Tempat Wisata Di Membalong Belitung

Hai Brader and Sister,

Kali ini kami akan memberi informasi tentang Tempat Wisata Di Membalong Belitung yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Belitung.

1. Pulau Seliu 

Pulau Seliu berada di bagian selatan Pulau Belitung, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung. Pulau kecil ini menjadi tujuan liburan favorit baru bagi semua orang. Meski ukuran pulau Seliu yang kecil, ada sekitar 310 rumah penduduk yang tinggal di sana. Daya tarik terbaik di Pulau Seliu adalah adalah pantai yang indah dan menakjubkan. Anda dapat menjelajahi semuanya dalam satu tur. Tidak seperti pulau sepi lain pada umunya, Pulau Seliu mudah dijangkau, pulau ini menawarkan suasana yang meriah juga,  apalagi ada tempat menarik selain pantai.

Pulau Seliu memancarkan atmosfer yang menawan. Pulau ini memiliki dermaga kayu besar yang menjadi tempat bersandarnya kapal lokal. Tak heran, Anda bisa melihat banyak kapal nelayan terdekat. Ketika Anda menghampiri air di Pantai, Anda akan menemukan air yang biru jernih dan tenang. Ini mencerminkan kecantikan mutlak. Di garis pantai, fitur utamanya adalah pohon kelapa. Ada banyak deretan pohon kelapan di sepanjang pantai. Apabila Anda haus, Anda dapat meminum kelapa segar di dekat pantai. Dalam beberapa kesempatan, banyak orang datang ke dermaga. Kebanyakan dari mereka adalah nelayan. Yang lain datang ke dermaga untuk memancing karena di sekitar dermaga ini banyak dijumpai ikan.

Aktivitas

Di Pulau Seliu, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas dan tempat menarik. Yang paling spesial adalah pantai. Misalnya, ada Pantai Marang Bulo. Memiliki keindahan yang luar biasa dan masih terjaga. Sebagian besar pengunjung datang ke sini karena matahari terbenamnya (sunset) yang menawan. Pantai ini juga menampilkan pasir putih dan ombak yang indah. Orang-orang di Belitung Selatan menganggapnya sebagai pantai favorit mereka. Belum lagi banyak orang dari luar daerah juga sering datang ke Pantai Marang Bulo. Lokasinya sekitar 7 km dari Dermaga Seliu. Karena lokasinya yang cukup dekat  sehingga Anda bisa mencapainya dengan menggunakan sepeda motor.

Selanjutnya, Anda bisa langsung menikmati panorama alam. Pulau Seliu menawarkan keindahan tanpa batas. Pulau ini adalah lokasi yang sempurna untuk liburan bersama keluarga dan sahabat. Belum lagi Anda bisa melakukan banyak hal seperti fotografi, memancing, dan nongkrong. Ada fitur cantik di dekat garis pantai seperti granit dan pepohonan rindang. Hal terbaik yang terbaik yang dapat Anda lakukan di sini adalah membawa beberapa makanan laut dan memanggangnya di pantai. Ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Bagi keluarga, pulau ini menjadi lokasi untuk semakin mempererat ikatan keluarga.

Daya tarik lainnya di Pulau Seliu adalah makhluk yang mendiami pulau ini. Pulau Seliu adalah rumah bagi banyak hewan eksotis. Yang paling terkenal adalah monyet. Mereka tinggal di sebuah hutan kecil di tengah pulau. Terkadang, mereka datang ke pantai. Kepiting juga unik, mereka melewati pantai secara bersamaan. Jika Anda menyukai snorkeling, Anda bisa melakukannya di pulau ini  karena ombaknya tidak terlalu kuat. Selanjutnya, Anda bisa mendekati penduduk desa dan menyewa sepeda mereka untuk menjelajahi pulau.

Penginapan

Penginapan di sekitar Pulau Seliu adalah Arumdalu Resort

Menuju Lokasi

Dari Kota Tanjung Pandan, Anda harus pergi ke selatan menuju Membalong. Jika Anda datang dengan bus, dibutuhkan sekiatar 1 jam lebih. Untuk perjalanan lebih cepat, Anda harus memanfaatkan mobil sewaan. Di Membalong, Anda harus sampai di Pelabuhan Teluk Gembira. Dari sini, perjalanan Anda  terus berlanjut. Sebuah speedboat bisa membawa Anda ke Pulau Seliu. Sebagai alternatif, Anda bisa menyewa perahu nelayan setempat tetapi lebih lambat. Begitu sampai di Seliu, Anda bisa menjelajahi pulau dengan bebas. Pulau Seliu sangat layak dikunjungi!

Dan itu adalah informas Tempat Wisata Di Membalong Belitung yang wajib Brader and Sister kunjungi jika sedang berlibur di Bangka Belitung.