in

Tempat Wisata Di Magelang

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Magelang yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Magelang.

1. Rumah Kamera 

Sesuai dengan namanya, rumah kamera ini benar-benar berbentuk kamera DSLR dengan ukuran yang super besar. Tempat berfoto di Magelang ini terletak di Majaksingi 8, Borobudur, Jawa Tengah, tidak jauh dari Candi Borobudur. Jika Anda berpikir bahwa pemilik rumah ini adalah seorang fotografer, maka Anda salah, karena rumah ini dibsngun oleh seorang pelukis.

Rumah kamera ini adalah milik Bapak Tanggol Angin Jatikusumo yang merupakan pelukis asal Semarang namun lama tinggal di Bali. Di dalam rumah kamera tersebut ada banyak lukisan menarik. Karya Pak Tanggol yang sangat indah dan detail yang bisa Anda nikmati. Selain itu terdapat juga kursi-kursi kecil yang dibentuk dengan unik untuk melepas penat para pengunjung setelah berkeliling rumah. Dan yang tak kalah menarik dari tempat wisata area Magelang ini adalah Anda bisa naik hingga ke balkon atas rumah. Di sana para pengunjung akan disajikan pemandangan cantik hijau dan asrinya desa-desa di Magelang di sekitar rumah kamera tersebut.

2. Punthuk Setumbu 

Punthuk Setumbu merupakan obyek wisata baru Magelang yang belakangan ini mulai tenar dikalangan wisatawan, terutama pemburu sunrise. Bagaimana tidak, ketika pagi hari, semburat merah matahari yang perlahan menerangi bayang-bayang kemegahan Candi Borobudur terlihat sangat menawan. Ditambah lagi tiket masuknya hanya 15.000 rupiah untuk wisatawan lokal dan 25.000 rupiah untuk wisatawan mancanegara. Sangat terjangkau jika dibandingkan dengan hasil yang didapatkan.

Selain itu di sana juga dibangun banyak spot menarik, seperti rumah pohon berbentuk hati yang semakin mempercantik foto Anda nantinya. Objek wisata murah di Magelang ini terletak di Jalan Borobudur Ngadiharjo Km.3 Kurahan, Karangrejo, Borobudur, Magelang. Area wisata ini dibuka sejak pukul 04.00 pagi hingga puku 17.30 sore setiap hari. Sebaiknya Anda bertandang ke sini di pagi hari untuk menyaksikan cahaya lembut sang surya. Yang perlahan menyinari kemegahan Borobudur yang fenomenal itu.

3. Gereja Ayam 

Siapa yang tak kenal gereja ayam, tempat wisata Magelang hits ini menjadi terkenal sejak muncul di film AADC 2. Seperti halnya Punthuk Setumbu, lokasi ini juga cocok digunakan untuk mengabadikan moment matahari terbit. Tempatnya juga tidak jauh dari Punthuk Situmbu, Anda bisa berjalan kaki saja jika ingin mengunjungi dua tempat tesebut.

Selain gardu pandang yang terletak di puncak gereja, Anda juga bisa melihat-lihat isi gereja yang telah dibuka untuk umum. Sepanjang jalan menuju atas, ada banyak lukisan di dinding yang cukup menarik untuk dijadikan objek foto. Untuk bisa menuju puncak tempat wisata Magelang dekat borobudur ini, Anda diharapkan sedikit sabar dalam mengantri. Mengingat area atap gereja yang tidak terlalu luas membuat hanya sedikit orang yang bisa ditampung. Selain itu dimohon kesadarannya juga agar tidak terlalu lama berada di atas sehingga tidak membuat pengunjung lain menunggu terlalu lama.

4. Taman Kyai Ageng 

Tempat rekreasi di Magelang yang satu ini memang sudah cukup terkenal dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusta kota serta kesejukan dan keramahan lingkungan yang dihadirkan menjadikan tempat ini banyak diminati. Taman Kyai Langgeng dibangun di atas tanah seluas 82 hektar. Yang dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas demi memberi kenyamanan pada pengunjung.

Di taman Kyai Langgeng tersebut terdapat banyak wahana. Yang terbagi menjadi wahan edukasi, wahana petualang, wahana air, wahana permainan, dan wisata religius. Dikarenakan fasilitas tersebut, tempat bermain anak di Magelang ini senantiasa dipadati oleh pengunjung yang ingin menghabiskan waktu luang.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Magelang yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Magelang.

Tempat Wisata Di Tulungagung

Tempat Wisata Di Palembang