in

Tempat Wisata Di Majalengka

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Majalengka yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Majalengka.

1. Jembar Waterpark Terletak 15 kilometer dari alun-alun kota, Jember Waterpark merupakan tempat bermain yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa. Tidak heran, banyak penduduk sekitar yang memilih menghabiskan waktunya di tempat rekreasi ini, sementara banyak juga pengunjung dan wisatawan luar daerah yang turut menikmati taman bermain air ini. Dengan memiliki konsep Dinosaurus, untuk masuk ke dalam objek wisata ini memang diperlukan tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah, tetapi anak-anak dan orang tua sudah pasti akan menikmati objek wisata ini.

2. Goa Lalay Tempat wisata ini tergolong unik dan tidak sama seperti tempat wisata lainnya, karena letaknya yang cukup tersembunyi. Bagi para wisatawan yang suka berpetualang dan mengeksplor tempat-tempat unik, pastikan Goa Lalay termasuk ke dalam tempat yang wajib dikunjungi. Terkenal sebagai green-canyon Majalengka, lokasi goa ini tidak jauh dari Curug Maja. Untuk mengakses goa ini sendiri tergolong cukup sulit, karena pengunjung harus melewati jalan setapak yang terdapat jurang cukup dalam di sebelah kanan dan kiri jalan.

Meskipun begitu, jurang-jurang tersebut malah menambah keindahan goad an membuat petualangan menjadi lebih menarik. Setelah sampai di dalam goa, pengunjung bisa melihat semacam danau kecil yang terbentuk karena air yang mengucur deras ke dalam goa. Suasana yang menyejukkan bisa didapatkan dari goa ini, dank arena di kelilingi oleh bebatuan, maka tentunya tidak banyak sinar matahari yang masuk ke dalam goa. Tetapi, itu malah menambah daya tarik Goa Lalay.

3. Talaga Herang Danau kecil yang terletak di perbatasan tiga desa yaitu Desa Jerukleueut, Desa Padaherang, dan Desa Lengkongkulon ini memiliki keindahan yang luar biasa. Dengan pepohonan yang berbatang agak rendah, tempat ini sangat cocok untuk didatangi pengunjung dan wisatawan yang suka melihat objek foto alam. Sesuai namanya, Talaga Herang yang memiliki arti “telaga air yang jernih” sebagai namanya ini membuat pengunjung dapat melihat ikan dan dasar danau secara langsung karena kejernihan airnya.

Banyak aktivitas-aktivitas menarik yang bisa dilakukan, seperti bermain air, menyewa sepeda becak air untuk mengarungi telaga, dan berenang di air telaga yang jernih dan bening. Bagi para pengunjung yang merasa lapar, tidak usah khawatir karena di sekitar telaga terdapat berbagai rumah makan yang siap menemani pengunjung.

3. Air Terjun Muara Jaya Air terjun yang sering disapa Curug Muara Jaya oleh penduduk sekitar ini memiliki ketinggian berupa 73 meter. Dengan keindahan luar biasa dan suasana asri, sejuk, dan menyegarkan, tidak salah kalau Curug Muara Jaya termasuk ke dalam tempat yang wajib dikunjungi jika kita pergi ke Majalengka. Pepohonan rindang yang teduh membuat liburan dengan keluarga terasa menyenangkan, udara sejuk juga membuat pengunjung betah berlama-lama untuk bermain air atau sekedar bersantai sejenak.

Terdapat tempat peristirahatan tidak jauh dari air terjun ini, sehingga bagi para pengunjung yang ingin berlama-lama dan mengunjungi tempat ini lagi, tidak usah terlalu repot untuk bolak-balik ke kota. Berada di Kampung Apuy, Desa Argamukti, tempat wisata ini dapat ditempuh dengan kendaraan umum dari Terminal Maja.

4. Situ Cikuda Terletak di Desa Padaherang, Kecamatan Singdangwangi, Situ Cikuda ini merupakan tempat wisata Majalengka yang sedang dikembangkan untuk menjadi lebih baik lagi. Memiliki luas kurang lebih 2 hektar, di sekeliling Situ Cikuda ini juga memiliki banyak hutan alami seluas 1.5 hektar yang akan dikembangkan menjadi fasilitas-fasilitas memadai dan berfungsi menunjang keindahan dan kenyamanan para pengunjung yang ingin mengunjungi tempat ini. Pengunjung bisa bermain air, menyewa perahu, dan juga bersantai sambil menikmati suasana segar dan asri dari telaga ini ditemani dengan keluarga dan juga pengunjung-pengunjung lain yang juga ingin merasakan keindahan situs ini.

Dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Majalengka yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Majalengka dan Sekitarnya.

Tempat Wisata Di Subang

Tempat Wisata Di Lombok