in

Tempat Wisata Di Kediri

Hai Brader and Sister,

kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Kediri yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Kediri.

1. Gunung Kelud 

Gunung Kelud menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Kediri yang tidak boleh anda lewatkan. Gunung ini masih aktif dan meletus terakhir kalinya pada awal 2014 lalu, belum terlalu lama ya. Pemandangan di Gunung Kelud sangat menawan, tidak heran kalau gunung kelud selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah.

Menariknya, tidak hanya pendaki saja yang dapat menikmati keindahan gunung kelud, siapa saja bisa menikmatinya karna di ketinggian gunung Kelud terdapat jalan beraspal yang bisa dilalui kendaraan sehingga siapapun bisa menikmati indahnya pemandangan di sekitar gunung Kelud tanpa harus trekking.

Saat ini, Lava Dome masih tumbuh tinggi perlahan sampai 200 meter dan melebar ke sisi barat daya danau kawah lebar. Asap putih dan kulit hitam pertama terdeteksi di 4 November 2007. Pada saat itu adalah 200 meter tinggi dan hari ini angin memiliki pukulan mereka untuk sisi selatan. Asap putih keluar dari kubah dan pukulan ke udara sampai ketinggian 1.000 meter. Pengunjung dapat melihat dan menikmati kubah baru jika kondisi benar-benar aman untuk dikunjungi. The Dome adalah tampaknya anak Gunung kelud ini. Tidak ada kawah-danau atau air hijau di Gunung kelud, tapi kelud baru menyajikan kubah baru. Fantastis dan ingin tahu panorama alam.

2. Monumen Simpang Lima 


Monumen simpang lima Gumul menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Kediri. Sepintas sangat mirip dengan Arc de Triomphe di Paris. Bangunan ini diresmikan pada 2008 dan kini menjadi salah satu tempat nongkrong favori di Kediri. Simpang Lima Gumul sendiri merupakan pertemuan 5 jalan yang menuju ke 5 daerah di Kediri yakni Gampengrejo, Pagu, Pare, Pesantren dan Plosoklaten.

Sunset merupakan salah satu daya tarik dari tempat wisata bersejarah ini. Tak heran jika menjelang sore hari banyak pasangan muda-mudi yang menghabiskan waktu sorenya di Monumen Simpang Lima Kediri. Di monumen ini juga terdapat ukiran atau relief yang mengilustrasikan cerita rakyat ataupun kisah rakyat yang dulunya pernah berkembang di kota Kediri.

3. Air Terjun Dolo 

Ini dia air terjun yang sangat terkenal di Kediri, Keindahan air terjun ini menjadi daya tarik untuk wisatawan. Udaranya yang sejuk serta pemandangan sekitarnya yang eksotis akan membuat anda betah berlama-lama disini. Air terjun ini terletak di dusun Besuki, desa Jugo, kecamatan Mojo, kabupaten Kediri. Jaraknya kira-kira 25 km dari pusat kota Kediri

Hawa sejuk langsung terasa begitu tiba di area air terjun karna lokasinya berada di dataran tinggi pada ketinggian sekitar 1.800 mdpl. Air terjun Dolo adalah bagian dari lereng gunung Wilis. Tinggi air terjun ini sekitar 125 meter. Volume airnya tidak terlalu tinggi namun airnya sangat dingin.

Selain bisa mandi-mandi disini, anda juga bisa menikmati banyak fasilitas permainan seperti track jogging, camping ground, play ground, mushola, warung, dan area trekking. Jika ingin bermalam di sekitar air terjun, ada beberapa villa yang bisa kamu sewa yang jaraknya sekitar 4 km dari air terjun. Atau, kamu juga bisa mendirikan tenda di camping ground yang tersedia

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Kediri yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Kediri bersama anak, keluarga, atau pasangan terkasih.

Tempat Wisata Di Tuban

Tempat Wisata Di Jambi