in

Tempat Wisata Di Makassar Dan Gowa

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Makassar Dan Gowa yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Makassar.

1. Danau Tanralili Menikmati akhir pekan Anda, tak ada salahnya jika mengunjungi tempat yang satu ini, Danau Tanralili. Sejuta keindahan alam ditawarkan oleh danau yang terletak di kaki Gunung Bawakaraeng, Malino, Kabupaten Gowa ini. Danau Tanralili kini mulai tak asing di telinga masyarakat. Kabarnya, tak hanya para pendaki saja yang kerap kali mengunjungi Danau Tanralili, bahkan masyarakat biasa yang tidak tergabung dalam komunitas pecinta alam banyak yang tertarik untuk menyaksikan langsung panorama alam di danau ini.

Untuk sampai ke Danau Tanralili, jika memulai perjalanan dari Makassar maka rute yang ditempuh adalah ke arah Malino, Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Makassar. Jalan menanjak, turun, dan berliku normalnya bisa ditempuh sekitar 2-3 jam. Sampai di Kota Malino, perjalanan dilanjutkan ke Desa Lengkese. Untuk sampai ke desa ini, masih bisa dicapai dengan kendaraan. Desa ini merupakan pemberhentian sebelum para pengunjung menuju Danau Tanralili.

2. Wisata Kebun Gowa 

Kebun Gowa adalah salah satu sarana wisata tepat bagi Anda penikmat Agrowisata. Di kebun wisata ini terdapat berbagai jenis buah-buahan seperti mangga, nangka, serta pohon lain seperti cemara. Taman Wisata ini ditata sedemikian rupa sehingga nampak begitu indah. Tanaman hias berjajar rapi dengan kondisi taman cukup bersih. Beragam hal dapat Anda nikmati di tempat wisata ini seperti memancing, berenang, wisata kuliner, bermain ATV, sepeda listrik dan scuter.

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat favorit para keluarga menghabiskan waktu libur mereka. Letaknya berada di jalan Poros Malino, Desa Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa. Hanya berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat kota Makassar. Untuk memasuki lokasi wisara Kebun Gowa ini Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp15.000,- pada hari biasa dan Rp20.000,- pada saat akhir pekan.

3. Air Terjun Pelangi Jonjo Jauh di pedalaman Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Air Terjun Pelangi mengalir indah menghipnotis. Di sini aliran air dari tebing bebatuan terjun hingga 10 meter. Aliran air yang jatuh membuat kolam alami yang cukup dalam dan luas. Kira-kira dapat menampung hingga puluhan orang berenang bersama. Air kolamnya memang terlihat menggoda, namun pengunjung harus hati-hati saat berenang. Sebab kedalaman air di dekat air terjun mencapai 6-7 meter. Papan peringatan di sekitar air terjun sengaja dipasang untuk mengingatkan. Tetapi, bukan hanya itu keindahan yang ditawarkan Air Terjun Pelangi.

Panorama alam yang masih alami, rimbunan pohon hingga sejuknya udara hanya beberapa diataranya. Nuansa alamnya begitu kental dengan warna hijau. Terdapat tebing-tebing tinggi ditutupi oleh tumbuhan. Ada juga kebun milik warga yang ada disisi air terjun. Lokasi air terjun pelangi berada Desa Jonjo, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa. Hanya ada satu papan informasi menujukan lokasi air terjun. Jika tidak jeli atau malas bertanya, akan sulit menemukannya. Perjalanan menuji Desa Jonjo pun tak kalah memukau. Bila biasanya jembatan dibuat melayang diatas aliran Air, berbeda dengan yang satu ini. Jembatan dibuat menyatu dengan aliran sungai. Hanya ada dua rungga kecil yang dialiran air.

dan itu adalah informasi tentang Tempat Wisata Di Makassar Dan Gowa yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Gowa Dan Makassar.

Wisata Pantai Yang Ada Makassar

Tempat Wisata Kuliner Di Makassar