in

Tempat Wisata Di Lombok

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Lombok yang sangat wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Lombok.

1. Gunung Rinjani 

Tempat wisata di Lombok yang pertama adalah Gunung Rinjani, Gunung ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Sangat wajar sekali kalau banyak sekali para pendaki gunung yang ingin menyaksikan keindahan Gunung Rinjani secara langsung.

Mahasiswa pencinta alam juga bisanya menjadikan Gunung Rinjani sebagai tujuan mendaki mereka. Gunung Rinjani konon katanya menjadi gunung paling indah di Indonesia bahkan di Asia. Pantas saja kalau wisatawan dari mancanegara juga tidak mau kalah, mereka juga ikut mendaki gunung Rinjani.

Keindahan Gunung Ranjai memang sangat luar biasa. Pemandangan yang disugukan begitu mempesona. Nampak sepasang wisatawan ikut mendaki gunung rinjani, untuk menikmati keindahan alam yang tiada tara. Anda juga bisa menikmati indahnya matahari pagi disini, keindahan matahari terbit di Gunung Rinjani nampak jelas.

Gimana Brader and Sister? Anda sudah tidak sabar ingin mencoba trek mendaki di Gunung Rinjani? Tunggu apa lagi? Langsung aja menuju TKP guys, segera pesan tiket dan penginapan. Oh ya, sebelumnya silahkan baca selanjutnya, karena masih ada banyak sekali tempat wisata favorit di lombok yang wajib dikunjungi. Jadi sangat rugi sekali kalau cuma ke satu tempat kemudian pulang, karena masih ada banyak lagi tempat-tempat yang menunggu untuk kita kunjungi.
2. Pantai Bangko-Bangko Pantai yang satu ini tidak boleh dilewatkan bagi pecinta surfing. Desert Point Lombok menjadi salah satu destinasi wisata di Lombok yang wajib dikunjungi oleh pecinta surfing atau selancar. Bahkan, pantai ini dinobatkan sebagai 10 tempat surfing dengan ombak terganas  versi International surfing Association.

Anda tertantang untuk menaklukan ombak disini? Silahkan sipakan papan selancar anda. Untuk mencapai desert point, anda dapat mengambil rute perjalanan dengan menaiki kapal Ferry dari Bali menuju pelabuhan Lembar di Lombok.

Desert Point, masyarakat lokal menyebutnya sebagai Bangko-Bangko, adalah pantai tujuan surfing yang terletak di Barat Daya Pesisir Lombok.  Jika Anda telah sampai di Pelabuhan Lembar, maka perjalanan ke Desert Point ditempuh dengan menggunakan kendaraan travel atau mobil sewaan dan membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Di Desert Point, tersedia pondok-pondok penginapan yang sederhana sebagai tempat penginapan. Desert Point adalah salah satu objek wisata Lombok yang menarik untuk dikunjungi, khususnya di kalangan peselancar.

3. Gili Kondo 

Ada banyak sekali Gili atau dalam pulau di Lombok yang eksotis dan wajib anda kunjungi, salah satunya adalah Gili Kondo. Keindahan pantainya sangat luar biasa, kini Gili kondo tidak terlalu terawat seperti pertama kali dibuka dahulu. Sebenarnya Gili Kondo menyimpan potensi yang sangat besar untuk dikembangkan.

Namun kini, Gili Kondo bukan hanya menjadi tempat wisata di Lombok saja tetap juga menjadi lokasi yang pas untuk memulihkan tubuh dan pikiran yang sudah lelah. lokasi Gili Kondo ada di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Gili Kondo merupakan satu dari beberapa pulau kecil atau gili di timur Pulau Lombok. Gili ini berdampingan dengan Gili Bidara, dan dekat dengan Gili Lampu dan Gili Kapal.

Pulau kecil ini tidak sulit dijangkau. Bisa diakses dari Mataram (Lombok Barat), Selong (Lombok Timur) atau dari Bandara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah. Namun karena gili ini belum popular dan belum ada iklan yang khusus mempromosikannya, maka pelancong sebaiknya menanyakan lokasi Sambelia, baru menanyakan tentang Gili Kondo.

Jalanan menuju pulau surga yang tersembunyi ini terbilang mulus. Meski tidak terlalu lebar, namun aspalnya licin dan diapit pepohonan rindang di samping kiri kanan jalan. Kondisi jalanan yang sepi dari lalu lalang kendaraan, membuat siapapun yang melalui jalanan ini merasakan kenyamanan, kesejukan, dan ketenangan.

4. Pantai Senggigi 

Dengan garis pantai yang panjang dan tegas, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih. Hal-hal inilah yang membuat Pantai Senggigi di Lombok menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi para wisatawan mancanegara.

Lokasi Pantai Senggigi di pesisir barat Pulau Lombok. Pantai ini menjadi saingan terberat Pantai Kuta di Bali, menawarkan pemandangan pantai dan bawah laut yang begitu indah. Anda bisa melakukan snorkling di atas ombak yang tidak terlalu besar.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Lombok yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Lombok.

Tempat Wisata Di Majalengka

Tempat Wisata Di Pontianak