in

Tempat Wisata Di Madiun

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Madiun yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Madiun.

1. Air Terjun Krecekan Denu Indonesia merupakan negara yang kaya akan keindahan dan sumber daya alamnya. Lihat saja dari Air Terjun di Indonesia yang Wajib di Kunjungi, tidak heran jika banyak kota-kota yang tersebar di Indonesia memiliki air terjun yang tidak kalah indahnya. Air terjun yang satu ini berada tidak jauh dari tempat wisata Grape.

Bertempat di Kecamatan Kare, jalan menuju air terjun ini cukup mudah karena jalan menuju air terjun sudah diperhalus dengan aspal. Masih berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota, air terjun setinggi kurang lebih 20 meter ini memiliki keindahan tersendiri meskipun kucuran airnya tidak terlalu deras dibandingkan air terjun yang lain. Pengunjung bisa menikmati air terjun dengan nuansa pegunungan dan pemandangan pegunungan yang indah, air yang jernih, dan dikelilingi bebatuan sehingga menambah kesan artistik bagi para pengunjung yang ingin berfoto ataupun sekedar menikmati suasana sambil bersantai sejenak.

2. Air Terjun Seweru 

Berada di balik dua tebing kokoh yang tinggi, Air Terjun Seweru memiliki nama julukan yang banyak. Sering diesbut juga sebagai Air Terjun Serondo, Air Terjun Kedung Malam, dan juga Air Terjun Slampir. Meskipun tempat wisata ini masih agak tersembunyi dan minim petunjuk, tetapi jalan akses menuju air terjun cukup baik. Di gapura air terjun, sudah disediakan tempat parkir untuk pengunjung. Dari gapura masuk hingga lokasi air terjun, jalanan cukup terjal dan berjarak 1 kilometer dengan medan yang curam karena jalanan masih berupa tanah dan batu alam. Setelah melewati itu, pengunjung akan menemukan dua air terjun setinggi 15 meter yang dikelilingi bukit batu. Meskipun Madiun memiliki banyak air terjun, tetapi ada saingan berat bagi air terjun unik ini, yaitu Tempat Wisata Air Terjun di Bali yang Terindah.

Yang unik dari air terjun ini adalah, selain suasana yang membuat pengunjung seperti berada di surga tersembunyi, adalah salah satu diantara dua air terjun itu memiliki batu alam besar di puncaknya yang tampak seperti sedang menggantung. Suasana air terjun yang dikelilingi bukit dan terasa seperti membentuk ruang membuat cahaya matahari tidak sepenuhnya bisa menembus ke dalam tempat air terjun, sehingga wisatawan tidak akan merasa kepanasan atau gerah ketika masuk ke kawasan air terjun. 

3. Waduk Bening Widas Jawa Timur sangat terkenal dengan wisata air, terutama air terjun, pantai, teluk dan waduk. Madiun juga salah satu diantara kota di Jawa Timur yang memiliki banyak wisata air. Bendungan yang terletak cukup jauh dari kota Madiun yatiu 40 kilometer ini berada di Dusun Petung, Desa Pajajaran, Kecamatan Sadaran. Meskipun terlihat seperti waduk biasa, tempat ini sering dijadikan tempat wisata bagi penduduk lokal, terutama untuk para penduduk yang senang berwisata dengan keluarga dan bersantai tanpa harus terlalu jauh dari Madiun atau mengeluarkan banyak uang.

Waduk yang memiliki luas 800 kilometer persegi ini memiliki banyak fasilitas yang bisa dinikmati. Sebut saja kolam pancing, taman bermain, penginapan, dermaga dan perahu, tempat berkemah dan melakukan kegiatan kano bisa dilakukan di daerah Waduk Bening Widas ini. Selain itu, terdapat pula penginapan dan juga rumah makan yang terletak di sekitar waduk, sehingga pengunjung tidak usah terlalu jauh mencari tempat makan atau tempat menginap. Pemandangan yang bisa dilihat dari waduk berupa perahu-perahu berwarna warni juga bisa menjadi objek foto yang indah dan tidak terlupakan.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Madiun yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berada atau berlibur di Madiun.

Tempat Wisata Di Samarinda

Tempat Wisata Di Pekalongan