in

Tempat Wisata Di Kulon Progo

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Kulon Progo yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Kulon Progo

1. Kalibiru Desa Wisata Kalibiru merupakan tempat wisata baru di Kulon Progo yang sedang naik daun dan populer akhir-akhir ini. Kalibiru adalah nama sebuah desa sekaligus hutan wisata yang terletak di kecamatan Kokap, Kulonprogo. Karena kepedulian warga dalam menjaga salah satu sumber penghidupan mereka,

Kalibiru menjadi lokasi ekowisata menarik yang terpelihara dengan baik. Di tempat ini, wisatawan bisa menikmati trekking dengan latar pepohonan hijau. Seiring dengan viralnya foto gardu pandang pohon pinus di media sosial seperti instagram dan facebook, Kalibiru pun menjadi ikon tempat wisata baru Jogja yang hits.

Untuk menyambangi Kalibiru, Anda hanya dikenai tarif 3 ribu rupiah saja. Ada tempat yang asyik buat berfoto di sini, yaitu sebuah platform kecil dari kayu yang terletak di atas pohon pinus. Untuk naik ke atasnya, Anda mesti mendaki tangga bambu. Dari sini, Waduk Sermo tampak jelas di kejauhan. Tunggulah sampai senja tiba dan memantulkan cahaya keemasan di permukaan waduk. Narsis di atas pohon pinus menjadi salah satu aktivitas favorit disini, karena memang tempatnya instagramable banget.

2. Puncak Suroloyo Puncak Suroloyo yang terletak di Pegunungan Menoreh, Kulon Progo, DIY. Tempat wisata di Kulon Progo ini menawarkan pesona matahari terbit dengan hamparan awan yang tak kalah keren dari gunung-gunung yang terkenal di Yogyakarta.

Dari gardu pandang tertinggi di 1.019 mdpl, Anda bisa memandang empat gunung yaitu Merapi, Merbabu, Sumbing, dan Sindoro serta Candi Borobudur yang kadang tertutup kabut dari kejauhan. Mendapatkan pemandangan indah di Puncak Suroloyu tentu bukan tanpa usaha. Anda mesti menapaki sekitar 290 anak tangga untuk sampai ke puncaknya.

3. Kebun Teh Nglinggo Kebun Teh Nglinggo terletak di Nglinggo, Samigaluh, Kulonprogo. Tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang asri berupa pemandangan perkebunan teh, hamparan hutan pinus, dan pemandangan bukit-bukit yang terdapat di sekitarnya. Tempat wisata di Kulon Progo Jogja ini tengolong baru.

Selain duduk santai di puncak pegunungan sambil menikmati segarnya es kelapa muda, wisatawan juga bisa mencoba naik ke bukit-bukit yang ada disana. Medannya asyik karena harus melewati jalan-jalan setapak khas pedesaan. Anda bisa bergaya berlari-lari kecil sambil bernasis ria.

4. Kedung Pedut Kedung Pedut termasuk salah satu wisata air terjun di Kulon Progo yang wajib dikunjungi dan relatif baru. Tak ada seluncur atau wahana water byur seperti water park kebanyakan, tapi bermain air di air terjun alami ini malah lebih mengasyikkan. Tumpukan batu-batu berpadu dengan susunan batang-batang bambu menjadi wahana bermain air yang tak kalah seru.

Lokasi dan alamatnya ada di Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo, Yogyakarta. Tiga buah kedung tampak bertingkat-tingkat. Airnya jernih membiru. Jembatan-jembatan bambu tertancap, sebagai pemanis tempat itu. Kedung Pedut, sesuai namanya, ia menyimpan keceriaan di balik balutan kabut. Di tempat ini kita dapat puas bermain air dan melakukan kegiatan menantang nyali, canyoning.

5. Air Terjun Perawan Sidoharjo Wisata Kulon Progo Air Terjun Perawan Sidoharjo terletak di di Dusun Gonolangu, Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo, DIY. Air terjun ini disebut juga air terjun Samigaluh. Dan disebut perawan karena airnya jernih, dingin, dam di dasar air terjun banyak ditemukan tanaman bunga yang beraneka macam.  Ketinggiannya sekitar 75 meter dengan hampir 90 derajat kemiringan. Air Terjun Sidoharjo merupakan salah satu wisata alam di Kulon Progo yang tersembunyi dan belum banyak dikunjungi para wisatawan. Pas banget deh disebut perawan alias belum terjamah.

Objek wisata alam di Kulon Progo ini paling pas menjadi destinasi wisatawan yang menyukai tantangan dalam perjalanan karena untuk mengakses ke lokasi wisata ini memang tidak mudah. Wisatawan harus melewati jalan setapak dan terjal untuk menuruni bukit. Untuk menuju Air Terjun Perawan ini harus menempuh jarak sekitar 5 kilometer dari Pasar Dekso. Setelah tiba di MTs Sidoharjo lalu belok ke kiri. Itu belum selesai karena masih harus melewati jalan yang menanjak, jalan setapak di pinggir sawah dan hutan.

Dan itu adalah informasi Tenang Tempat Wisata Di Kulon Progo yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Kulon Progo.

Tempat Wisata Di Sukabumi

Tempat Wisata Di Sidoarjo