pesona keindahan juga menyuguhkan kepuasan tiada tara bagi pengunjungnya karena air yang bersih serta permukaan laut yang landai. Pasir pantai yang berwarna kecokelatan berpadu indah dengan ombak yang mengalun menyapa bibir pantai. Di Pantai Kuala Beukah Anda akan menemukan panorama laut yang dikelilingi pepohonan cemara yang menambah keindahannya. Pantai ini terdapat di Desa Paya Lipah, Kecamatan Peureulak Kabupaten Aceh Timur. berjarak sekitar 40 kilometer dari pusat kota Idi Rayeuk dengan waktu tempuh sekitar satu jam saja.

3. Pantai Kuala Parek 

Tempat wisata di aceh timur yang pertama yaitu Pantai Kuala Parek, keindahan yang dimiliki pantai kuala parek memang luar biasa, Pantai ini terkenal dengan pemandangan yang sangat indah. Hamparan pasir pantai yang landai dan air laut biru yang jernih bak kaca membuatnya terlihat begitu eksotis. Pantai ini merupakan salah satu tempat yang masih alami dan terjaga keindahannya.

Pantai kuala parek ini terletak di Gampong Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, berjarak 7 km dari kota kecamatan. Jika anda ke Aceh Timur maka siap-siap melihat pemandangan indah ini.

Dan itu adalah informasi tentang Wisata Di Kabupaten Aceh Timur yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Aceh.